Tuesday, 17 March 2015

Cemilan Onigiri yang Praktis

Halo sahabat tamasyaku, Ada hal yang perlu diingat ketika hendak melakukan perjalanan jarak jauh baik itu sendirian maupun bersama keluarga, yaitu : menjaga agar perut tidak kosong. Beberapa alternatif untuk menyiapkan perut bertamasaya sehat, salah satunya dengan minum air hangat (bisa air putih, teh, susu, kopi atau minuman hangat lainnya) dan tentunya cemilan ringan yang tidak membuat penuh perut.

onigiri
onigiri



Beberapa waktu yang lalu di Yogyakarta sedang marak menikmati nasi kepal Onigiri yang bisa dibeli di beberapa modern market. Awalnya mencoba secara tidak sengaja di acara pengajian ibu-ibu, suguhannya simple dalam kotak, cantik dan mengenyangkan. Onigiri yang sedang menjadi favorit dan trend di Yogyakarta, sepertinya menjadi varian modern dari arem-arem. Hanya saja penyajian nasi kepal ini bergaya Jepang.dengan diberi lembaran nori (rumput laut).

Bagi penikmat hidangan ala-ala Jepang atau yang memang lidahnya terbiasa dengan nori yang menurut sebagian orang tua "amis", tentunya bukanlah menjadi masalah. Nori yang dikemas sedemikian rupa tetap crunchy saat dilekatkan pada nasi kepal isi. Satu kata, KREATIF bagi pembuatnya. Saya dan keluarga ketagihan untuk membawa serta Onigiri ini dalam perjalanan wisata kami di pagi hari.

onigiri
onigiri

Ada 4 varian rasa onigiri yang dijual di modern market ini, yaitu : chicken mayonaise, hot chicken, hot tuna, dan tuna mayonaise. Kalau pendapat saya, dengan harga 6000 rupiah cukup kenyang menyantap 1 onigiri yang bisa dibeli mulai jam 06:30 di modern market samping rumah kami.

onigiri
onigiri

Uniknya onigiri tersebut adalah nasi kepal isi ayam dan tuna bisa terpisah dari lembaran nori dalam satu kemasan. Cara membukanya juga unik, ikuti langkah 1, langkah 2 dan langkah 3 di kemasan onigiri tersebut. Ketika menyobek plastik langkah demi langkah akan tahu bahwa lembaran nori bisa membungkus nasi kepal isi dengan sempurna. Lagi-lagi saya memuji ke kreatifan si pembuat onigiri ini.

onigiri
onigiri

Nyaaammmm.... menikmati pengganjal perut sebelum berwisata adalah hal penting yang kita lakukan terutama jika bepergian di pagi hari dan mengajak serta anak-anak. Selamat mencoba ya.. 

Salam,
manda

12 comments:

  1. Aku suka bikin sendiri, Ma. Tinggal beli nori ynag dibungkus plastik itu. Kami paling suka isi tuna ama telur dadar. ira

    ReplyDelete
    Replies
    1. nyam nyam jadi inget mudahnya bikin nasi kepal [ake beras jepang di situ ya mba... *_*

      Delete
  2. aku juga suka onigiri mak, andalan banget kalo lagi laper :)

    ReplyDelete
  3. Wah, ide baguuuus...bisa ditiru. Praktis. Kalo diganti arem-arem gimana ya mbak? Eh, tau arem-arem kan? wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. tahuuu dan sukaaaa mba sama arem-arem.. hihihihi.. bisa bisa tanpa nori pastinya ya.. ^_^

      Delete
  4. Nah.. sepertinya aku yang agak bermasalah sama bau nori mak. kadang kalau makan sushi, nori nya aku buangin :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. dicoba tae kae noi mak lia.. yang ada rasanya, kayak snack gitu enaaakk... soalnya saya pernah juga nyobain nori yang amiiss banget..

      Delete
  5. makasih sdh berbagi info ttg hal itu... mungkin bisa jadi alternatif bagiku... soalnya aku paling banter bikin martabak mie doang, praktis membuatnya.. ternyata ada pilihan lainnya ya.. boleh nih dicoba juga kayaknya nih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama mba rita.. kl sudah praktek, saya boleh icip yaaa...

      Delete
  6. Arem-arem tampil modern kalau seperti ini ya mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaaa mba rien.. arem-arem jepang, hihihihihi

      Delete

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

Featured post

Uji Kehandalan ZenFone Zoom S di ZenFinity 2017

ZenFone Zoom S ZenFone Zoom S cocok untuk smart traveler , karena menjadi traveler membutuhkan ZenFone Zoom S untuk menemani keseh...

IBX583576234EA4D