Selasa, 06 Juli 2010

Guci, Tegal, Jawa Tengah

Wisata Air Panas Guci,


Tempat wisata air panas GUCI menjadi daya tarik tersendiri di kawasan Jawa Tengah karena tempat ini terletak di kaki gunung Slamet sehingga berhawa dingin, namun kita bisa menikmati berendam air panas secara gratis dan berlebihan di tempat ini. Perjalanan dari Yogyakarta bisa ditempuh melalui Purwokerto ataupun jalur Utara melewati Pekalongan. Waktu tempuh dari Yogya sekitar 6-7 jam tergantung kemacetan dan  kondisi jalan yang menentukan kecepatan kendaraan. Gambar di samping merupakan air panas yang mengalir dari kolam renang air panas di hotel yang kami tinggali.


Sore hari setelah berendam di kolam air panas yang berada di dalam wilayah Hotel Duta Wisata Guci, kami menikmati makan malam dengan bakmi goreng seafood yang uenak dan teh poci 2 tang dengan gula batu yang NasGiSeTel (Panas Legi Sepet Kentel). Wah, benar-benar sore hari yang sempurna. Satu yang menggelitik keingintahuan kami kenapa Tegal yang bukan daerah penghasil teh menjadi pusat juragan teh membangun hotel di tempat wisata Guci. Beberapa merk teh, seperti : Tong Tji, Poci, 2 Tang, dll. 


Untuk sewa kamar di hotel ini, kita harus merogoh kantong sekitar 300 ribu dengan fasilitas kolam renang air panas milik hotel dan makan pagi. Selain hotel, di kawasan Guci juga banyak tempat penginapan bagi para backpacker. 

Selamat berwisata bersama keluarga,
ima-ep

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.