Taman Safari, Bogor

Taman Safari,
25 Januari 2009

Aku bangga menampilkan harimau putih ini sebagai pengantar cerita blogku kali ini karena dengan susah payah dan takut, kubuka jendela untuk mengambil gambar hewan yang tergolong sudah hampir langka ini dengan menggunakan Nokia 6120 Classic yang selalu setia mengabadikan piknik kami.

Setelah beristirahat, kami bersiap untuk berwisata di Taman Safari. Dengan semangat dan riang gembira pukul 8 sopir sudah siap membawa kita ke Bogor. Yang ditakutkan adalah kemacetan jalur menuju puncak. Benar juga dugaan kami sebelumnya, di pintu Tol Ciawi kita harus antri untuk bisa masuk jalur ke Puncak. Setelah itu, macet panjang sampai melintasi pertigaan menuju jalur Taman Safari. Untungnya papa sudah mereschedule jadwal kami sehingga walau macet kami tidak takut ketinggalan pesawat, he3x... Sampai di Taman Safari pukul 10.30 dan masuk ke loket Taman Safari 50.000 (per orang) dan 15.000 (mobil). Sebelumnya, kami punya tips bagi yang membawa anak kecil diharapkan ke toilet dulu agar perjalan 45 menit (tanpa macet) dan 1,5 jam(macet) tidak terganggu karena ingin ke belakang.

Taman Safari dulu dan sekarang mungkin sedikit berbeda. Dari fasilitasnya ada Night Safari juga lho. O iy, hampir lupa, sebelum masuk ke loket kita bisa melihat penjual menjajakan wortel di pinggir jalan dengan harga 6 ribu satu ikat (bisa ditawar). Wortel-wortel itu bisa dipakai untuk memberi makan hewan herbivora yang lalu lalang di jalanan, he3x.. Sangat menyenangkan liburan di Taman Safari, apalagi sekarang konsepnya seperti berada di film Jurassic Park, he3x.. Kami merekomendasikan untuk wisata alam di Taman Safari deh, tapi bersiap juga untuk macetnya ya???


Salam,
el ima

1 comment

  1. pengen sih liburan ke taman safari bareng keluarga...

    tp itu tiket masuknya 50ribu murah banget ya kak..

    saya browsing2 harga tiket sekarang udah mau tembus angka 200ribu

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak komentar di www.tamasyaku.com. Fast response, silahkan email ke suryani19ep@gmail.com ya. Mohon maaf untuk moderasi komentarnya. Salam, Manda