Sunday, 25 October 2009

Ramadhan 2009

Buka Puasa, 6 September 2009

Tak terasa sudah 2 kali Ramadhan aku menjadi seorang istri dan bagian dari 2 keluarga.. Senengnya dapat ransum makanan buka dari 2 keluarga,he3x.. Buka puasa kali ini dipilih sebagai perpisahan apabila tahun depan kami tidak sempat buka puasa bersama (walau masih bisa ketemu via YM), he3x.. Buka puasa di Marem seperti liputan terdahulu, tetapi yang isitmewa adalah aku membuat sup buah kesukaan elton yang segar..

Kopeng, 20 September 2009

Sebelum papa sakit, KOPENG yang terletak di sebelah barat lereng merapi tepatnya di daerah magelang setelah KETEP Pass, adalah tempat wisata untuk "mendinginkan kepala" (bahasa papa).. Dan lebaran tahun ini kami sekeluarga berlibur di sini tepat lebaran hari pertama agar tidak penuh..


Sambil menikmati opor, sambal goreng dan es buah kami berpiknik ria.. Itung2 bila satu tahun ke depan, kami tidak bisa berlebaran bersama... hiks3x.. Yang terkenal di sini adalah hawa sejuk, sate kelinci dan jeruk baby kopeng yang manis seperti jeruk sunkist :-) dengan harga yang murah.. Perjalanan dari Jogja ditempuh kurang lebih 1,5 jam dengan medan yang lebih tinggi daripada KETEP.. Tapi kalau dari Ketep mau langsung ke KOPENG ada jalur tembusnya lho.. Selamat berlibur ya?

Syawalan TRAH, 22 September 2009
Lebaran di Yogyakarta sarat dengan kegiatan seperti: setelah sholat Ied, nyekar (berkunjung ke makam untuk mendoakan leluhur dan tabur bunga), sungkem, silaturahmi dan makan lontong opor lengkap dengan sambal goreng, krupuk yang nyam nyam.. Acara silaturahmi keluarga besar biasanya dikemas dalam bentuk syawalan trah.. Kali ini trah Atmosudiro (kakek suamiku) mengadakan kegiatan arisan dan syawalan trah yang diisi kegiatan spontanitas berhadiah dan makan-makan.. Selain itu, kegiatan syawalan juga diadakan di kampung/perumahan dalam bentuk saling bermaaf-maafan di masjid atau piknik bersama.. Indahnya berlebaran di kampung halaman :-)
Pamitan, 24 September 2009
Tidak terasa waktu yang ditunggu untuk melepas kami berdua agar lebih mandiri dan dewasa telah dekat.. Malam ini di rumah kami yang mungil dan hangat, keluarga Jakarta, Bandung, Pekalongan dan Semarang, menyempatkan memberikan doa dan restunya untuk kemudahan, kelancaran,dan keesuksesan kami di tanah rantau.. Terima kasih untuk dukungan, semangat dan doa sehingga kami bisa melewati semuanya mudah2an dengan mudah.. Amien..

Salam,
EP

No comments:

Post a Comment

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
IBX583576234EA4D