Thursday, 11 June 2015

Batu Secret Zoo, Malang

Batu Secret Zoo

Jalan-jalan ke Malang, tidak afdol rasanya kalau belum mampir di Batu. Kota wisata Batu berada tidak jauh dari pusat kota Malang. Sepertinya hampir semua obyek wisata di Batu menarik untuk dikunjungi. Malang, selain kotanya dingin karena dikelilingi oleh gunung atau mungkin pegunungan. Artikel tamasyaku hari ini akan membahas tentang spot-spot unik yang bisa dijadikan referensi jepretan ketika mengunjungi Batu Secret Zoo di Malang.

Menunjuk Hewan


Spot yang paling bisa dijadikan latar dalam selfie atau welfie adalah latar satwa yang ada di dalam kandang atau deskripsi satwa atau satwa yang bebas di kandang terbuka. Mulai dari gaya senyum ke satwanya *padahal satwanya juga gak bakal balas senyum kita, sampai gaya nunjuk ke satwanya *satwanya juga nggak ngerti kalau lagi diajak foto. hihihihihi. Yah, hasil fotonya adalah seperti gambar di atas. Niatnya telunjuknya menunjuk ke panda yang lagi berendam di kolam belakang kita.

Papan Kuis di Sepanjang Jalan

Jalan kaki yang ditempuh lumayan jauh, selain karena satwanya banyak, kandang yang besar dan beraneka jenis, juga karena siang hari ini sangat terik. Untungnya, di sepanjang jalan selain kita melihat kandang dan satwa, kita juga disuguhi kuis-kuis yang lumayan menghibur dan tentunya mengedukasi. Nah, spot foto di dekat papan yang unik bisa dijadikan rekomendasi ya.. Apalagi pas pertanyaannya, "siapa yang paling berat?", hmmmmm..

Foto yang diabadikan juga sekaligus bisa membuat kita belajar dan membacanya kembali sepulang ke rumah. Sayangnya, manda tidak menjepret keseluruhan kuis yang ada di sepanjang jalan itu. Padahal unik-unik dan bikin tambah pinter. Kalau ke sini, jangan lupa ya foto semua yang unik-unik.

Foto Bareng Jerapah

Kalau ada yang tanya, "berani mba foto di kandang jerapah?"
Saya jawabnya, "masak ada jerapah warna biru?"

Replika jerapah dan beberapa satwa ada di Batu Secret Zoo ini, lumayanlah untuk latar kita berfoto, jepart jepret. Walaupun resikonya, banyak yang ngliatin trus mereka yang ngliatin foto juga disitu dengan gaya yang sama. hehehehehe. Letak replika ini memang di taman istirahat, dimana banyak bangku yang bisa dipakai duduk dan membeli minuman. *travel blogger kudu PD*

Pose King Kong

Nggak cuma manda lho ya yang juga bisa pose sama replika satwa di Batu Secret Zoo. Panda memilih sendiri spotnya, pastinya di tempat yang sepi, hihihihihi. Akhirnya terjepretlah pose kingkong ala panda. *puas sambil nari-nari dan goyang-goyang*

Kawasan Satwa Liar

Hiii,,, takuuttt aslinyaaaa... Kalau ini harimau beneran lho! Jadi di salah satu area satwa liar, ada tulisan yang cukup unik sebenarnya, tapi saya lupa. Intinya, kita berada di atas kandang harimau dengan ubinnya kaca bening yang tebal *pastinya* Jadi tinggal eksplorasi mau gaya apa dengan harimau-harimau itu. Kalau saya memilih membelai harimau itu, tapi tetep aja ngeriiiii... Oh iya, sudutnya harus tepat biar seakan-akan megang ini harimau ya.. Jangan kesel, kalau untuk mendapatkan shoot yang pas harus berkali-kali ya mengambil gambarnya.

Like Aunt, Like Nephew

Kembali lagi di replika satwa, kali ini replika harimau yang sedang mengaum. Dan iseng aja tadinya, ambil jepretan seakan-akan sudah masuk ke mulut harimau dan hampir digigit. Eh, begitu liat hasil jepretan panda, inget sama keponakan sayang Baby Rafisqy yang ternyata ekspresinya 11/12 sama ontynya. hihihihihi. Cerita tamasyaku ini nanti akan dibaca ketika baby R sudah besar, tinggal jejak cerita dulu buat besok dikenang.


Siapa Yang Paling Mirip?

Sampailah kita ke aneka satwa sebangsa kera, monyet, gorilla, lutung, simpanse, siamang dan kawan-kawannya. Hayo, yang merasa kawan-kawannya tunjuk jari? #eh. Di sini yang mulai pose beginian adalah panda, tadinya kita kirim ke papa dan mama lewat BBM, tapi iseng aja di samping siamang yang panda tirukan ada siamang yang lucu juga kalau ditirukan. Nah, siapa yang paling mirip ya?

Happy Land

Setelah melewati kandang-kandang dan aneka satwa, kita akan ketemu dengan Happy Land. Kira-kira seperti tempat bermain modern. Ada waterpark dan beberapa wahana modern kereta mini, kora-kora, tsunami, rumah hantu dan lain-lain di sini. Foto di bagian depan ini juga recommended untuk dicoba.

Akhirnya Ketemu Fams ya...

Nah, di sini juga panda ketemu dengan panda-panda yang lain. Sesama panda dilarang saling mendahului. *berasa slogan bus kota* Setelah cukup berbincang dengan panda-panda ini, kita melanjutkan perjalanan, wkwkwkwkwk.. 


Rumah Hantu




 
Meski siang hari, memilih untuk tidak memasuki rumah hantu. Syerem aja ngebayanginnya kalau udah malam. Mendingan jepret-jepret nyari spot unik di sini bareng sama nenek sihir yang kasih apel ke Putri Salju, inget kan ceritanya? Boro-boro dikasih apel, itu apel malah dimakan sendiri, hehehehe..

Demikian ya cerita kami jeprat-jepret di Batu Secret Zoo di kota wisata Batu, Malang, Jawa Timur.

14 comments:

  1. Fotonya lucu2..... Malang tambah rame sebagai tujuan wisata sekarang, yah..ira

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa mba iraaaa sehari gak cukup babat kota wisata batu....

      Delete
  2. Keluarga Biru belum ke sini Mbak. Pose-posenya unik dan kreatif, ntar saya contek ya Mbak he3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enaknya mas ihwan yang arek malang, bisa puas2in lama2 di sini... Seharian puas banget niii bareng keluarga... Silahkan dipakai pose2nya, sy mau di tag ya nanti... Salam utk keluarga biru yaaa...

      Delete
  3. Cateeeet cateeeet moga2 habis Lebaran nanti nggak penuh sesak yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga mak lusi.. kl macet ke wahana yang sepi dulu.. di sini deket sama mana2 ada selecta, jatim park 1 dan museum angkut.. *_* asiknya liburan saat lebaran yaa...

      Delete
  4. seru ya bisa liburan ke sana, asik bisa jepret-jepret

    ReplyDelete
  5. Rencana pengen kesini, abis idul adha sama lestari dan kiddos moga kesampaian aamiin...*nabuuung

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiinn... smpi ketemu di semarang ya mba dedew.. *_*

      Delete
  6. Insya Allah kalau ada rezeki cukup saya mau juga sih kesana..haaahhaayy

    ReplyDelete
  7. Berulang kali mau ke malang kok yaa ngak kesampean sama sekali #sedih

    ReplyDelete
  8. Gayanya seru-seru :D Gaya kingkong suaminya mbak Ima oke tuh :))

    Jerapah biru sama warnanya dengan baju mbak Ima :D

    ReplyDelete
  9. Mak aku udah follow blognya ya :)

    ReplyDelete

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

Featured post

Uji Kehandalan ZenFone Zoom S di ZenFinity 2017

ZenFone Zoom S ZenFone Zoom S cocok untuk smart traveler , karena menjadi traveler membutuhkan ZenFone Zoom S untuk menemani keseh...

IBX583576234EA4D