Tuesday, 12 April 2011

Madina Al Munawaroh

Alhamdulillah kami berkesempatan untuk menunaikan ibadah Umroh bersama dengan rombongan dari Multazam, Yogyakarta. Perjalanan dari Yogya - Jeddah (bandara King Abdul Aziz) memakan waktu kurang lebih 7 jam (ditambah perjalanan Yogya - Jakarta 1 jam dan waktu tunggu di bandara Soekarno Hatta).

Berangkat dari Jogjakarta pukul 8 pagi, kami sampai di Jeddah kurang lebih pukul 5 sore. Setelah mengambil air wudlu di bandara King Abdul Aziz, kami menunaikan solat ashar. Dan melanjutkan perjalanan dengan bis menuju Madinah yang lumayan jauh kurang lebih 425 km. 


Kami menginap di Hotel Dallah At Taubah persis di depan masjid Nabawi. 

 

Aku dan mama sangat menikmati ibadah ini, Semoga Alloh segera mengijabah doa yang kami panjatkan di temapt-tempat suci yang kami kunjungi.. Amien..


Payung-payung di serambi masjid Nabawi yang sudah bisa dijumpai di salah satu masjid Agung Jawa Tengah.


Masjid Nabawi di malam hari.. Subhanallah... Seluruh bagian dalam masjid menyala AC disetiap tiangnya sehingga di dalam masjid terasa sangat nyaman.. Apabila kita kalah pagi menunaikan solat, di bagian dalam sudah penuh sehingga kita bisa melakukan solat di halaman masjid yang di bagian depannya masih terasa dingin karena AC yang keluar dari pintu masjid.. Sungguh nikmat menunaikan solat di Masjid Nabawi.. Hanya ada kata RINDU ingin kembali menunaikan ibadah ke Madinah..



Di hari ke-3 kami di Madinah, kami bersiap untuk menunaikan ibadah Umroh melalui Masjid Bir Ali. Sungguh tidak terbayangkan di negara yang tandus, terlihat banyak perindang di dalam masjid. Sungguh kehebatan akal manusia yang Alloh ciptakan mampu menghasilkan teknologi untuk membuat nyaman manusia. 

Sepanjang perjalanan menuju Makkah, kami berhenti di sebuah padang pasir yang luasssss dan ada satu masjid untuk menunaikan solat Ashar berjamaah..


Cerita selanjutnya bersambung di part (2) yach...

Salam,
ima

No comments:

Post a Comment

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

Featured post

Uji Kehandalan ZenFone Zoom S di ZenFinity 2017

ZenFone Zoom S ZenFone Zoom S cocok untuk smart traveler , karena menjadi traveler membutuhkan ZenFone Zoom S untuk menemani keseh...

IBX583576234EA4D