Thursday, 23 February 2012

Museum Gunung Merapi, Yogyakarta


Hari minggu lalu, kami bingung mau berpetualangan kemana untuk me-recharge feeling persiapan untuk minggu yang panjang berikutnya.. Setelah menikmati sop cak Nur, kami melanjutkan wisata kami ke Utara, tepatnya Museum Gunung Merapi di daerah Cangkringan, Yogyakarta. Museum Gunung Merapi letaknya di arah kali Boyong, sebelum Hotel Griya Persada. Kalau dari pertigaan pakem belok ke kiri, lalu pom bensin ke utara ada plangnya : Museum Gunung Merapi.



Wisata edukasi yang layak untuk dikunjungi.


Buah favoritku selain durian, manggis, srikaya, juga kelengkeng bukan bangkok dan kelengkeng jawa.. Romantisme perjalanan di hari Minggu ini lengkap sudah dengan panda menemukan kelengkeng ini di pinggir jalan dan mebelikannya untukku ... i love u ..


Liputan sebelumnya, kami melihat sisa erupsi merapi 2010 dari sisi sebelah Barat, yaitu liputan Petuh, Kinahrejo.  Kini kita napak tilas jalan KKN ku tahun 2004 di dusun Jambu, Cangkringan.



Laksana jalan TOL bagi lahar merapi kalau nanti Merapi erupsi lagi.. Jurang yang tadinya sangat dalam sekarang rata dengan permukaan.. Bisa terlihat dari papan kuning yang terjepret oleh kamera kami..


Numpang narsis ya.. inilah kontributor www.tamasyaku.com yang selalu mencoba berbagi cerita perjalanan wisata tamasya dan kuliner kami..


Pulangnya, kami melewati daerah rawan banjir lahar dingin di daerah Bronggang, Cangkringan.


Amazing Tour,
ima - ep




1 comment:

  1. Museum Gunung Merapi letaknya di arah kali Boyong, sebelum Hotel Griya Persada. Kalau dari pertigaan pakem belok ke kiri, lalu pom bensin ke utara ada plangnya : Museum Gunung Merapi.

    ReplyDelete

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

Featured post

Uji Kehandalan ZenFone Zoom S di ZenFinity 2017

ZenFone Zoom S ZenFone Zoom S cocok untuk smart traveler , karena menjadi traveler membutuhkan ZenFone Zoom S untuk menemani keseh...

IBX583576234EA4D