Tuesday, 27 January 2009

[Tips] Perjalanan Luar Kota

hotel kristal jakartaJakarta,
24 Januari 2009

Gong Xi Fa Cai

Liburan imlek tahun ini, kami ditraktir liburan oleh papa dalam rangka ulang tahun beliau ke-54.
"Happy Birthday Papa"


Perjalanan liburan kami dari Jogja jam 7.50 dan sampai di Jakarta jam 8.20.

hotel kristal jakarta
Motto kami dalam liburan ini adalah tidak merepotkan keluarga sehingga kami menggunakan jasa rental mobil. Dalam bacaan ini, saya ingin berbagi pengalaman ketika piknik di Jakarta. Papa memesankan kamar kurang lebih 2 minggu sebelumnya. Tipsnya, booking-lah kamar hotel lewat biro travel. Di samping kita nggak kemakan pulsa telpon luar kota juga dapat diskon yang lumayan lho. Terbukti, kami sempat membandingkan harga via internet dengan harga dari agen, he3x... Kami bermalam di Hotel Kristal, di bilangan Cilandak Barat, Jakarta Selatan. Nuansa apartment ditawarkan oleh hotel ini.


hotel kristal jakartaKami ber3 (saya, suami dan adek) sepakat bahwa sosis hotel Kristal, hm... yummi ... Selain itu, menu favoritku di setiap hotel yang kami tinggali adalah nasi goreng. O iy, karena bernuansa apartment, kita udah nyiapin mie keriting dan bubuk cabe lho. Sabtu malam kita sempatin masak mie rebus ala ima sambil menikmati film action.

Cukup membayangkan tentang makanan, sekarang aku ingin berbagi masalah transportasinya.


Ide awal yang ditawarkan adalah taksi. 

Setelah kami bertukar pikiran bahwa bepergian dengan 2 taksi tidak nyaman untuk kami ber5. Ide berikutnya adalah mobil sewaan plus sopir. Tadinya, rada ngeri juga (takut ketipu atau dirampok) he3x, kebanyakan nonton film niii... tapi setelah saya buka google dan searching "rental car". Ternyata, ada sebuah blog yang baru saja berlibur di Jakarta dan menuliskan kesannya menggunakan "Sarana Tour" sebagai solusi masalah transportasi, akhirnya kuberanikan diri untuk kehilangan 50% DP sebagai tanda jadi menggunakan mobil sewaan.

hotel kristal jakarta
Untuk pengalaman, kami merogok kocek 400 - 475 ribu untuk sewa mobil + sopir selama 12 jam dengan mobil Avanza. Alhamdulillah, liburan kami sukses, lancar, aman dan tepat waktu... Bila kalian ingin mencobanya, bisa hubungi : Sarana Tour, cp: mbak Rosa - (021) 92776435 atau 085678903350. Insya Alloh, mereka ikut mensukseskan acara wisata kita di Jakarta lho. Bisa melalui sms untuk booking dll. Kalo nanti mb Rosa baca blog ini, makasih dari kami sekeluarga untuk bantuan transportasinya ya?

Menurut kami, plus minusnya bisa menjadi masukan bagi kawan-kawan yang memilih wisata menggunakan taksi atau mobil sewaan adalah :

  1. Berwisata dengan 2 taksi tidak memungkinkan untuk berbagi cerita di dalam mobil. Dan tidak mudah menyetir di jalan dengan berbaris. Pasti tidak sampai di lokasi bersamaan.
  2. Biaya yang dikeluarkan jika menggunakan taksi lebih mahal daripada menggunakan mobil sewaan.
  3. Mobil sewaan dengan menggunakan sopir orang daerah tsb bisa mencari jalan tikus yang memperpendek jarak dan fleksibel waktu.
  4. Dalam kondisi hujan, tidak perlu repot-repot mencari taksi yang sudah ditelpon dan akhirnya liburan malah sakit deh...
  5. Tapi, jika bepergiannya untuk menuju satu objek saja, taksi tanpa argo bisa dijadikan pilihan lho...
  6. Pastikan urusan akomodasi (penginapan dan transport) sudah tercover jika tidak ingin liburannya kacau, he3x

Nah, pengantar liburannya cukup sekian ya ...
Kita mulai cerita tentang liburan kami sekeluarga ... Papa, makasiiii ya buat traktiran liburannya.

Salam,
mama, ima, el dan ptt

2 comments:

  1. Ke Jakarta liburan? Ada hiburan apa di Jakarta? Setau saya Jakarta tu maceeet. Ditunggu lho artikel ttg obyek liburan di Jakartanya. BTW, foto kamar yg ada kasurnya tu bagus.

    (Lebih seru bertualang Jakarta naek kendaraan umum)

    ReplyDelete
  2. Anonymous17:17

    Makasii wijna, wah jadi GR dipuji ama yang jago motret :-)

    ReplyDelete

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

Featured post

Uji Kehandalan ZenFone Zoom S di ZenFinity 2017

ZenFone Zoom S ZenFone Zoom S cocok untuk smart traveler , karena menjadi traveler membutuhkan ZenFone Zoom S untuk menemani keseh...

IBX583576234EA4D