Thursday, 20 August 2015

Cara Memilih Tempat Pernikahan Yang Tepat Di Jakarta



Menikah merupakan salah satu momen sakral yang diinginkan hanya sekali dalam seumur hidup. Melangsungkan pernikahan sesuai dengan konsep dan dekorasi yang indah dipadukan dengan lokasi pernikahan yang bagus, akan membuat pernikahan menjadi momen yang tidak terlupakan. Terdapat banyak pilihan tempat pernikahan yang dapat digunakan untuk melangsungkan resepsi. Anda dapat memilih antara lokasi pernikahan yang indoor ataupun outdoor.

Terdapat beberapa cara untuk memilih lokasi pernikahan yang tepat, diantaranya yaitu:
  • Pilih tempat yang akan digunakan untuk menikah sesuai dengan tema yang telah ditentukan dan direncanakan. Jika Anda memilih untuk lebih menyatu dengan alam, Anda dapat memilih lokasi outdoor. 
  • Pilih lokasi yang strategis sehingga memudahkan tamu untuk mencari tempat resepsi. 
  •  Jika telah sesuai dengan tema, jangan lupa untuk memikirkan mengenai anggaran yang harus dikeluarkan. Pilih tempat yang tidak melebihi jumlah anggaran yang telah ditentukan. 
  • Pikirkan mengenai tamu undangan karena tempat yang terlalu sempit akan membuat tamu undangan tidak nyaman karena kelebihan kapasitas tamu. 
  • Perbanyak referensi lokasi pernikahan sehingga alternatif pilihan tempat semakin bervariasi. 
  • Untuk meyakinkan diri jika tempat sesuai dengan yang ditawarkan, datangi sendiri untuk memastikannya. 
  • Memperhatikan mengenai lahan parkir yang akan digunakan oleh para tamu undangan. 
  • Untuk lebih lengkapnya, sebaiknya bertanya pada yang bersangkutan.
Salah Satu Venue di Menara Peninsula Hotel

Salah satu tempat yang menyediakan dan menawarkan beberapa paket pernikahan adalah MenaraPeninsula Hotel. Hotel tersebut berada di Jl. Letjen S Parman No. 78, Slipi, Jakarta Barat. Beberapa tempat di hotel tersebut dijadikan sebagai tempat untuk menggelar pernikahan. Tempat atau hall yang paling sering digunakan adalah Cengkeh Ballroom yang merupakan ruangan terbesar. Ballroom ini dapat menampung tamu antara 600-1.200 orang untuk resepsi standing party.

Ruangan besar yang lainnya yang sering digunakan adalah Merica Room. Ruangan berukuran sedang ini mampu menampung tamu undangan antara 300-500 orang. Walaupun ruangan ini juga digunakan sebagai tempat untuk pernikahan, namun, ruangan ini lebih sering digunakan untuk meeting dari perusahaan. Tempat lainnya adalah di lantai 5, Alfresco Restaurant yang dapat menampung tamu undangan hingga 400 orang. Jahe room yang berkapasitas hingga 200 orang ini, cocok digunakan untuk resepsi pernikahan yang menginginkan pesta pernikahan hanya dihadiri teman terdekat dan keluarga.

Tidak hanya menyediakan tempat untuk pernikahan di dalam ruangan atau di ballroom, hotel yang berada di Jakarta Barat ini juga menyediakan tempat dengan tema outdoor dan cocok digunakan pada malam hari yaitu di Poolside Terrace. Kolam renang akan dihias dengan lampu yang akan menambah suasana yang romantis sehingga akan membuat pesta pernikahan lebih berkesan. Tamu undangan yang dapat ditampung di area ini yaitu sekitar 300-400 orang tamu.

Hotel ini juga rutin untuk menyelenggarakan acara In-Hose Wedding Expo yang diadakan di Cengkeh Ballroom. Acara ini merupakan acara tahunan untuk beberapa vendor pernikahan yang ingin mempromosikan dan menawarkan kebutuhan pernikahan bagi calon pengantin dan tahun ini telah diadakan pada tanggal 11-12 April 2015. Calon pengantin akan melihat berbagai macam penawaran misalnya dekorasi ataupun baju pengantin yang ingin digunakan saat pesta pernikahan. Tidak hanya sebatas hanya melihat produk kebutuhan pernikahan, namun juga calon pengantin ataupun pasangan dapat melakukan konsultasi langsung dengan beberapa vendor yang berpatisipasi ini. Jika Anda tertarik, Anda dapat datang langsung ke hotel tersebut atau menghubungi customer service atau dengan mengunjungi http://www.bridestory.com/indonesia/all-cities/wedding-venue.

2 comments:

  1. apakah bisa di lain kota?

    ReplyDelete
  2. Nuansanya romantis abis gitu ya kalo dapet venue di tepi kolam renang... :)

    ReplyDelete

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
IBX583576234EA4D