Monday, 29 June 2015

Eastern Kopi TM, Yogyakarta

NASI HAINAM
Eastern Kopi TM

Perjalanan kuliner kita sampai di daerah Seturan, Condong Catur, Yogyakarta, tepatnya di Yogyakarta bagian utara agak ke timur. Menu kuliner Asia yang disajikan di restoran Eastern Kopi TM mengingatkan saya akan  chicken rice sewaktu berkunjung ke negara tetangga, Singapura dan Malaysia.

Daftar Menu

Di Eastern Kopi TM ini menu yang disajikan banyak sekali dan bebek panggang yang menjadi favorit panda sudah terpampang di salah satu pojokan buku menu. Pelayan dengan cepat mendatangi meja kami dan memberikan buku menu dan list pesanan yang kita tinggal mengisi jumlahnya. Setiap menu disajikan menurut nomor, jadi kita tidak kesulitan mencarinya di nota list orderan.

Tokopedia
Peralatan Makan

Setelah memesan menu, pelayan tadi memberitahukan pada kami tempat mengambil peralatan makan yang UNIK disimpannya di laci meja tempat kita makan. Di salah satu sisi masing-masing meja makan ada laci yang dipergunakan menyimpan sendok, garpu, dan sumpit. Wah kreatif!

Sambil menunggu menu pesanan kami diantar, saatnya mewakili mata sahabat tamasyaku untuk melihat sekeliling, berikut ya reportasenya..
Bagian restoran Eastern Kopi TM ini terbagi menjadi 2 (indoor dan outdoor), kami memilih duduk di dalam karena tidak meroko dan pakai AC. Di bagian luar pun terbagi menjadi dua, yang beratap dan tidak beratap (kalau malam hari bisa melihat ke langit), hehehe..

Outdoor

Dekorasi tempo doeloe juga terasa di pajangan dinding di bagian serambi belakang.

tempo doeloe

Some people Look for a Beautiful Places,

Others Make a Place Beautiful.

Quote Menarik

Nah, kalau saya lebih prefer yang membuat ruangan jadi cantik, hihihihihi..

Es Teh Jumbo

Pentingnya melihat meja sekeliling adalah tidak salah memesan menu. Biasanya manda memesan dua gelas es teh, berhubung sudah sempat melihat ke sebelah gelasnya jumbo, maka kali ini pesannya satu gelas saja. Gleeeeekkkkkk!!!

eastern kopi TM
Pangsit Udang Salad

Akhirnya, satu per satu menu yang dipesan mulai diantar ke meja kami. Yang ini pesanan manda, pangsit udang salad, bagian pangsitnya panda bisa nyicipin, tetapi bagian udangnya untuk manda, hehehe.. Rasa pangsit udang ini ENAK! Manis udangnya dipadu mayonais yang gurih menjadi pas, sambil sesekali mengigit renyahan kulit pangsit yang gurih. Lumeerrr enaaakkkk! Satu porsi pangsit udang salat dilabeli seharga 23,000 rupiah. Pantas karena isi pangsitnya udang utuh dan banyak.

Nasi Hainam Bebek Panggang

Yang ini adalah pesanan panda, nasi hainan bebek panggang. Seperti chicken rice atau nasi lemak yang pernak kita cicipi, tapi rasanya lebih Indonesia (kurang berempah). Nasi putihnya dimasak dengan santan sehingga seporsi cup kecil sudah cukup luber di perut. Seporsi nasi Hainam ini dihargai 50,000 rupiah.

Nasi Hainam Ayam Panggang

Kalau yang ini pesanan manda, nasi hainan ayam panggang. Hampir sama sebenarnya, yang membedakan hanya tekstur daging ayam dan daging bebek, serta saus yang dipakai campuran. Kalau manda, lebih suka saus yang ada di bebek panggang. Harga seporsi nasi hainam ayam panggang ini lebih murah 43,000 rupiah saja.

Oh iya, ada pesanan kaki ayam masak saus merah pesanan panda yang belum kefoto. Rasanya terlalu manis dan berempah kalau menurut manda *lebih enak yang di chinese food* , seporsi kaki ayam dihargai 19,500 rupiah. Menu yang kami pesan itu sudah cukup untuk berdua *agak berlebih malah* dan tiba saatnya kami menikmati dulu yaaa.. Penasaran ke sini?

Eastern Kopi TM

Jl. Seturan Raya A9-10
Yogyakarta
Telp. 0274-484441

Selamat Menikmati

9 comments:

  1. Ohh...di sana tersedia juga ya menu kaki ayam masak saus nerah? Ternyata kalau diolah dgn bumbu2 yg pas jaki ayam bisa tersaji di resto sekelas kopi TM ya mbak?

    ReplyDelete
  2. Nasi Hainan Campurnya Reomended banget lho mak. Wah ia emag peralatan dapurnya asyik, awal dulu juga bingung sampe malu nanyanya.hehehe

    ReplyDelete
  3. Sering lewat lo tapi ragu mau mampir krn judulnya itu kirain coffe shop hangout gitu :))

    ReplyDelete
  4. Wah, tempatnya apik ya mbak. Apalagi outdoor-nya. Kayak di taman :D

    ReplyDelete
  5. Wah, berasa makan di rumah ya kalo lihat tempat nyimpen peralatan makannya, lucu juga tuh. Trus nasi hainannya bikin mupeng tuh :D

    ReplyDelete
  6. elton buyung09:13

    waduuhh pagi pagi baca tulisan begini jadi pingin buru buru maghrib :D

    ReplyDelete
  7. Tempatnya asik, ya Mak.

    Oiya, aku udah follow sebelum Mak Prima follow blog ku . Salam :)

    ReplyDelete
  8. Nyaman banget ya tempatnya. Kalo ke Jogja, kudu mampir nih.

    Izin ikut folow-folowan blog, ya. Dan blognya sudah kufollow :)

    ReplyDelete
  9. Tempatnya lucu cozy, hushhhh jadi mau bebek hainam buat buka puasa nanti #LapIler

    ReplyDelete

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
IBX583576234EA4D