Saturday, 12 September 2015

Pentas Lumba-Lumba di Yogyakarta

pentas
Pentas Lumba - Lumba


Siapa yang tidak kenal dengan "lumba - lumba"?

Lumba-lumba, mamalia laut yang bernafas dengan paru-paru dan terkenal sangat cerdas.

 

Ya, memori kita di masa lalu akan lumba-lumba dan beberapa film yang kita tonton tentang lumba-lumba, membuat saya *tetap* masih ingin memelihara lumba-lumba di kolam. #eh.

Kita bisa menyaksikan aneka satwa yang pintar di "Pentas lumba lumba" yang masih berlangsung di Yogyakarta dari bulan September sampai 4 Oktober 2015 nanti. Tempatnya di bekas kampus STIE Kerjasama, jalan Parangtritis, Sewon, Bantul.



Sore ini sengaja memilih jadwal pentas agak sorean biar tidak panas, mengenalkan piki-piki tentang mamalia laut yang tidak bisa disebut ikan ini. Ya, berkenalan dengan lumba - lumba. Lumba-lumba bernafas dengan paru-paru, oleh karenanya dia tidak bisa dimasukkan dalam kategori ikan, melainkan mamalia laut.

jaket anak
Jaket Anak

Properti lengkap karena bepergian di sore hari di tempat terbuka. Selain menyiapkan air mineral botol, berbekal pop corn yang digoreng manda sendiri, wafer dan tak lupa mengenakan jaket. Pukul 2 siang berangkat dari rumah, dan sampai di tempat kurang lebih pukul 2:45 dan suasana sudah riuh ramai ingin menonton pertunjukkan lumba-lumba  aneka satwa.
Panda membeli 3 tiket VIP untuk kami dan ternyata tiket VIP itu bisa duduk dekat dengan kolam lumba-lumba. Ihhh seruuuu deket banget dengan si lumba-lumba yang sedari kami masuk sudah berenang renang dan sesekali istirahat di pinggir kolam untuk menakuti menyapa penontonnya.

pentas lumba-lumba
Mamalia Laut yang Cerdas, Lumba -lumba


Menunggu kurang lebih 30 menit di dalam, wahhh sore ini matahari bersinar terik sekali. Maklum, ponakan bule, wkwkwkwkwk, ini anak karena lahir di rumah sakit langsung kena AC makanya nggak tahan banget sama yang namanya panas dan gerah (baca jawa : sumuk). Akhirnya, sudah lepasan begini menonton pertunjukan satwa di sore hari ini. 

lumba - lumba
Ekspresi Menonton Aneka Satwa

Pentas aneka satwa ini tidak hanya menampilkan lumba-lumba, melainkan juga beberapa satwa lain yang beneran selalu amaze karena mereka pintar-pintar dan lucu. Entah lucunya karena pak operator yang lucu menirukan mereka atau memang kolaborasi manusia dan satwa yang ternyata bisa bersahabat. Yang terhibur nonton aneka satwa beraksi bukan hanya Rafisqy lho, lihat ongkelnya jugaaaa... hihihihihihi...

Mulai dari pertunjukan burung, Rafisqy mulai bingung ketika burung-burung itu dikira bisa bicara, hehehehe. Terlihat sesekali tersenyum  kecut *heran ini bayi ketawanya mahal* memang paham ketika burung-burung itu salah menempatkan bola dalam kotak dengan warna yang sama. 

Kemudian pertunjukan anjing pudel, yang bikin Rafisqy ketawa kali ini karena namanya familiar dengan baby R, hihihihi, nggak disebutin ah, gak tega karena papa sendiri niii.. hiks hiks hiks.. sedih juga kalau nama yang dipakai juga lazim jadi nama manusia ya.. 

Selanjutnya adalah satwa linsang *kata panda sih mirip tikus* eemmmm... kata papa bukan tikus tapi luwak.. eeemmm.. ini bayi juga bingung kalau suruh ngulang lagi, wkwkwkwk.. So, kita sebut saja itu tikus besar *maafkan ya emak dan bapak linsang* Nah di sesi linsang ini, Rafisqy bisa ketawa tapi ditahan karena gerobak bakso didorong linsang di masukkan ke dalam kolam karena lumba-lumba menghalangi jalannya linsang, hehehehehehe.. *benar-benar usil linsang dan lumba-lumba* 

Satwa yang berbeda habitat pun bisa bersahabat ketika berkumpul dalam waktu yang lama, baik dengan manusia maupun dengan satwa lain. Apalagi sebuah keluarga.


TOKOPEDIA.COM
Satu Setengah Jam yang Menghibur


Walaupun hanya pakai kursi plastik, satu setengah jam Rafisqy dalam pangkuan onty dengan alas dua bantal mobil, rasanya cukup menikmati sekali dan tidak rewel sedikitpun. Tipsnya membawa anak-anak adalah ingatkan minum dengan menempelkan ke mulut anak, pasti akan otomatis terbuka dan sedikit cairan tapi rutin masuk. Kebayang kita kan kalau ketawa lupa minum juga kerongkongannya kering. Sesekali masukkan cemilan ke mulutnya biar gak bosen ketika ada hal yang belum dipahaminya. Kembalikan ke kita, kenapa kalau nonton bioskop bawa cemilan hayo???

ikan yang bernafas dengan paru-paru
Pentas Lumba-Lumba

Naaahhhh.. setelah lumba-lumba ini tampil, maka seluruh rangkaian pentas aneka satwa inipun berakhir. Ada sesi foto-foto yang bisa diabadikan di moment yang belum tentu setiap bulan ada. Kalau mau ke sini masih bisa yaaaa sampai tanggal  4 Oktober 2015.....

Harga Tiket :
VIP - 35,000
Biasa - 25,000
Foto - 35,000
Balon lumba-lumba - 20,000

Jam Pentas Lumba-lumba Yogyakarta

senin - jumat : 11, 15, 17, 19:30
sabtu & minggu : 9:30, 11, 15, 17, 19, 20:30

12 comments:

  1. Harga tiketnya murah ya. kapan2 ajak anak2 kemari ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak, sebelum 4 oktober yaa.. udah bubar soalnya,, hehehehe,,,

      Delete
  2. Jadi inget jaman kecil dulu, :D

    ReplyDelete
  3. Pengen ngajak anak2, pasti seru bgt yaa. Secara mrk belum pernah liat lumba2.

    ReplyDelete
  4. Rame banget pastinya ya Mak Prima. Belum pernah nonton atraksi lumba secara langsung nih saya :D

    ReplyDelete
  5. Pantes PAUDnya ponakanku katanya mau lihat lumba2. Ternyata di sini

    ReplyDelete
  6. Pantes PAUDnya ponakanku katanya mau lihat lumba2. Ternyata di sini

    ReplyDelete
  7. Wah deket rumah ini mak...ajak tayo kesana juga ah :)

    ReplyDelete
  8. Elton21:50

    Alasannya ngajak piky tapi sekalian nostalgia dulu kecil nonton di alun alun utara..hahahaha dan tetap menarik

    ReplyDelete
  9. Anak2ku dulu seneng banget kalau diajak nonton lumba2, foto2nya masih disimpan. Tapi kabarnya sekarang ditentang pecinta satwa ya? Di bbrp negara malah sudah dilarang?

    ReplyDelete
  10. Kasihan banget lumba2 nya kalo jadi tontonan trus diajak muter2 kesana kemari

    ReplyDelete
  11. Si kecil juga suka nonton lumba lumba, Dulu ngajak dia nonton lumba lumba di taman safari. Sekarang dah jarang, padahal dia suka banget.

    teteup ya, anak kecil kasih jacket, biar nggak masuk angin dan teteup sehat

    ReplyDelete

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
IBX583576234EA4D