Friday, 25 September 2015

Menikmati Sate Klatak di Parsley Gelato

Aplikasi Open Snap

Kini, tempat makan bukanlah menjadi tempat yang menyediakan makan dan minum sebagai pemuas rasa lapar dan dahaga. Yap, tentu saja, di tempat makan kita pasti bisa memesan makan dan minum. Seiring gaya hidup dan komunikasi yang semakin canggih, rasanya tidak berlebihan jika silaturahmi di era sekarang lebih banyak dilakukan di tempat makan. Saya sendiri merasa lebih nyaman bertemu dengan teman di tempat makan, karena bukan tipikal yang selalu menyediakan cemilan di rumah, hehehehe. Jadi, untuk tipe yang seperti saya lebih cocok menjamu tamunya di tempat makan ya..

Siang ini panas terik di Yogyakarta. Kami bertiga sudah lama tidak bertemu di dunia nyata, kenapa begitu? Selama ini kontak-kontakan via dunia maya di social media, seperti :  Path, Whats App, Facebook dan Blackberry Messenger. Kali ini pingin ketemu darat biar bisa pelukan mumpung ketiganya ada waktu untuk berkunjung ke Jogja. 

Parsley Gelato, Seturan

Jadilah kami membuat janjian untuk ketemu dengan membawa serta keluarga seperti biasa. Kami bertiga berbeda-beda kota, saya sendiri tinggal di Yogyakarta dan keduanya tinggal di Magelang dan Jakarta. Jaman sekarang semuanya dengan mudah terhubung via gadget sehingga tidak menjadi kendala dalam berkomunikasi walau berbeda kota. Mencoba aplikasi android untuk menemukan tempat makan di seputaran Jogja Utara (North Yogyakarta). Ketemulah dengan aplikasi keren Open Snap! Aplikasi ini kece badai bisa diunduh dari play Store dan bisa juga dibuka melalui PC. Saya ketagihan yang beginian!

Semua fasilitas dan kemudahan dalam satu genggaman!

Aplikasi Open Snap di PC

Mencari lokasi tempat makan dengan menu yang sedang menjadi mood hati, bagaimana mengetahuinya? Terkadang kita kepengin makan tetapi tidak tahu apa yang dimakan. Pernah kan merasa begitu? Nah, itulah yang mempengaruhi mood atau selera kita makan. Untuk itulah, foto-foto pendukung membuat insting kita tergoda untuk membangkitkan selera akan sesuatu untuk dimakan.

Tergodalah saya dan teman-teman untuk mencoba Parsley Gelato di Seturan, Yogyakarta.

Parsley Gelato

Di lantai bawah, saya dan panda sudah memesan gelato (baca : es krim) untuk dibawa ke atas. Parsley Gelato di Seturan ini ada 2 lantai, lantai bawah cafe gelato dan lantai dua untuk memesan menu berat makanan dan minuman. 

Trio Kece

Meskipun sudah emak-emak, tradisi ketemuan seperti ini tidak lepas dari yang namanya wefie. Dua foto di atas sudah yang terbaik dari belasan foto yang berhasil dijepret oleh Xperia manda. Terbaik itu bukan berarti yang paling cantik ya, melainkan posisi perut dan kondisi mata tidak merem, hahahahaha..

Tak berapa lama kita memesan, satu per satu menu pesanan pun diantar. Mulai dari gelato yang bikin adem mulut karena siang ini terlalu panas. Baiklah, kita ngademin dulu pakai gelato yuk..

Gelato

Menu makanan di Parsley Seturan lebih beraneka ragam, tidak hanya eropa atau asia, melainkan ada sate klatak. Uniknya sate klatak yang asli di daerah Bantul adalah proses memasaknya dengan tusuk dari besi. Iseng mencari di Open Snap dan ketemulah kuliner sate klatak. Suka dengan aplikasi Open Snap ini, karena memuat informasi yang lengkap tentang kuliner yang kita cari. Cocok pisan dengan tamasyaku.com ya!

Sekarang mari kita mencicipi sate klatak ala Parsley yang disajikan lebih cantik dan lebih bersih.
Sate Klatak


Beruntung sekali menggunakan aplikasi Open Snap bagi yang berkunjung ke luar kota, selain kemudahan fasilitas peta (map) yang disediakan oleh aplikasi ini, juga tertera rentang harga dari tempat makan tersebut. Walaupun kadang-kadang tergantung menu yang dipesan juga lho ya.. Siang ini menunya baru daging sapi, kami memesan makan siang dengan iga.

Iga Sapi

Siang ini terasa kenyang, walaupun kurang lebih 2 jam kami berkumpul dan bercerita serta menikmati hidangan dan sampai laper lagi, hahaha. Rasa kenyang yang agak awet karena kita menyantap menu daging-dagingan yang berat di pencernaan (baca : lambung mengolahnya agak lama). Pantas saja di negara Eropa orang cukup menyantap sepotong daging dibumbu bakbeque untuk makan malam, sedangkan kita di Indonesia mengkonsumsi nasi yang mudah banget untuk lapar lagi.

Oh iya, ada yang ketinggalan untuk diceritakan tentang kudapan manis sebagai penyelia kita mengobrol, yaitu : pisang goreng. Pisang gorengnya di beri cocolan manis dari bahan gula jawa yang yummi banget ketika dipadu padan dengan pisang gorengnya. Selama ini, saya menikmati pisang goreng pakai cabe keju atau dibakar lalu dioles dengan coklat atau gula pasir. Ternyata seru mengobrol bersama teman dan keluarga dengan sepiring pisang goreng sebagai pegangan, hehehehe..

Pisang Goreng Parsley

Taraaaa.. waktunya untuk berfoto keluarga yaa...

Parsley Gelato

Dan sesi foto keluarga ala wefieakhirnya dibuat, kali ini hanya 3-4 kali jepretan saja *maklum wefie di saat mau makan itu selalu begini (baca : agak blur), hehehehe

Trimakasih Open Snap, acara silaturahmi dengan kawan-kawan dari banyak kota menjadi lebih mudah karena aplikasinya yang keren dan bisa di download dari playstore untuk tampilan yang lebih ringan.

Aplikasi Open Snap

Selamat berkuliner!

8 comments:

  1. Huaaa... sate klatak! Aku juga suka applikasi yang memudahkan seperti ini mbak. Mau nyari apa aja tinggal klik, cari yang sesuai selera. Hmmm....

    ReplyDelete
  2. wah baru tau aplikasinya, boleh nih dicoba ;')

    ReplyDelete
  3. Kalau ke Jogja ajak aku makan sate klatak ya mbaaaak.

    ReplyDelete
  4. Hahaha jadi ya.. perempuan itu jepretnya puluhan kali, tapi yang diambil paling cuma 1 atau 2 foto. sisanya disimpan atau dihapus :))

    ReplyDelete
  5. coba install ah aplikasinya..sbg penggemar makan2, yg bgini pasti berguna buatku :D

    ReplyDelete
  6. Baru tau ada sate yang satu atap dengan es krim.. Selesai santap es krim langsung makan sate... Unik juga... :)

    ReplyDelete
  7. Parsley! Suka sama banana cake nya..

    *karena pertama kenalan sama Parsley ya gara2 cake itu hihihi

    ReplyDelete

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
IBX583576234EA4D