Jendela Jogja, Pusat Oleh-Oleh Khas Jogja

pusat oleh-oleh
Blogger Jogja di Grand Opening Jendela Jogja

Berkesempatan menghadiri Grand Opening Pusat Oleh-Oleh Khas Jogja, Jendela Jogja pada hari kamis, 8 Oktober 2015. Dengan tagline: "Melihat Jogja Disini", Jendela Jogja mencoba memberi kepuasaan bagi pelanggan yang datang ke sini untuk bisa membawa oleh-oleh yang bisa mewakili Jogja. Jadi, cukup masuk ke pusat oleh-oleh Jendela JOGJA, maka pengunjung akan bisa melihat kekhasan Jogja secara keseluruhan. 

Tugu Yogyakarta sebagai Icon Kota Jogja

Pusat oleh-oleh Jendela Jogja yang terletak di Jalan Gedong Kuning (depan toko roti Essen) merupakan bangunan berlantai dua dan seatap dengan Jasmine Cakery. Memasuki lantai satu dari Jendela Jogja, kita bisa mencicip menu angkringan dan melihat Kereta Wisata Kencana, yang bisa dipesan oleh pengunjung yang ingin diantar berkeliling dengan kereta wisata kencana ini. Miniatur Tugu Jogja juga bisa dijadikan tempat favorit untuk selfie atau welfie pada saat membeli oleh-oleh di Jendela Jogja ini.

Oleh-Oleh Khas Jogja di Jendela Jogja

Berbagai macam oleh-oleh khas Jogja bisa diperoleh di sini,
seperti : makanan khas Jogja yang sudah melegenda sampai ke manca negara, Bakpia. Selain menjual makanan khas Jogja, jenis oleh-oleh Jogja yang lain yang bisa dibeli di sini adalah souvenir dan batik. 

Pernak Pernik ala Jogja

Pergi ke suatu tempat dan berencana berwisata, baik itu wisata liburan, wisata kuliner, wisata alam, wisata keluarga, atau sekedar mampir lewat dalam perjalanan ke suatu daerah lain yang melewati Jogja, pastinya menyempatkan membeli oleh-oleh sebagai buah tangan keluarga atau teman. Berbagai ragam oleh-oleh menyesuaikan barang yang dibawa, terkadang kita sering overload koper sehingga membutuhkan tas jinjing unruk membawa kelebihan oleh-oleh yang akan dibawa. Oleh karenanya, Jendela Jogja menyediakan ragam oleh-oleh mulai dari yang berukuran kecil, sedang sampai yang besar.

Oleh-Oleh Coklat Khas Jogja ada di Jendela Jogja

Pada kesempatan Grand Opening ini pula, ibu Dyah Suminar (istri mantan Walikota Jogja Bapak Herry Zudianto) menyampaikan harapan dengan dibukanya Jendela Jogja, wisatawan yang datang ke Jogja akan terkenang kembali untuk nostalgia kembali ke Jogja. Dan tentunya, Jendela Jogja siap berkolaborasi dengan UKM yang menghasilkan produk lokal untuk bekerja sama dengan Jendela Jogja dalam memasarkan hasil produk yang khas Jogjakarta. 

Koleksi Cantik dari Batik Margaria

Dalam kesempatan ini, red carpet terhampar untuk para peragawan dan peragawati memperkenalkan koleksi-koleksi batik dari Margaria Group yang bisa dijumpai di Jendela Jogja. Ragam fashion yang disediakan koleksi batik sehari-hari, batik untuk bekerja, kemeja batik formal, dan masih banyak ragam yang lain yang bisa dilihat sendiri di pusat oleh-oleh khas Jogja, Jendela Jogja.


Tagline "Melihat Jogja Disini" rasanya pas dengan adanya pojok pembatik yang mewakili Jogja banget. Perajin batik yang sedang membatik secara live di sini bisa mewakili memberi pengalaman kepada wisatawan yang tidak sempat mengunjungi pusat perajin batik atau pengunjung yang belum pernah melihat proses membatik di Yogyakarta.

Kereta Wisata Kencana

Seperti telah disampaikan di atas, Jendela Jogja menghadirkan nuansa-nuansa khas yang berbau Jogja di satu tempat, one stop shopping, yang memberikan pengalaman bagi pengunjungnya saat berada di Jogja. Beberapa icon Jogja bisa dijumpai di sini dan bisa dijadikan booth foto untuk selfie maupun welfie. Ada angkringan Jogja, Kereta Wisata Kencana, Perajin Batik, Becak, dan Tugu Jogja. 

Yuk, sempetin mampir ke Jendela Jogja untuk menikmati "rasa Jogja".


Yogyakarta, Jogjakarta, membutuhkan tangan-tangan terampil dan kreatif untuk mengembangkan pariwisata di Jogja. Jogja yang istimewa, ada gunung Merapi dan gugusan pantai Selatan yang menawan serta kekhasan ramah tamah di Yogyakarta sungguh menarik hati wisatawan bila diwadahi dalam satu tempat dimana wisatawan dalam negeri atau luar negeri nyaman berbelanja dan merasakan experience selama di kota Yogyakarta.

Bersama Ibu Dyah Suminar

Bersama Bapak Herry Zudianto

Dalam kesepatan ini, kami berkesempatan ke lantai dua dari pusat oleh-oleh khas Jogja Jendela Jogja dan menjepret para pelanggan yang asyik berbelanja di lantai satu. Lantai dua dari Jendela Jogja ini difungsikan untuk restoran, dimana para pengunjung bisa sekaligus melepas lelah atau sekedar mampir untuk menikmati kuliner ala Yogyakarta.

Surga Belanja di Jendela Jogja


Bakpia, Oleh-Oleh Khas Jogja


Sudah membaca keseluruhan serunya saya masuk di Jendela Jogja pada saat Grand Opening. Yuk rasakan sendiri pengalaman sahabat tamasyaku berada di Jendela Jogja juga ya..

Pusat Oleh-Oleh Jendela Jogja

Melihat Jogja Disini

Jl. Gedong Kuning N0. 161A
Juru Genthong, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta
IG Twitter :  @JendelaJogjaID
Tel. (0274) 388383

16 comments

  1. Wow..ada tulisan tentang selfi dan welfi, aq blas ra kepikiran, maklumlah.... Siapa yg hobi selfie,hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. siapa ya? siapa ya? nggak ngerasa nii. wkwkwkwkwk.. mak prim, kapan nongki di lantai duanya yuk.. mencicip restorannya Jendela Jogja..

      Delete
  2. Ciyeee..sing selfie karo bu Dyah..haha..mantap2!

    ReplyDelete
    Replies
    1. ciee cieee berasa anak perempuannya *wkwkwkwkwkwkwk

      Delete
  3. One stop shopping ya tempat ini mb :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba diah indri, pas ni kalau tergesa mau belanja oleh-oleh khas jogja di satu tempat.

      Delete
  4. Daripada selfie di tugu yogya harus menyebrang jalan, mending selfie di miniaturnya tugu..amaaannn..hahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. makanya, beli miniaturnya yaaa.. biar bisa jadi bahan pemotretan, wkwkwkwkkwk

      Delete
  5. Batik itu makin cakep kalau designnya nggak macem2 ya. Banyak sosialita yang datang. Besok lagi kalau acara begini kita ke salon dulu ya, hehehee.... Selamat untuk Jendela Jogja.

    ReplyDelete
  6. Bisa jadi referensi neh kalo kapan-kapan ke yogya lagi, one stop shopping jadi nggak perlu ke sana kemari kayak kemarin :D

    ReplyDelete
  7. Wah konsepnya keren banget niih! Jadi pengen ke Jogja lagi..

    ReplyDelete
  8. Wah konsepnya keren banget niih! Jadi pengen ke Jogja lagi..

    ReplyDelete
  9. Boleh dicoba besok kalo ke Jogja nih. Btw, bapkianya boleh dilemparin satu Maak :D

    ReplyDelete
  10. asyikkkk bisa jadi alternatif jika mampir ke Yogya, satu tempat bisa banyak pilihan hihi. salam kenal mbak

    ReplyDelete
  11. Ayo diborong oleh-oleh khas jogja yang enak2 dan unik :D
    Maaf sebelumnya numpang ngasih info nih, buat yang gamau repot masak waktu mau ngadain pesta/syukuran/resepsi pernikahan tapi tetep pengen nyicip makanan enak?
    kami dari Bu Mentik Catering and Wedding Organizer bisa loh menyediakan jasa catering dan paket pesta pernikahan.. makan dari kami dijamin fresh.. lezat.. halal.. dan tentunya tanpa vetsin.. langsung cek situs kami yuk.. http://www.bumentik.com

    Terimakasih.. :)

    ReplyDelete
  12. Aku suka banget cokelat Monggo. Jadi inget ada temen yang janji mau kirimin tapi sampe detik ini gak kunjung tiba cokelatnya hahaha.

    Ituuu tugu Yogya rasanya mau culik dan pajang di rumah :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak komentar di www.tamasyaku.com. Fast response, silahkan email ke suryani19ep@gmail.com ya. Mohon maaf untuk moderasi komentarnya. Salam, Manda