Wednesday, 22 April 2015

Pringsewu, Yogyakarta

Food Beverage Service Skill Competition Pringsewu Yogyakarta
Pringsewu, Yogyakarta
Perjalanan tamasyaku.com kali ini seru rame-rame bareng Mas Tomi, Mba Rian, Rere, Mak Diba, Mak Ari, Rinda, Mas Arief, dan Mas Wawan, kita berdelapan menjadi tamu undangan di acara Lomba Pelayanan "Food Beverage Service Skill Competition 2015" Pring Sewu Group yang diikuti oleh seluruh karyawan Pring sewu Group dari 17 cabang. Jadi kita diundang sebagai tamu yang merasakan langsung pelayanan dari Pring Sewu Group.Penjelasan dari Mas Riskon dan Mba Via tentang acara lomba yang diikuti oleh TEAM dari wakil 17 cabang yang tiap teamnya terdiri dari peserta inti, asisten dan pendamping. Pring Sewu sendiri sudah mengadakan acara lomba pelayanan table manner setiap 2 tahun sekali dan ini ketiga kalinya. Pemenangnya mendapatkan medali dan voucher makan di Pring Sewu.
Food Beverage Service Skill Competition Pringsewu, Yogyakarta

Nah, penasaran kan ya dengan menu yang disajikan hari ini. Menunya meliputi menu Oriental dan menu Tradisional.Menu Oriental yang akan disajikan oleh 16 peserta yang mewakili 16 cabang Pringsewu Group se-DIY Jateng. Menu Orientalnya meliputi : Soft Drink, Sup Ayam, Appetizer SALAD BUAH, Main course NASI AYAM KECAP CAPJAY, Dessert puding tape ketan dan pilihan minuman : tea/Coffee. Sedangkan menu Tradisional yang akan disajikan oleh 1 peserta dari Pring Sewu cabang Rembang. Menu Tradisional meliputi : wedang Pletok, Sup Ayam, Appetizer RUJAK BUAH, Main course : NASI LIWET - AYAM GORENG TAHU/TEMPE - SAMBAL dan LALAP, Dessert : BUAH CAMPUR.

Food Beverage Service Skill Competition

Kegiatan ini meliputi :
  1. Flower Arrangement merangkai bunga untuk ditempatkan di meja pelayanan.
  2. Pembuatan dan penghiasan meja buffet yang dipakai untuk penyajian
  3. Folding Napkin minimal 10 lipatan
  4. Preparation Pengecekan alat-alat yang dipakai
  5. Table Set Up sesuai dengan menu yang akan disajikan.
  6. Test Project.
Kita diundang untuk merasakan "ruhnya" pelayanan dari Pringsewu Group ini yang memiliki "11 langkah pelayanan rahasia". Step Pelayanan dari Pring Sewu Group ada 11 langkah pelayanan rahasia yang akan kita rasakan dalam TEST PROJECT yang meliputi :
  • Menyapa tamu
  • Mengantarkan tamu
  • Menawarkan menu
  • Mencatat pesanan
  • Menanyakan ulang tahun dan memberikan surprize
  • Memberikan bill kroscek menu
  • Mengantarkan pesanan
  • Menawarkan menu tambahan dan mengecek menu yang sudah tersaji
  • Memproses Bill
  • Mengantarkan tamu *last greeting
  • Membersihkan meja
Yuk mariiii ke TKP yaaa.... 

Kantor pusat PRING SEWU GROUP
di Jl. D.I Panjaitan No. 116 Purwokerto.
Telp. (0281) 638231
Web : www.pringsewuresto.co.id

Kali ini acara berlangsung di Restoran Taman Pringsewu Jogjakarta
Jl. Raya Magelang km 9, Mulungan, Sleman, Jogjakarta.
Telp. (0274) 7496586

Pringsewu, Jogjakarta

Memasuki lapangan parkir Pringsewu Jogja yang luas dan nyaman, kita disuguhi lingkungan yang asri dengan taman-taman dengan ornamen hiasan yang menarik untuk foto-foto tentunya. Pringsewu Yogyakarta ini recommended banget untuk acara kantor, acara keluarga yang memang mendukung sekali untuk yang sedang mencari tempat makan nuansa Family Resto. Pelayanan yang mengedepankan service excellent terasa kental bagi kami pengunjungnya, dari mempersilahkan duduk sampai memberikan informasi kepada pengunjung serta memberikan lembar komentar.

Pringsewu, Yogyakarta

Masing-masing pelayan bertugas melayani maksimal 2 meja sehingga pelanggan merasa nyaman dalam meminta bantuan kepada pelayan. Setelah memesan menu dan sambil menunggu pesanan datang, kami ditanya oleh pramusaji kapan ulang tahun. Dan ternyata bagi pengunjung yang berulang tahun mendapat kado bingkisan cantik dari Pringsewu dan dapat foto ON the SPOT yang langsung diberikan kepada pelanggan.. Waaahhhh makasih yaaaa Pringsewuuuu Jogjaaa... Dan makan siang cantik siang ini ditemani dengan mak Diba.. *_*

Food Beverage Service Skill Competition

Ternyata gak cuma itu lhooo... Sambil menunggu menu pesanan kami datang, pramusaji di Pringsewu memberikan hiburan Sulap Angka dan kami dibuat terkagum-kagum kok bisa yaaaa... Yeaaayyyyy penasaraaann yaaaa pastinyaaaa? Cobain ke Pringsewu yaaa...

Food Beverage Service Skill Competition
 
Taraaaa minuman pembuka softdrink sudah datang dan saatnya kita menikmati menu pembuka salad buah yang yummy untuk dinikmati. Potongan buah-buahan yang disiram mayones menyegarkan mulut membuka makan siang kami. 

Food Beverage Service Skill Competition

Menu selanjutnya adalah sup ayam dengan rasa enak dan rumahan.Lanjut maincourse nasi ayam kecap dan capjay dengan porsi yang pas. Pelayanan yang sigap begitu makanan di depan kami habis, menu selanjutnya menyusul datang. 

Food Beverage Service Skill Competition

Food Beverage Service Skill Competition

Sampailah kita ke menu dessert puding tape dengan siraman saus Vla. Dan ternyata Pringsewu Group ini menyediakan layanan take away untuk pelanggan yang mau menambah pesanan untuk dibawa pulang. Ternyata ada jelly fish yang lucuk banget dan nggak tega mau menyantap, hehehehehe..

Food Beverage Service Skill Competition
 
Suasana makan siang di tepi sawah ternyata asik juga ya. Selain menikmati suasana dan menikmati hidangan, kami merasakan kenyamanan pelayanan di Pringsewu Group. Spot-spot foto juga terbentang banyak di lokasi restoran taman Pringsewu Jogjakarta. Ada playgroundnya, ada gazebo, ada taman rumput, ada sawah dan keramahan pegawainya dalam memberikan layanan dimintai tolong menjepret juga mau dan hasilnya bagus karena tahu angel yang menarik. Di bagian akhir, kita diminta untuk memberi penilaian tentang pelayanan di Pringsewu Group, dan tentunya dari tamasyaku merekomendasikan ya..

Food Beverage Service Skill Competition

Oleh-oleh makan siang di Pringsewu Group banyak sekali, dapat kartu sulap, ada bingkisan ulang tahun sekaligus foto yang langsung jadi, masih dibawain bibit pohon. Alhamdulillah gerakan menanam pohon yang menghijaukan bumi didukung oleh Pringsewu Group ini. Dua jempol yaaa untuk Pringsewu Jogja!!! 

 Food Beverage Service Skill Competition

13 comments:

  1. Wii keren! bisa menjadi tamu undangan di acara "Food Beverage Service Skill Competition 2015" Pring Sewu Group :D Menunya disana enak - enak kah? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas Fahmi, menu ala rumahan.. *selama nggak ganti koki, hehehehe

      Delete
  2. Seingatku baru sekali aku nyoba makan di Pringsewu. Pas lewat jalur Pantura. Makanannya enak-enak. Trus jual cemilan buat oleh2 pula.. ira

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa bener mb iraaa... yang model marketing jalanannya inspirasional tiap berapa meter ada info menu dan jaraknya.. hihihihihi

      Delete
  3. Terimakasih mba manda atas kunjungan nya di restoran taman pringsewu jogja, mohon maaf jika ada kekurangan dalam pelayanan kami. Kami tunggu kunjungannya lain kali bersama keluarga tentu akan lebih seru lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih telah memberikan 11 langkah yang berkesan untuk saya.. siap merekomendasikan mas viandy.. salam :)

      Delete
  4. Terimakasih mba manda atas kunjungan nya di restoran taman pringsewu jogja, mohon maaf jika ada kekurangan dalam pelayanan kami. Kami tunggu kunjungannya lain kali bersama keluarga tentu akan lebih seru lagi.

    ReplyDelete
  5. Tuuh kaan, kalo baca tulisannya Mak Prima (apalagi tempat makannya) jadi kangen Jogjaa :((

    ReplyDelete
    Replies
    1. mak vhoyyy.. jogja emang ngangenin yaa.. semoga berkesempatan kopdar ya kitaaa...

      Delete
  6. Mandaaaaaa... katanya gurame di sana enak, ya? sayang kemaren enggak nyicip yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaahh enaakkkk... pas cobain di pringsewu baturaden, hihihihi *jauh yaa...*

      Delete
  7. Coba bisa pilih menu gurameh yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga rabu besok menunya gurameh ya mak diba.. *ngarep dot com

      Delete

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

Featured post

Uji Kehandalan ZenFone Zoom S di ZenFinity 2017

ZenFone Zoom S ZenFone Zoom S cocok untuk smart traveler , karena menjadi traveler membutuhkan ZenFone Zoom S untuk menemani keseh...

IBX583576234EA4D