Kaliurang, Sleman, Yogyakarta


Rasanya udara kota Yogyakarta semakin pekat dengan asap bis dan kendaraan bermotor. Saatnya refresh kembali paru-paru dengan berwisata di daerah pegunungan. Bersyukur kami tinggal di Yogyakarta, yang menyediakan wisata pantai sekaligus wisata pegunungan dalam satu paket. Hari sabtu ini kita putuskan untuk mendinginkan kepala di Kaliurang (1 jam atau 25 km) dari Yogyakarta. Sejuknya alam pegunungan membuat refresh kembali pikiran kita untuk menapaki hari senin dengan semangat :-) Kami memutuskan untuk menginap di Bukit Surya dan berencana untuk jogging, berwisata di air terjun kaliurang dan menikmati jadah tempe khas kaliurang . Air terjun ini berada di pelawangan gunung Merapi sisi sebelah selatan.


Beberapa aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Kawasan Wisata Kaliurang adalah:

  1. Olahraga : jogging (pagi - malam) hawanya sejuk, berenang (air dingin seperti es : telaga putri)
  2. Kuliner : jadah tempe wajik (Mbah Carik), warung soto/sate/rames di pasar Kaliurang, buah pisang mas, dan salak pondoh.

Salam,
ima-ep

2 comments

  1. Anonymous14:18

    kira-kira ada referensi hotel yang bisa dihubungi nggak? makasih ya

    ReplyDelete
  2. referensi hotel di kawasan kaliurang, silahkan telpon ke 0274-108 dan menghubungi Taman Eden, Bukit Surya, Villa Vidi dan lain-lain. Terima kasih.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak komentar di www.tamasyaku.com. Fast response, silahkan email ke suryani19ep@gmail.com ya. Mohon maaf untuk moderasi komentarnya. Salam, Manda