Thursday, 18 June 2015

Kuliner Ayam Sobo, Pekalongan

Ayam Sobo, Pekalongan

Niatan mencari kuliner pekalongan seperti hasil blogwalking, eh ternyata meleset tidak sesuai rencana. Sebelum bepergian, kami selalu menyempatkan jalan-jalan ke blog teman-teman dari hasil sarching di google untuk mendapatkan tempat makan yang recommended di tempat yang baru. Seperti cerita tamasyaku sebelumnya di Pekalongan, ada beberapa tempat kuliner yang bisa dicoba.

Nah, rencana hari ini mau kuliner Garang Asem di Alun-alun kota Pekalongan. Cerita dulu kenapa gagalnya kita kulineran di garang asem Masduki ya..



Action dengan Pelampung

Menjemput baby R di rumahnya, onty dipameri pelampung yang sudah dipakai oleh keponakan saya. Sudah dijanjikan mau berenang di Hotel Dafam dan siap-siapnya mulai dari mau tidur siang kata mamanya. Nah, karena hari sudah siang dan terik sekali di kota Pekalongan, akhirnya diputuskan untuk kembali ke hotel *tidak jadi makan dulu* dan menemani bayi berenang.

Berenang di Bathtub

Wah kalau sudah janji dengan baby R alamat akan ditagih dan mukanya mecucu *ngambek* kalau nggak dituruti. Akhirnya sampai di hotel, kita siapkan air hangat di bathtub dan bayi berenang di situ (baca : kungkum dengan pelampung). Alternatif berenang yang tidak membuat baby R sakit adalah berendam di air panas dengan menggunakan pelampung.

Ubi Cilembu

Sesudah berenang, laperrrr.. Mari kita  nyemil ubi cilembu yang saat beli masih panas (keluar dari oven) dengan kulit yang sudah dibersihkan dan rasa ubi cilmebu yang khas manis.

Ayam Sobo, Pekalongan

Alhasil, gagal kulineran garang asem Masduki di hari terakhir kita di Pekalongan kali ini. Mencari kuliner makan malam alternatif yang dekat dengan hotel Daffam, ketemulah Ayam Panggang Sobo *yang ternyata menyajikan menu garang asem juga*

Garang Asem

Garang Asem yang kami lihat saat blogwalking lengkap dengan telur dan irisan tetalannya, tapi malam ini garang asem versi ayam sobo ini hanya ada daging tetelan saja dengan kuah yang asem pedas, rasa rata-rata karena saya belum ada pembanding dengan garang asem yang lain. Semangkuk garang asem ini dihargai 10,000 rupiah *pantes ada harga, ada rupa*

Ayam Panggang Santan

Menu favorit di sini adalah ayam panggang santan, yang menurut manda pedes banget. Ayam panggang ini disiram dengan santan pedas, yang kalau di Jogja namanya bumbu rujak (tapi ayamnya tidak dipanggang), atau ayam panggang balado. Seporsi nasi ayam panggang santan ini dihargai 16,000 rupiah.

Ayam Goreng

Lumayanlah setidaknya ayam yang disajikan adalah ayam kampung, kalau manda memilih menu yang biasa saja, ayam goreng sambal dan lalapan. Sudah nyusss banget untuk mengganti kecewanya tidak jadi mencicip garang asem masduki. Rasa rata-rata lah, masih kalah kalau dibandingkan kuliner di Jogjakarta. Seporsi nasi ayam goreng ini dihargai 15,000 rupiah.

Nah, bagi yang sedang berwisata di Pekalongan dan ingin mencari tempat makan di sekitar Carefour dan Hotel Dafam, silahkan mampir ke sini ya!

No comments:

Post a Comment

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

Featured post

Uji Kehandalan ZenFone Zoom S di ZenFinity 2017

ZenFone Zoom S ZenFone Zoom S cocok untuk smart traveler , karena menjadi traveler membutuhkan ZenFone Zoom S untuk menemani keseh...

IBX583576234EA4D