Wisata Kuliner Aachen

Ulasan blog kita kali ini berbagi cerita kuliner di belahan dunia lain, tepatnya Aachen, NRW, Jerman. Banyak sekali menu-menu baru yang menggiurkan untuk dicoba di negara ini. Namun, bagi kami tidak semua restoran bisa kita singgahi untuk mencicipi menu andalan mereka.

Pont Chicken
Roasted chicken atau dikenal di daerah ini dengan menunya Halben Hahnchen yang bisa dinikmati paketnya murahnya antara 3-4 Euro. Untuk paket 1/2 bagian ayam untuk dibawa pulang, mereka mematok harga 2,4 Euro. Senangnya makan ayam di sini karena Enaaaakkkk banget dan dapat gratis minum teh hangat serta roti gurih sekeranjang sebagai pembuka lengkap dengan mayonesnya yang khas Turki. Uniknya nama Pont, diambil dari nama daerah dimana restoran Turki ini berada, yaitu: Ponttor.




Sultan Kebab atau Denish Kebab
Selain menikmati roasted chicken, sajian khas Turki lain yang merupakan favorit muslim di luar negeri adalah Kebab. Selain rasanya yang enak, porsi yang disajikan untuk sepiring atau sebungkus kebab sangat besar untuk porsi orang Indonesia. Kami merekomendasikan Denish Kebab di daerah Elisen Brunnen sebagai kebab terenak yang pernah kita makan. Satu kantong kebab/satu piring kebab dipatok di harga antara 3 - 5 Euro. Enaknya di Sultan Kebab, kita bisa menikmati paket Kebab yang porsinya besar dengan gratis minum coca-cola semaunya. 

Mc Donald
Junk food tetap menjadi andalan kita ketika bepergian. Menikmati beef burger atau cheese burger di saat kita lapar dan tidak selera mencoba makanan yang aneh-aneh adalah pilihan yang tepat bagi kami saat bepergian. Selain rasanya yang standar, juga harganya terjangkau. Untuk 1 beef burger hanya dibandrol diharga 1 Euro. Dan cukup kenyang untuk mengganjal perut orang Indonesia. :-)


Selamat icip-icip dan bagi-bagi info kuliner di seluruh belahan dunia.. Salam - ep

2 comments

  1. dimana-mana tetep ada Mc D :D

    ReplyDelete
  2. iya, tapi menunya yang berbeda-beda.. teteup sbg orang indo yang murah meriah 1 Eu kenyang, hahaha

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak komentar di www.tamasyaku.com. Fast response, silahkan email ke suryani19ep@gmail.com ya. Mohon maaf untuk moderasi komentarnya. Salam, Manda