Monday, 6 July 2015

Separuh Usia Manda Bersama Panda

Bercerita tentang sebuah hal yang telah terjadi adalah kenangan. Hidup di masa sekarang, pastinya telah melewati berbagai cerita di masa lalu. Cerita yang melengkapi potongan-potongan cerita untuk masa depan. Mengabadikan setiap cerita di dalam sebuah tulisan agar suatu saat kita masih bisa mengingat, bahwa ada perjalanan yang panjang yang telah kita lalui.

Bertemu,
Berteman,
Saling mengenal,
Saling menyayangi,
Menikah,
Berbagi kehidupan,
Menua bersama,
Menutup Mata.

Perjalanan sebuah pernikahan adalah perjalanan panjang yang kalau dinikmati tidak terasa panjang menjalaninya. Setiap pagi dan setiap malam masih bisa bertemu, demikian setiap harinya sampai suatu saat kita tidak bisa bertemu lagi untuk selama-lamanya. Satu untuk selamanya.

19 September 1998

Kalau ditanya yang paling setia itu siapa? Jawabannya : kamera.
Kenapa kamera? Karena kamera mengabadikan setiap peristiwa di masa lalu, masih bisa dinikmati hasilnya di masa sekarang dan menjadi cerita untuk masa depan. Entah berapa banyak jepretan dalam kamera selama perjalanan cerita kami, yang pasti sebagian file sudah hilang karena mengikuti perkembangan kamera. Di tahun 1998, kamera yang kami pakai masih kamera yang isinya roll dan bentuknya masih disimpan dalam bentuk klise lalu dicetakkan. Foto-foto yang tersimpan dalam bentuk klise inilah yang hilang dan beberapa yang sudah berhasil dicetak sudah rusak atau hilang. Tahun 2001 mulai mengenal kamera digital yang hasilnya bisa dilihat dan dipilih langsung dari komputer, untuk disimpan di file maupun di cetak. Kemudian tahun 2004, mulai ada teknologi kamera handphone yang bisa lebih fleksibel untuk dijadikan wallpaper atau dipindahkan ke komputer. Perkembangan jaman seiring dengan perkembangan cerita cinta SMA kita, hehehehe. Tahun 2008 mulailah kami ber FB an dan kemudian mulailah ada istilah narsis, selfie, dan welfie.


Bertemu dan Berteman.


Tidak menduga dipertemukan oleh waktu. Begitu lama mengenal dari SD kelas 5, ternyata pada saat itu tulisanNya mungkin sudah mempertemukan kita. Saling mengejek dan berceloteh layaknya anak-anak. Bertemu di bimbingan belajar ABW seminggu 2x dan berbeda kelas *hanya tahu siapa ima dan elton* . Waktu ternyata mempertemukan kita kembali di kelas 3 SMP, kita berbeda SMP juga saat itu. Kursus bahasa Inggris ELTI menjadi saksi pertemuan singkat kita di kelas 3 SMP itu. Belum tahu, kenapa selalu dipertemukan singkat olehNya. SMA kelas 2, bulan Juli 1998, bertemu kembali di bimbingan belajar ABW dan saat itu semuanya sudah berbeda. Tepatnya pertemuan kedua setelah kita bertemu di bimbel, panda menanyakan nomor telepon rumah manda, e cieh.. Dan ingat banget dia mengingat nomor itu tanpa mencatat. Sesampainya di rumah, telepon rumah berbunyi dan tebak, ternyata panda menelpon. *berbunga-bunga*


Tujuh Belas Tahun Yang Lalu


Saling Mengenal dan Saling Menyayangi.


Perjalanan Panjang Dimulai


Dan seperti halnya cerita kebanyakan, kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Hanya menjalani, hanya mengenal, hanya bercerita, hanya berproses, hanya mengalir, dan menyelesaikan setiap kewajiban kami. Menyelesaikan bangku SMA, harus LOLOS UMPTN, menyelesaikan bangku kuliah S1 dan memenuhi syarat mamaku keduanya harus selesai bangku kuliah S2. Baiklah, mari kita memulainya dengan bismillah.

Manda sendiri tidak yakin bisa bertahan selama ini, apalagi sekolahan dan tempat kuliah kita berbeda. Awal-awal medapat pekerjaan, kita juga harus LDR. Kalaupun malam mingguan sama mama dijeda, sebulan sekali pas S1 dan dua minggu sekali pas S2, hehehehe. Cerita ini sekaligus nanti bisa menjadi cerita untuk penerus-penerus kami biar mandanya nggak usah bercerita dan membongkar file lama *cukup baca blog manda* Alhamdulillah berkahnya blogger!

Menikah dan Berbagi Kehidupan.



06 - 07 - 08

Melewati sepuluh tahun untuk bisa sampai di hari ini, 6 Juli 2008 tujuh tahun yang lalu. Saat janji setia terukir di dalam hati, saat sebuah ikrar disaksikan olehNya dan menjadi catatan ikatan suci dihadapanNya. Hari itu, tujuh tahun yang lalu.

Happy Anniversary dearest panda,
Semoga senantiasa menjadi imam yang baik untuk keluarga kita. Semoga keluarga kita senantiasa dalam lindungan Alloh dan dalam kasih sayangNya. Semoga rumah tangga kita selalu dinaungi oleh awan kebahagiaan, sakinah mawaddah wa rohmah. Semoga manda pantas menjadi ibu dan istri sholehah untuk panda dan keluarga kita. Aaamiinn.


Perjalanan Panjang Dimulai

Perjalanan panjang dimulai sejak sebuah ikrar suci dimulai. Mulai berubah peran dari anak menjadi istri. Menyiapkan A-Z yang bukan hanya kebutuhan kita, melainkan kebutuhan suami kita. Ada tawa, tangis, bahagia, sedih, dan keputusan-keputusan yang menjadi konsekuensi hidup berumah tangga. Setiap hari kita belajar. Setiap hari kita berproses. Belajar dari kesalahan yang lalu, belajar untuk memperbaiki, dan belajar menjadi lebih baik. Sejauh kami melangkah, intinya ada pada komunikasi dalam hal apapun. Komunikasi itu lengkap didalamnya tidak ada rahasia antara manda dan panda. Komunikasi itu tentang menjadi apa adanya bagi pasangan kita, saat kita marah ya sampaikan kalau kita marah. Saat kita bahagia ya sampaikan kita senang diperlakukan seperti itu. Saat salah satu salah, ya sampaikan kesalahannya dan mencari solusi yang membuat keduanya nyaman. 

Solusi terbaik dalam rumah tangga adalah bukan solusi menurut orang lain, melainkan solusi yang membuat nyaman untuk kami berdua. (manda, 2015)


Dalam tulisan ini, mohon doa dari sahabat tamasyaku yang membaca tulisan ini agar kami berdua segera diberi kemudahan untuk segera diamanahi penerus keturunan, semoga kami berdua segera dikaruniai momongan yang menjadi pelengkap kebahagiaan kami, keturunan yang sholeh sholehah yang sehat sempurna fisik mental jasmani dan rohaninya. Aamiinn.. Semoga Alloh mengijabah doa teman-teman dan berbalas menjadi kebaikan untuk teman-teman sekeluarga. Aaamiinn..

Elton - Ima

37 comments:

  1. Happy annyversary mbak. Barakallah. Semoga semua yang dicita-citakan dapat terwujud. Amin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiinn trimakasih mba dian.. semoga kebaikan kembali ke mba dian sekeluarga.. aamiinn..

      Delete
  2. happy wedding anniversary mb ima, barakallah, semoga sakinah mawaddah warahmah sampai di jannah. aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiinn mak irul.. makasih yaa.. doakan segera menyusulmu mulai dari satu dua tiga empat lima ya mak.. *_*

      Delete
  3. Happy anniversary, Mak Prima. Semoga berkah, sakinah, mawaddah, rahmah, hingga maut memisahkan, aamiin ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiinnn.. makasih mak vhoy.. doa terbaik untuk mak vhoy sekeluarga juga.. *_*

      Delete
  4. Selamat Hari Bahagia saudaraku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Trimakasih mas jauhari,, bahagia utkmu sekeluarga juga yaa,, aamiinnn

      Delete
  5. Aamiin..jadi pgn mewek bacanya..perjalanan yang panjang..dan masih akan sangat panjang...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hugssss mak dibaaa,,, kita pernah LDRan jugaaa lhooo,,, pas yaa kmrn crita2nyaaa,, yg blm dicritakan krn pisces ketemu sama cancer, wkwkwkwkwwk

      Delete
  6. Selamat sayang, wow dah 17 tahun bersama. Semoga selalu bahagia dan langgeng hingga maut memisahkan. Semoga segera dikarunia malaikat-malaikat kecil yaaa.... Muachhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiinnn mak primaaaa,,, iyaaa gak terasa 17th sudah nii,, hampir separuh umurku ya mak,, doa terbaik utk mak prima sekeluarga aamiinn

      Delete
  7. Happy anniversary ya manda dan yayangnya, semoga panjang umur, sehat, diberkahi Allah aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiinnn mbaa dedew,,, doa terbaik utk mba dedew sekeluarga jugaa yaaa...aamiin

      Delete
  8. Panda08:58

    Manda Terkasih,

    6 Juli 2008, 7 Tahun yang lalu saat ijab kabul terucap, dihiasi senyuman manis dari bibirmu adalah potongan momen terindah dalam hidupku.

    Saat janji suci ku ucapkan, saat itulah jiwa dan raga ini hanya terpaut oleh jiwa dan raga mu yang terindah. Pintu menuju kebahagiaan terbuka didepan langkah kita menaiki tangga pernikahan yang benderang disinari cahaya dari surga.

    7 tahun tepat momen itu terjadi pada hari ini, time line pernikahan kita sudah merekam air mata, senyum, derai tawa kebahagiaan kita. Time line el dan ima akan, masih dan terus berjalan menaiki tangga kebahagiaan

    Sejenak ku akan kembali menengok ke belakang saat kugenggam tanganmu dan kuucapkan “aku mencintaimu” dan “aku akan membahagiakanmu di sisiku”. Sebagai tenagaku,semangatku dan nafasku.

    Selamat Hari Pernikahan Manda Terkasih,
    Semoga keluarga kita selalu diberkahi Alloh dengan kebahagiaan, kedamaian dan kasih sayang-Nya. Dan semoga Alloh membimbing panda menjadi imam,suami,bapak yang baik untuk manda dan keluarga kita, yang membawa keluarga kita menjadi keluarga sakinah mawaddah wa rohmah.

    Dari yang selalu mencintai dan menyayangimu

    Elton B Satrianto

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiinnnnn.... Dan jam 9 di tanggal ini, manda syah menjadi makmum yg akan kau bawa ke surga bersamamu,, terima kasih utk kasih sayang dan kejutan yang selalu membuat manda menjadi wanita y beruntung memilikimu,, semoga manda bisa menjadi istri dan ibu yg sholehah utk panda dan keluarga kita.. Aamiinn

      Delete
  9. So sweet banget, Mba.
    Happy anniversary ya, Mba. Ceritanya kok ya bisa bareng terus ya sejak SD :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. trimakasih mb pipit, iya ini serba kebetulan semuanyaa.. dan ternyata mama saya dan mama dia kakak adek kelas di kampus AKK.. wkwkwkwkkwk..

      Delete
  10. Sebuah perjalanan panjang yang pastinya penuh suka duka dan liku-liku ya Mbak. Semoga kalian berdua senantiasa disatukan dalam ikatan cinta yang suci, dikuatkan dalam menghadapi segala ujian yang ada. Dan tak lupa semoga lekas diberikan momongan yang sholeh dan sholehah, aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiinn aamiinn mas ihwan.. doa terbaik untuk keluarga mas ihwan dan mb ivon yaaa.. semoga bisa kopdaran keluarga mbesok di semarang yaa.. aamiinnn

      Delete
  11. Brasa kayak cerita film. Teman bermain kecil yang akhirnya jadi teman hidup. Semoga langgeng hingga akhir hayat Dan Semoga diberkahi dengan keturunan yang soleh dan sholehah. Aamiin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiinn mba zulfa.. sinetron masih bersambung ni mba.. apalagi kl tahu critanya, pas sma dikenalin, mamaku bilang : pernah lihat wajahnya familiar di mimpinya mama.. hihihihihi...

      Delete
  12. Cieee..... Ikut senyum2 bacanya. Semoga selalu samara dan langgeng ya, Ma. ira

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiinnn mbaa iraaaa,,, sehaatt sehaatt yaaa mbaaaa,,, hawa indo emang begini inii,, xixixxixixxi

      Delete
  13. Aaaak romantisnyaaaa. Aku sirik sirik sirik *banting bantal* Hahaha

    Mbak-mas Elton, selamat ya, semoga langgeng terus amiiiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aakkk tangkap bantalnya,, aamiinn aamiinn mas yan.. doa terbaik untukmu juga yaa.. aamiinn

      Delete
  14. Wawww.... kenal sejak kecil dan lalu berjodoh, sungguh perjalanan yg panjang y mak. Smg abadi sampai maut memisahkan yaaa 😊

    Happy anniversary makkk....

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiinnn.. doa terbaik untuk mak irma sekeluarga ya... *_*

      Delete
  15. Aamiin, semoga terwujud doa indah Manda & Panda, samara selamanya :)

    Happy anniversary yaa, hihiii ngapelnya pakai jadwal ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiiinn mba sulis.. doa terbaik untuk mba sekeluarga juga.. iya nih pakai jadwal ngapel, hehehehe

      Delete
  16. Happy anniversary, mbak Ima & mas Elton.. Moga samara selamanya ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin.. makasih mba Dee.. *_*

      Delete
  17. Barakallah mbak Ima dan suami :)

    ReplyDelete
  18. Subhanallah jodohnya lempeng banget ya. Allah menyayangi kalian. Tapi ituuu ya, disuruh bimbel malah pacaran wkwkwkk..... Ima cantiiik waktu SMA kayak artis, ayo dilangsingin lagi hihihiihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah mak lusi.. hihihihi makasih yaa *Artis yang mana ni? Naahh itu tadi mak lusi, begitu melar begini, susah bangeett ngecilinnya ke ukuran semula hahahaha.. *_*

      Delete
  19. Itu foto jadul masih ada, ya ampuuun telaten banget mengabadikan setiap momen.
    Semoga samara selamanya manda.

    ReplyDelete

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
IBX583576234EA4D