Saturday, 14 February 2009

Prambanan, Kalasan

Ramayana Ballet
12 Februari 2009

Terima kasih kami kepada instansi dimana aku bekerja yang memberi kesempatan untuk menuliskan Ramayana Ballet di blog ku kali ini. Jurusan kami mendapat tamu dari Perancis dan kami berdua bertugas menemani menjamu tamu menikmati Ramayana Ballet. Malam itu hujan deras mengguyur Yogyakarta namun tidak melemahkan semangat kami untuk tetap semangat memotret, he3x... Setelah sampai di kawasan Prambanan (tepatnya sebelum pintu masuk Candi Prambanan), kita harus membayar tiket parkir 5 ribu rupiah.
Di dalam kawasan Ramayana Ballet sudah ada restoran Buffet (all you can eat) dengan tarif 60 ribu per orang. Menu yang disajikan ala Indonesia (Nasi goreng, Nasi putih, bakmi, sup, sayur (lodeh, oseng, gudeg, bistik sapi), gorengan (tempe, telur, ayam, udang), wedang jahe dan buah. Perlu kami ingatkan bahwa pertunjukkan sendratari Ramayani mulai tepat pukul 19.30 teng dengan cukup mengeluarkan dana 100 ribu rupiah untuk2 jam pertunjukkan. Jadi, harus pinter-pinter mengatur jadwal lho ... Di depan gedung terdapat beberapa souvenir yang dijual, seperti: candi.
Dari brosur yang kami ambil, kami berikan alur sendratari Ramayana di blog ini ya serta beberapa adegan yang paling menarik menurut kami:
Pendahuluan, Pasewakan Alengka, Hutan Dandaka (Penari Kijang Emas yang bagus sekali membawakan peran sebagai Kijang Emas), Rama Mengejar Kijang, Penculikan Sinta, Goa Kiskenda, Taman Argosoko, Rama Tambak, Perang Brubuh (Perang kera dan pasukan raksasa), dan Sinta Obong.
Selamat menikmati,
salam-ep

4 comments:

  1. Asyik juga ya??bagusan mana sama sendratari ramayana mb???

    ReplyDelete
  2. Anonymous18:22

    mbak waktu itu tgl 12 februaru saya juga nonton....
    nah yang bikin penasaran sampai sekarang kenapa tidak ada liputan ttg para pemainnya ya....
    penasaran bgtt sama yg maen sbgai Leksmana....
    kalo ada info di share ya.... ^_^

    ReplyDelete
  3. Dulu pas KKN (Agustus 2008) pernah mau nyoba nonton kesana, tapi harga tiketnya mahal sekaleee, Rp 25.000 buat yg nun jauh diujung dan Rp 100.000 buat yg di depan. Tapi dua-duanya buat motret juga ga terlalu bagus, soalnya pas sendatari dimainkan kan suasananya jadi remang-remang, kurang cahaya.

    ReplyDelete
  4. Anonymous20:18

    o iy, yang jadi lesmana namanya Wisnu. Dia terlahir dari keluarga penari lho. Hebat-hebat semua. Kebetulan aku kenal ama ayah-ibunya. Yang jadi Rahwana (ayahnya) dan Trijata (ibunya). Lihat aja liputan nkah di Graha Sabha, ada foto ayah ibunya Wisnu saat menyumbangkan tarian Gatotkaca di pernikahan kami. Salam,

    ReplyDelete

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

Featured post

Uji Kehandalan ZenFone Zoom S di ZenFinity 2017

ZenFone Zoom S ZenFone Zoom S cocok untuk smart traveler , karena menjadi traveler membutuhkan ZenFone Zoom S untuk menemani keseh...

IBX583576234EA4D