Saturday, 10 October 2015

Gallery Prawirotaman, Yogyakarta

Prawirotaman, sebuah kawasan di kota Yogyakarta yang sering disebut dengan "Balinya Jogjakarta". Banyak turis mancanegara yang menginap dan menikmati suasana Jogja di Prawirotaman. Di sini juga terdapat banyak pilihan tempat menginap bagi wisatawan dalam negeri maupun luar negeri, mulai dari penginapan kelas melati sampai hotel berbintang. Gallery Prawirotaman Hotel berlokasi di kawasan strategis bagi turis berlibur, oleh karenanya Gallery Prawirotaman Hotel berusaha memadai fasilitas lengkap hotel berbintang untuk memenuhi kebutuhan leisure turis dan tamu hotel yang menginap.

Gallery Prawirotaman Hotel

Kali ini, kami Komunitas Blogger Jogja diberi kesempatan untuk mengikuti Konferensi Pers dan Sosialisasi Penganugrahan Bintang 4 (****) di Gallery Prawirotaman Hotel. Untuk mengukuhkan kelas bintangnya, Gallery Prawirotaman melakukan sertifikasi bintang resmi melalui Lembaga Sertifikasi Usaha Pariwisata "Bakti Mandiri Wisata Indonesia" yang prosesnya dimulai pada tanggal 10 Agustus 2015. Setelah beberapa minggu, pada tanggal 5 September 2014 beberapa wakil manajemen dan owner menghadiri acara penyerahan sertifikasi bintang 4.

Gallery Prawirotaman Hotel Berbintang 4 (****)


Sebuah pesan dari Bapak Ir. Giantoro Pamungkas selaku owner dari Gallery Prawirotaman Hotel melalui PT. Sarana Wisata Persada bahwa terima kasih atas apresiasi dari rekan Blogger dalam membantu publikasi keberadaan hotel Gallery Prawirotaman dan juga menyampaikan bahwa hotel Gallery Prawirotaman adalah hotel yang disediakan untuk kenyamanan liburan bersama keluarga, beliau menyebutnya sebagai family hotel. Melihat dekorasi dan lukisan yang ada mulai dari lobby hotel, ruang makan, sampai lorong-lorong kamar hotel, manda sempat menjepret beberapa untuk diceritakan bahwa konsep hotel Gallery Prawirotaman adalah memang untuk memberi kenyamanan tinggal bagi sebuah keluarga.

Konsep Hotel Bagi Keluarga


Dalam penganugerahan Gallery Prawirotaman Hotel sebagai hotel berbintang 4 (****) tentunya perlu bagi kita mengetahui fasilitas hotel yang ada di sini :
  1. 20 kamar Superior
  2. 71 kamar Deluxe
  3. 3 kamar Suite
  4. Restauran / Vine Restaurant
  5. Room Service
  6. 3 Meeting Room
  7. Swimming Pool Dewasa dan Anak 
  8. Lobby Lounge
  9. Business Centre
  10. Fitness Centre
  11. Sky Cafe
  12. Gallery Lukisan
  13. Spa
  14. Wifi
  15. Laundry Service
  16. Shuttle Service ke dan dari bandara
  17. Parkir

Ruang Makan yang Berasa di Rumah


Dan sebelum bercerita melalui gambar, saya ingin menyampaikan kesan yang saya terima ketika melihat seorang wanita anggun berbusana warna hijau yang menyambut kami dengan ramah dan hangat *tidak peduli siang itu matahari sedang terik menyengat*. Di samping kolam renang menuju restaurant, kami disambut oleh senyuman ibu Giantoro Pamungkas yang membuat saya terkesan dan kagum pada hotel yang semegah ini dimiliki oleh pasangan yang keduanya low profile yang membuat nyaman kami tamu hotel yang diundang di siang itu.

Tak kenal maka tak sayang, 


Setelah acara usai, kami diajak berkeliling melihat keseluruhan fasilitas Gallery Prawirotaman Hotel yang cantik dan nyaman untuk disinggahi saat di Jogja. *berharap diundang gratis meliput di hotel yang cantik ini*.

Suite Room Gallery Prawirotaman Hotel

Ruang TV di Suite Room

Widiwwww, lega banget ini kamarnya, mupeng (baca : muka pengin) bisa nginap di sini. Kebayang habis putar-putar Jogja trus rebahan di kamar yang luas. Yang bisa duduk-duduk sama keluarga yang singgah mau silaturahmi, feels like home. Kalau saya masih berdua, kepikirannya bobok siang pakai bed sebelah kiri. Trus bobok malamnya pakai bed sebelah kanan. Asyiknyaaa.. Terlebih kalau yang sudah berkeluarga, Suite Room ini bisa menjadi pilihan yang pas bepergian dengan dua orang anak.. Nyamaaann..

Bath Tub di Suite Room

Ini niiii yang bikin beda di kamar Suite, bisa berendam air hangat untuk merelakskan setelah seharian jalan-jalan di kota Yogyakarta. Bisa juga sebagai kolam renang air hangat untuk bayi di bawah 1 tahun, hehehehe.. Suasananya mendukung banget untuk yang lagi honey moon *kedip-kedipin panda*


Masih di lantai yang sama dengan Suite Room, melongok ke luar eh ternyata ketemu balkon yang bisa melihat ke arah kolam renang. Tersedia kolam renang untuk dewasa dan anak-anak, dan sampai Desember 2015 saja berlaku Gallery Swimming Promotion, yaitu : berenang hanya 80,000 rupiah sudah mendapatkan snack dan softdrink. Widiiwww, wajib coba nih buat yang hobi berenang.

Deluxe Room Gallery Prawirotaman Hotel

Tidak kalah dari Suite Room, di pilihan Deluxe dan Superior fasilitas kamarnya juga nyaman dan tersedia balkon yang salah satu sisinya menghadap ke arah kolam renang. Fasilitas kamarnya : shower panas dingin, wastafel, kulkas, safety box, dan TV.

Interior Cermin yang Cantik

Shower di Deluxe Room

Kesempatan melihat-lihat di Gallery Prawirotaman sampailah kita ke lantai 5 dan naik 1 lantai dengan anak tangga, menuju ke Sky Cafe. Di sini area yang luas tempat memajang lukisan *mungkin inilah yang membuat hotel ini unik dengan sebutan Gallery Prawirotaman. Di sini kita juga tersedia bar dan tempat spa yang aromanya saat masuk membuat ingin relaks sesaat. Baiklah, saat ini di foto dulu dan tunggu bisa icip dari Gallery Prawirotaman ya..

Gallery di Sky Cafe

Sky Cafe dan Gallery Spa

Ada sudut fotografi yang menarik dari kacamata manda dengan kamera Xperia selfie. Taraaaa...

Anak Tangga

Singgah ke Jogjakarta untuk urusan belanja, wisata, kerja atau kuliner bisa menuju ke Gallery Prawirotaman yang letaknya dekat dengan 0 kilomerter Jogja dan mudah mencari makanan atau alat transportasi menuju ke pusat kota Yogyakarta. 

Gallery Prawirotaman Hotel

Jalan Prawirotaman II No. 839B
Mergangsan - Yogyakarta
Telepon: (0274) 4580008

16 comments:

  1. Wah ada gallery lukisannya..lukisan yang dipajang menambah kesan homy hotelnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. lukisannya bagus-bagus panda, di atas malah ada lukisan yang timbul kayak nyata gitu.. panda liat lukisan, manda spa ya.. *modus*

      Delete
  2. Ehm...pengen nongki di sky cafe dilanjut spa...uuuuuhhh....paradise #taktitipianakgelemra

    ReplyDelete
    Replies
    1. horaaa maaakk.. dewe spa bareng wae yukk... anakke titipke, hahahahahaha

      Delete
  3. Kolam renangnya itu looo, ngundang banget. Jadi kepingin diundang buat nyobain hihihiii.... Selamat ya Gallery Prawirotaman Hotel.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mak lusi, mari kita dating sehat di sini ya.. sekalian numpang me time apa di Gallery Prawirotaman ya...

      Delete
  4. Ini jauh dari Malioboro ya? maaf pengetahuan geo-ku tentang Yogya hanya malioboro :D
    Ayo Mbak coba melamar, kan udah pernah diundang tour hotel nah itu bisa jadi jalan pembuka, good luck ya, aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiinn.. semoga yaa.. bisa merasakan nyamannya ya mas.. sip sip...

      Delete
  5. Kalau ke Yogya lagi jadi pengen nginep di sini hahaha

    ReplyDelete
  6. Wiiiih.... naksir ama art gallerynyaa... kamarnya juga keliatan nyaman banget...

    ReplyDelete
  7. mau berenang disitu sama kinulss ahhhhh

    ReplyDelete
  8. Wah sudah bintang empat. Bisa jadi salah satu pilihan kalau mau jalan-jalan ke Jogja nih..

    ReplyDelete
  9. hotelnya homey banget yaaa..sukaaaa....

    ReplyDelete
  10. Aku suka banget lukisan. Ngebayangin kelak kalo punya sendiri bakalan pajang berbagai lukisan yang kece kece

    ReplyDelete

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
IBX583576234EA4D