Wednesday, 15 July 2015

Spagheti Ulang Tahun

Spaghetti Ulang Tahun

Hari ini 15 Juli 2015 adalah hari istimewa buat panda, hari kelahiran yang pas di bulan Ramadhan *kalau tidak salah lahir di 13 Ramadhan*. Sebelum-sebelumnya merayakan ulang tahun dengan nasi kuning, tumpeng, kue tart dan kali ini menuruti maunya panda sahur dengan spaghetti. Baiklah, dari hari Minggu lalu mikir-mikir mau bikin apa ya biar sekalian menyampaikan pesan cinta selamat ulang tahun untuk panda.

Mulai kepikiran jenis masakan yang bisa dihias cantik berbahan dasar mie spaghetti. Terpikir jenis masakan yang bisa dikreasikan dengan pasta mie spaghetti, seperti : schotel spaghetti dibentuk bundar lalu ditaruh lilin, hihihihi. Ah enggak ah, terlalu berat untuk sahur.. Maunya kasih kejutan yang enggak ketahuan malamnya, kalau saya sudah olah-olah sehabis isya' pasti dicurigain deh..

Paling malas itu kalau surprise, ketahuan duluan.

Bahan-bahan seperti bawang bombay, keju, daging cacah, saos spaghetti, tomat, dan roti tawar sudah siap dari hari Minggu lalu. Rencana beli roti tawar, mau bikin pizza spaghetti trus roti tawarnya dilubangi diceplokin terus dan dikasih topping mie spaghetti yang dikukus pake telur sehingga menyerupai kue dari mie, hihihihi. Kebayang ya ribetnya, dan pasti ketahuannya, wkwkwkwkwkwk.

Akhirnya, yuk mari berkreasi dengan pasta mie spaghetti.


Malam sebelum tidur sudah memindahkan daging giling dari freezer ke chiller, sehingga besok pas sahur tidak perlu menunggu dagingnya lumer karena beku jadi es. Bangun untuk sahur jam 03:00, ah masih kekejar banget, rebus mie sekaligus bikin saosnya paling cuma 20 menit. Cieee manda mah gaya kalau bikin spaghetti udah jago. *spesialis pasta ya cuma spaghetti*

Nah, untuk kreasinya memanfaatkan cetakan keju yang disulap jadi cetakan roti tawar. Cetakan bento koleksi manda akhirnya kepakai juga, hihihihi. Cutter keju dan sayuran ini, bisa dipakai juga untuk cutter roti tawar. Siapkan roti tawar lembut tanpa pinggiran dan potong sebesar cetakan hurufnya, lebihin dikit biar tidak sobek waktu di cutter.

bento
Bento Cutter

Kenapa roti tawar dipotong persegi-persegi kecil?


Karena cutter huruf ini berbentuk lingkaran, kalau tidak dipotong persegi-persegi kecil maka roti tawar akan banyak bagian yang terbuang. Menghindari kemubaziran dan biar lebih rapi kita men-cutting nya, tahapan membuat slice persegi kecilnya jangan terlewat ya..

cetakan bento
Mencetak Huruf

Mulai mencetak huruf di atas roti tawar yang sudah dipotong-potong menjadi persegi kecil, rapi kan? Jadi tahu sudah sampai huruf mana kalau kita melakukan pemotongan di tiap potongan kecilnya.

cutter
Huruf Dari Roti Tawar

Lakukan keseluruhan prosesnya, sampai membentuk tulisan :

Hepi Bday . Elton


surprise
Surprise

Yeaaayyy keseluruhan proses berjalan lancar, sampai Spaghetti ulang tahun diantarkan ke panda yang sedari tadi disuruh nunggu di ruang keluarga saja. Biasanya mondar mandir dapur - ruang makan, kali ini ada aja alasan manda menyuruhnya mencari-cari channel TVoD yang ada Ustadz Wijayanto yang belum pernah kita dengarkan, hehehehehe.. Berhasil! Lunas janji sahur pakai spaghetti juga ya panda..

Teriring doa di hari lahirmu,
Semoga lindungan dan kasih sayang Alloh selalu ada di dalam hari-harimu,
Semoga sehat selalu dan panjang usia,
Dikaruniai sisa usia yang berkah, berlimpah, terus bermanfaat untuk sekeliling panda,
Semoga menjadi imam yang sholeh yang membawa kami sekelurga masuk ke dalam surgaNya,
Semoga apa yang menjadi doa dan harapan panda diijabah Alloh SWT. Aamiinn..

Ijinkan manda menemanimu di setiap perjalanan kehidupan dunia sampai kelak di akhirat ya panda..

vonvon
Aplikasi VonVon

Iseng kekinian dengan aplikasi VonVon dari Facebook, ternyata ada 3 dari 5 alasan kita saling mencintai, hihihihi. Alhamdulillah pas separuh usia panda adalah lamanya tahun kita bersama. *Sweet Seventeen*

6 comments:

  1. elton satrianto22:04

    Cara pengalihan yang efektif..panda harus pencet pencet remote cari channel..hahahaha..terima kasih spaghetti ultahnya manda...big hug

    ReplyDelete
  2. Keren kreasinya... Happy milad ya mas Elton.. barakallah fi kulli umur :)

    ReplyDelete
  3. Wah kreatip pisan euy *nyunda* hehe

    Selamat ulang tahun bang Elton, sukses dan hepi selalu. :)

    ReplyDelete
  4. Surprise ketauan itu kiamat hahaha
    Kreatif banget :-)

    ReplyDelete
  5. Cieee..... meski telat, elamat hari jadi, Mas Elton. Semoga sisa umurnya makin barokah. aamiin. ira

    ReplyDelete
  6. Rajin ya Mbak Ima masak masak begini. Aku kalau masak mie spaghetti sendiri di India selalu pakai saus siap pakai dari Jerman yang lengkap dengan basilnya. Tinggal namabahin daging giling atau tuna kaleng...dari jerman juga.

    ReplyDelete

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
IBX583576234EA4D