Sunday, 27 June 2010

Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah

Dieng,
16 Oktober 2007

Apabila kalian berkunjung ke daerah Temanggung, jawa Tengah rasanya rugi apabila tidak menyempatkan untuk berwisata ke Dieng. Di objek wisata ini, bisa dijumpai beragam tempat wisata menarik dalam satu paket kunjungan, yaitu : telaga warna, hutan wisata, Dieng Teater, candi Arjuna dan kawah si Kidang.

Perjalanan kami ke Dieng dari Yogyakarta menempuh waktu sekitar 3 jam. Perjalanan di sepanjang jalan menuju kawasan Dieng berliku dan menanjak. Pemandangan lembah yang menakjubkan bisa mengurangi penat rutinitas. Setelah sampai di Dieng yang berhawa dingin dengan bau belerang yang menyengat. Kami mengunjungi telaga warna, namun sayangnya kami datang di musim kemarau sehingga debit telaga menyusut sehingga ada lumpur yang bisa dipakai untuk kami berfoto.

Setelah puas menikmati telaga warna, kami melanjutkan perjalanan menikmati hutan wisata sekaligus ingin menonton film tentang Dieng di teater yang disediakan dengan berjalan menyusuri tangga di atas telaga warna. Sungguh elok pemandangan yang bisa kita lihat dari atas telaga warna.
Setelah menikmati film, kita bisa mengunjungi kawah aktif si Kidang dan menyantap tempe mendoan yang dijual di sekitar kawasan kawah.
liputan keluarga : ep

8 comments:

  1. saya masih penasaran sama DIeng...

    ReplyDelete
  2. iya keliling indonesia harus... :-) emang indonesia bikin penasaran..

    ReplyDelete
  3. Anonymous15:08

    daripada susah2 dan mahal2 ke luar negeri....edning liburannya jalan2 di sekitar Indonesia...
    selain Bali, banyak tempat wisata yg luar biasa indahnya...salah satunya dieng plateau ini...ones of Miracle from God...

    ReplyDelete
  4. Anonymous19:32

    saya tak pernah bosan ke dieng..sejak remaja,dewasa berkali ke sana, bahkan tua nanti saya merindukan dieng..

    ReplyDelete
  5. Iya, kami sekeluarga juga merindukan perjalanan ke Dieng, ditambah sampai di Wonosobo kita bisa menikmati mie ongklok yang istimewa.. Semoga wisata Indonesia semakin terkenal dan semakin membuat kita bangga memiliki Indonesia..

    ReplyDelete
  6. Ulasan wisata dieng yang sangat menarik

    ReplyDelete
  7. trimakasih sobat dieng, senang bisa menyajikan informasi yang bermanfaat untuk teman-teman...

    ReplyDelete
  8. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai pariwisata dengan sejumlah wisata yang menarik. Sangat bermanfaat untuk dapat mengetahui tempat wisata yang menarik dan penuh dengan suasana baru.Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai pariwisata yang bisa anda kunjungi di www.pariwisata.gunadarma.ac.id

    ReplyDelete

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
IBX583576234EA4D