Friday, 26 June 2015

Resep Putri Salju Anti Gagal

resep anti gagal putri salju
Putri Salju Ala Manda

Wisata kuliner dapur manda di bulan Ramadhan kali ini ikut-ikutan kekinian kue kering menyambut lebaran nanti. Hobi di dapur manda lebih banyak berhasil saat mempraktekkan menu masakan, tapi giliran membuat kue atau roti kenapa selalu tidak sesuai yang dimau ya? Mungkin kurang latihan ya *pembelaan*

Sebenarnya manda lebih senang membeli secara online atau membeli dari teman-teman yang menawari kue kering atau *ngarep* menunggu dikirimin oleh mama dan mertua, daripada membuat sendiri.Alasan kali ini membuat kue kering sendiri adalah agar papa mertua bisa mencicipi kue yang dibuat dari gula dietnya.
Kalau perbandingan antara gula halus di resep dengan gula diet adalah separuhnya, artinya : jika gula halus dipakai 100gram, maka cukup 50gram gula diabetes yang dicampurkan. Mengingat rasa gula diet lebih manis daripada gula halus dan karena penderita diabetes tidak boleh mengkonsumsi makanan yang manis-manis.

diabetes
Gula Diet

Langkah pertama manda membuat kue apa saja adalah searching resep di google. Kali ini kita mencari : resep mudah anti gagal putri salj. Kebayang ya, akan ada berjenis ratusan aneka resep putri salju yang ditemukan. Barulah selanjutnya menggunakan jurus kata hati menentukan resep mana yang akan di mix menjadi satu dalam resep putri salju ala manda kali ini.

Resep Putri Salju Ala Manda

 

resep anti gagal
Resep Putri Salju

 

Bahan yang disiapkan, diantaranya :
  • 100 gr butter
  • 150 gr mentega
  • 100 gr gula halus (bisa diganti dengan gula diet sesuai selera)
  • 2 kuning telur
  • 1 sdt garam
  • 250 gr tepung terigu
  • kacang mete digoreng dan tumbuk sesuai selera.

Cara Membuat Putri Salju


Mixer butter, mentega, dan gula halus/gula diet sampai tercampur.
Mentega dan Gula Halus

Masukkan kuning telur, garam dan tepung terigu sampai tercampur. Lalu tambahkan kacang mete yang sudah ditumbuk ke dalam adonan. Mixer dengan kecepatan rendah.
Tepung Terigu masuk berikutnya

Dengan kecepatan rendah sampai menggumpal menjadi satu.

Tips Adonan Putri Salju :

  • Jika belum tercampur dan masih terpisah-pisah menggumpal kecil-kecil, tambahkan mentega sedikit.
  • Jika masih terlalu jemek atau belum kalis, tambahkan tepung terigu.

Adonan Putri Salju

Kalau sudah kalis dan menggumpal jadi satu, segera remas-remas dengan menggunakan tangan. Ambil sebagian dan pipihkan siap cetak. Kalau tidak punya meja marmer, bolehlah menggunakan telenan yang sudah dilapisi plastik. Mencetaknya bisa sesuai selera menggunakan cetakan kue ya.

Aneka Bentuk Putri Salju

Nah, tibalah saat memanggang di shu 150 dercel selama kurang lebih 15 - 20 menit. Alasi loyang dengan mentega dan taburi dengan sedikit tepung. Posisi oven sudah dipanaskan terlebih dahulu ya.

Atas : saat dimasukkan. Bawah : sudah matang.

Dari foto di atas, bagian atas berwarna asli adonan ketika masih belum matang. Dan ketika sudah matang warnanya menjadi lebih muda dan agak merekah cantik.

putri salju
Comot Putri Salju

Karena membuatnya usai solat tarawih, maka bisa ni mencicipi putri saljunya untuk memastikan benar apakah sudah matang atau belum, hehehehe..

Mudah kan cara membuat putri salju homemade? Taburi gula halus sesuai selera ya...

resep mudah putri salju

Selamat mencoba!

6 comments:

  1. mau dong dikirimi kue keringnya mbak. buat kue lebaran ntar di rumah neh. hehehe

    ReplyDelete
  2. Waaaa.... ini kesukaan suami. Kalo lagi beli kue kering, pasti beli 1 toples putri salju yang seringnya diabisin dia sendiri :D

    ReplyDelete
  3. Waaaa.... ini kesukaan suami. Kalo lagi beli kue kering, pasti beli 1 toples putri salju yang seringnya diabisin dia sendiri :D

    ReplyDelete
  4. cara pembuatanya gampang yah :)

    ReplyDelete
  5. Pas ini aku nyari resep2 cookies utk dimakan sendiri, besok mau bikin. Kalau utk hantaran udah pesen semua jauh2 hari. Berdasarkan pengalaman tahun lalu, mending bikin satu model satu ukuran resep. Kalau kebanyakan akhirnya kebuang krn dimana-mana ada cookies.

    ReplyDelete
  6. Aku ngak begitu suka putri salju, mau nya nastar aja tapi yg gede2 yaaa. Jadi kapan di kirim buat bingkisan lebaran ??? #Ngarep

    ReplyDelete

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
IBX583576234EA4D