Tuesday, 31 March 2009

Klaten - Boyolali - Muntilan - Yogyakarta

Cokro Tulung (Klaten) - Selo (Boyolali) - Ketep (Magelang)
26 Maret 2009

Perjalanan wisata kita ke arah Timur -Utara akhirnya menjadi kenyataan. Sekitar pukul 8 pagi kita berangkat dari Jogja degan tujuan kawasan wisata Cokro Tulung, Klaten. Sumber mata air AQUA yang dijadikan objek wisata air, namun kurang begitu berkesan karena belum maksimal dikelola sebagai objek wisata, he3x... Tidak ada tarif masuk kecuali parkir dan waktu tempuh hanya 1,5 jam dari Jogja.


Selanjutnya, perjalanan kami lanjutkan menuju kawasan Selo (Merapi-Merbabu), karena kurang lebih sudah 55 tahun. Mengambil jurusan ke Boyolali akhirnya kita sampai ke New Selo (Merapi-Merbabu). Kurang lebih 23 km (1 jam) perjalanan menanjak akhirnya kita bisa menghirup udara pengunungan yang sejuk dengan pemandangan kiri (merapi) dan kanan (merbabu). Jangan dibayangkan seperti Kaliurang atau Ketep ya? Di sini juga pengelolaannya tidak maksimal, bahkan tidak ada sesuatu pun yang bisa kita beli untuk oleh2 atau sekedar mengganjal perut, he3x ... Jadi, mending ke Kaliurang atau ke Ketep ajah kalo mau piknik :-)
Nah.. Ngomong-ngomong soal Ketep, akhirnya setelah perjalanan kurang lebih 1,5 jam dengan pemandangan pegunungan nan elok, sampailah kita ke Ketep Pass. Disini kami hanya menikmati jagung bakar, tempe mendoan dan milo anget.. O iy, bagi yang belum pernah ke Ketep, disini ada theatre volcano (yaitu: pemutaran film tentang gunung merapi yang diputar kurang lebih 30 menit).. Mengenai waktu pemutarannya, paling malam jam 4 sore dengan harga tiket masuk 5 ribu rupiah..
Salam,
ep

1 comment:

  1. Anonymous10:19

    Selanjutnya, perjalanan kami lanjutkan menuju kawasan Selo (Merapi-Merbabu), karena kurang lebih sudah 55 tahun....

    He..he..ini pasti ada kalimat yang hilang...

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak komentar di www.tamasyaku.com. Fast response, silahkan email ke suryani19ep@gmail.com ya. Mohon maaf untuk moderasi komentarnya. Salam, Manda

Featured post

Akan Hadir! Smartphone Gaming dengan Qualcomm Snapdragon 660

Qualcomm Snapdragon 660 Hai gamers! “No.1 Mobile Gaming Have Arrived” Sudah tahu bakal ada launching smartphone gaming terbaik y...

IBX583576234EA4D