Saturday, 21 February 2015

Menikmati Masakan Jawa di Rumah Pohon


Coba dilihat dari foto di atas? Ada pohon besar di samping kiri belakang kan ya? Ya ya ya, itulah rumah makan keluarga RUMAH POHON. Letaknya masih di dalam kota Yogyakarta, di seputaran jetis (STM Jetis ke barat). Rumah Pohon ini tergolong rumah makan unik yang bisa menikmati makanan sembari menikmati jalanan kota Yogyakarta dari ketinggian 10 meteran lebih (jika kita berani di tingkat yang paling atas dari rumah pohon).  Rumah Pohon ini dibangun dari bambu-bambu yang disusun rapi dan cantik serta kuat menopang para pengunjungnya dari lantai 1 sampai lantai paling atas.


Di rumah pohon ini menyediakan
banyak sekali menu yang bercita rasa JAWA. Mulai dari brongkos, oseng atau ca, ikan, sate, dan termasuk beragam variasi menunya. Oh iya mendoannya rumah pohon enak, tapi kalau mau pesan jangan mendadak ya, bakalan lama dilayaninya. Kalau mau pesan langsung di awal, jadi nunggunya bisa sekalian.

Masalah harga masih terhitung rata-rata orang Jogja alias tidak mahal. Rumah pohon ini cocok untuk acara-acara bersama keluarga besar, teman-teman kantor, atau mungkin acara ulang tahun bagi anak remaja dan buka bersama dengan teman sekantor.


Karena proses penyajiannya yang menurut saya lama (atau mungkin karena saya lapar, hehehehehe), saatnya narsis dulu.. Di rumah pohon ini banyak tempat yang bisa dipakai untuk berfoto. Mau foto bareng pohon yang besar ada, mau foto di tangga bambu dan di foto dari bawah juga ada, mau foto berlatarkan jalanan atau perkampungan penduduk di seputaran Jetis juga bisa, hehehehehe..

Selamat menikmati kuliner ala-ala Yogyakarta yaaa...

10 comments:

  1. Waduuh.. tiap mampir ke sini, pasti nambah deh daftar tempat yang harus dikunjungi kalo ke Jogja.. Menarik banget ini mbak... TFS yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. mb Dee aann... kl ke jogja kabar-kabari yaaa... tak temeni kulinerannya... *_*

      Delete
  2. Seruuuu jalan2 dg orang terkasih.. slm knal, mampir jg y ke www.gembulnita.blogspot.com...

    ReplyDelete
    Replies
    1. haloo salam kenal mba.. trimakasih sudah mampir yaaa ^_^

      Delete
  3. makan di ketinggian 10 meter gimana rasanya yaaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi mb lia, untungnya ngajak sekeluarga *ada org tuanya* fobia ketinggian naik tangga bambunya.. jadi cuma sampai lantai 2, hihihihi.. kalau siang hari boleh sampai lantai 5 ,, kayaknya seruuu yaaa.. *_*

      Delete
  4. Penasaran ama Gulai Goreng. :) ira

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu gulai yang diasatin (dikeringkan sampai kuah santan gulanya sedikit banget) mba ira..

      Delete
  5. berarti harus rame2 biar gak bosen nunggunya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaaa maakkk,.... kalau ke sini, ajakin yaaaa.... *_* biarrr tambah rameeee...

      Delete

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
IBX583576234EA4D