Wednesday, 29 June 2011

Gule Kepala Kakap Mang Oeban

Semarang, ibukota Jawa Tengah, menawarkan sejuta pesona kuliner dan budaya.. Salah satu kota industri yang berjarak kurang lebih 160 km dari Yogyakarta.. Untuk sampai di Semarang dari Yogyakarta, melewati jalur padat lalu lintas dikarenakan putusnya jembatan Pabelan akibat terjangan lahar dingin sisa erupsi Merapi.. 



Di atas adalah kompleks wisata bersejarah Lawang Sewu.

Apabila kita menggunakan mobil dari arah Yogyakarta, masuk kawasan Simpang Lima, ambil jalan  ke kiri sebelum Masjid Agung Semarang. Dengan mengikuti jalan tersebut, kita akan sampai di PANDANARAN, pusat bandeng presto untuk oleh-oleh. Selain itu, ada LUMPIA MATARAM yang plangnya berwarna hijau besar kurang lebih 100 meter dari Bandeng Presto Juwana. Lumpia yang enak sekali - tersedia basah dan goreng - berisi REBUNG yang mak nyuss dengan kudapan daun bawang dan acar... Hmmmm..
Untuk satu buah lumpia kita cukup merogoh kocek 10 ribu aja..

Melanjutkan lankha ke simpang selanjutnya daerah Lanud Ahmad Yani, kita akan menikmati kuliner
Gule Kepala Kakap Mang Oeban. Gule kepala kakap ini rasanya ueeennaaakkk... tidak amis, gurih, semua bagian bisa dimakan kecuali tulang, seger karena ada kemangginya, sensasinya di mulut membuat ketagihan... Selamat mencoba ya...


Untuk seporsi gule kepala kakap yang superrr nikmat, kita hanya perlu merogoh kocek 8500 rupiah lho...


salam, ima-ep

No comments:

Post a Comment

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
IBX583576234EA4D