Thursday, 19 March 2015

Sate Sapi Lapangan Karang, Kotagede

Apa istimewanya? Sate sapi? Ya, sate sapi unik yang disajikan menarik dan enak. Campuran yang pas antara rasa gurih, manis dan pedas yang menjadi ciri masakan khas Jogja. Daaann mari kita lanjutkan perjalanan kuliner kita di YOGYAKARTA.... Menuju Jogja bagian timur, daerah penghasil kerajinan perak, KOTAGEDE.. Masuk kotagede dari arah kota Yogyakarta bisa melewati Jalan Gedong Kuning ke arah selatan.. Masuk ke Kotagede (yang terkenal adalah pegadaian Kotegede), lalu belok ke kiri (barat), dan sampailah kita ke Lapangan Karang, Kotagede dan lesehan tenda sate sapi yang terkenal itu berada.


sate sapi lapangan karang
Kotagede


Liputan kali ini kita buat dalam model Q&A yukk.. sekali-sekali biar seru...

"Apa yang menarik dari sate karang?"


Yang menarik di sini karena menunya sate sapi dan itu jarang di Yogyakarta.

"Menu apa saja yang disajikan di sini?"

Yang pasti sesuai namanya : Sate Sapi. Hanya modifikasinya bisa bumbu kacang atau bumbu kecap. Kalau saya sekeluarga top markotop dengan bumbu kacang.

"Disajikan dengan apa menu sate sapinya?"

Disajikan dengan lontong dan sayur lodeh lombok ijo isian tempe. nyuuussssss...

sate sapi lapangan karang
sate sapi lapangan karang


"Bagaimana dengan minumannya? Apa ada yang khas?"

Ya ya ya.. minumannya bisa pesan teh atau jeruk. Tapi karena ini termasuk kuliner malam hari, wedang ronde khas jogja juga nyuss passs menemani kuliner sate sapi pak Prapto.

"hmm.. wedang jahe itu seperti apa?"

Wedang jahe itu minuman yang menghangatkan badan karena berasal dari herbal jahe. Ditambahkan gula merah dan ubo rampe isiannya, seperti : kolang kaling, bola-bola isi kacang gula merah, roti tawar dan kacang tanah yang disangrai/bakar.


sate sapi lapangan karang
sate sapi lapangan karang


"Berapa harga seporsi untuk kuliner di sate sapi karang?"

Harganya terakhir saya beli 25 ribu per porsi yang isinya lontong, lodeh tempe dan 10 tusuk sate sapi disajikan dengan bumbu kacang yang super yummy...

"wah wah sepertinya perlu dicoba ya.. Apakah restorannya dengan bangku-bangku?"

hehehehe,, Sate Sapi Lapangan Karang Pak Prapto ini ada di warung tenda lapangan karang (sesuai namanya). Kita duduk secara lesehan menikmati sate sapinya.

sate sapi lapangan karang
sate sapi lapangan karang

Demikian yaaa reportase kuliner sate sapi dari Yogyakarta.. Selamat berkuliner..
Salam,
manda

18 comments:

  1. Waa ada ronde. Bikin ngiler foto2nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa mbaaa... jadi terinspirasi bikin postingan wedang ronde di Yogyakarta.. hihihi.. makasih sudah mampir *_*

      Delete
  2. agak agak kaya lodeh ya karena ada tempenyaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak gusti, memang lodeh lombok ijo tempe ini... *_* segeerrrrrr

      Delete
  3. Aku blm pernah coba. Padahal rumahku deket sama lapangan karang. Qiqiqi

    ReplyDelete
    Replies
    1. walaaaa mak ikaaa.. kalau ke situ ajak-ajak saya yaaaa... hihihihihi..

      Delete
  4. Aku dulu suka makan di lapangan Karang Mak. Tp ga pernah makan sate sapi soale ga terlalu suka daging xixixi! Paling suka makan di sana, trus ada pengamen suaranya bagus nyanyi-nya full ehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah seneng kl aja mak vhoy.. nanti pesen aja, biar saya yang habiskan yaaa.. :) :) :)

      Delete
  5. Jiaaaaaah.. masuk sini langsung laper lagi, padahal baruu aja selesai maksi :D

    ReplyDelete
  6. Mb deee... Ima aja yg nulis jadi laper lagi... Hehehehehe

    ReplyDelete
  7. Ad rondenya ya..lmyn jauh sih dr rumah.pernah nyoba sekali 10th lalu kayaknya..hua udh lama bgt

    ReplyDelete
  8. Sate sapi, kayaknya udah pernah duluuu banget makan, saking lamanya sampe lupa rasanya hehehe. Jadi pengen nyobain yang di Kota Gede

    ReplyDelete
  9. Aku suka daging rendang yang ditusuk ala sate, kalo sate yang dibakar gitu sih nggak suka >,<

    ReplyDelete
  10. wah,baru tau satenya pake lontong sayur..unik ya^^

    ReplyDelete
  11. ini favorit suamiku mbak :)

    ReplyDelete
  12. wah lgs lapeeer.... nambah list kuliner yg hrs dicoba kalo ke Jogja nih ^o^

    ReplyDelete
  13. mba, baru tau kalo sate sapi di jogja jarang. disini banyak meskipun lebih banyak kambing :D

    ReplyDelete
  14. satrianto11:45

    nyammm keliatannya untuk nanti malam enak nihhh..gimana manda?

    ReplyDelete

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
IBX583576234EA4D