Kuliner Ice Cream di Yogyakarta

Dear sahabat tamasyaku, cuaca panas di kota Yogyakarta dalam dua hari ini membuat saya tergelitik untuk berbagi tempat-tempat yang menyajikan kuliner dingin di seputaran Jogja. Kuliner dingin yang mudah dan  banyak dijumpai saat ini adalah cafe-cafe atau kios kios anak muda yang menyajikan ice blended, seperti milkshake. Di seputaran tempat-tempat kuliah dan kost, seperti : seturan dan jalan kaliurang, macam dan ragamnya banyak pilihan. Kuliner ice cream menjadi pilihan di saat cuaca tidak bersahabat ya.


Lihat postingan di atas langsung nyeeesssss.... Kalau pas bertandang ke Yogyakarta, silahkan dikunjungi tempat-tempat adem yang direkomendasi oleh tamasyaku berikut ini yaaa...


Artemy Italian Gelato

Nah, masih di seputaran dalam kota di Yogyakarta, kalau daerah Kotabaru macet, silahkan mengunjungi Artemy di daerah Pakuningratan. Kalau dari arah Tugu Yogyakarta ke utara menuju POP hotel, lalu belok kiri masuk ke jalan Pakuningratan. Atau kalau sedang di daerah Seturan, Babarsari juga bisa menuju ke ruko ruko di sebelah timur Pom Bensin Babarsari nanti ada Artemy juga. Sama halnya dengan ROEMI, tempat-tempat ini juga nyaman untuk pertemuan dalam jumlah yang kecil (ya kurang lebih 4-6 orang). Harga gelato nya dihitung per scoop dan bisa memilih menggunakan gelas atau cone. Selain menyajikan menu utama es krim, hidangan pelengkap yang ringan juga tersedia seperti dalam foto berikut yaaa..




Essen Cafe

Berikutnya, tempat adem yang ada di bilangan Yogyakarta bagian selatan daerah Gedong Kuning. Essen Cafe yang menjual roti dengan merk Essen di lantai satunya dan di lantai duanya merupakan cafe atau tempat nongkrong yang lumayan untuk presentasi bisnis dan ketemuan dengan teman-teman. Harganya pun terjangkau dengan menu PANCAKE andalan yang selalu saya pesan.


Selain makan ice cream. kuliner ice cream bisa juga disantap nikmat dengan pancake. Pancake yang dimasak dari campuran tepung dan telur, yang ketika sudah jadi begitu lembut dan mengenyangkan. Biasanya pancake dilapisi oleh bahan olesan seperti : selai coklat, stroberi, keju, atau madu. Tapi kuliner ice cream di Essen memaksa kita menikmati enaknya pancake yang disantap dengan lelehan es krim sesuai rasa yang kita sukai. 




Selamat berkulineran dingin di Yogyakarta yaaa... Semoga bermanfaat.

21 comments

  1. Glek! Pas banget buka postingan ini... di siang bolong yang panas, makin pengen cari yang adem-adem deeh... kulkas mana kulkas?!
    Es krim pancake itu looks yummy mbak, suami sama anakku pasti doyan tuuh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. mb Dee An,, ke jogja yuukkk... ditunggu yaaa...

      Delete
  2. Anonymous18:18

    Clegukkk...kotos-kotos...*ilernya* :)

    ReplyDelete
  3. udara panas, trus ketemu es krim memang rasanya mak nyess :D

    ReplyDelete
  4. Duuuh, wafelnya bikin ngilerrr...makan sama es krim so yummy :D

    ReplyDelete
  5. yaampuun mak. nyeraah saya pengen makan eskrim juga :D

    ReplyDelete
  6. Waaaaa enaaaak! Ada yang ajib di depan UNY. Ruko. Namanya momo. Tempatnya juga ajib. Duuuh jd pengen juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. waahh belum pernah nyobaaaa... mampirrr ke sana aahhh... makasih yaaa infonyaa... :D

      Delete
  7. lezatnya mak..salam kenal juga ^..^

    ReplyDelete
  8. Ngileeeeeer mbak. Aku fans berat es krim soalnya :D

    ReplyDelete
  9. Aku juga fans berat es krim :)) Liat foto2nya langsung terbayang kelezatannya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kapan kopdar bisa di cafe es krim yaaa mba Rien... ^_^

      Delete
  10. Aaakkkk, kenapa aku baca postingan ini sih, bikin ngiler aja. Ice creamnya itu lho, menggoda bangetttt :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayuk mb lianny.. silahkan diocoba yaa di kota masing2 :) :)

      Delete
  11. wah kalo ke Jogja ntar mau mampir ah :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak komentar di www.tamasyaku.com. Fast response, silahkan email ke suryani19ep@gmail.com ya. Mohon maaf untuk moderasi komentarnya. Salam, Manda