Friday, 23 October 2015

Seafood Anak Kost Rasa Rumahan, Depan Kampus UII

Sebagai emak-emak, tentunya ada benda yang masih menjadi favorit sedari jaman masih single kan ya? Seperti manda, dari jaman sekolah masih unyu-unyu suka sekali dengan koleksi alat tulis, baik itu bolpen berwarna, spidol warna, stabillo, buku diary, notes dan tempat pensil. Memang sudah sejak jaman gadis tiap ke toko buku tidak terlewat bagian alat tulis dan pasti ada aja yang dibeli. 

Tempat Pensilnya Emak-Emak

Yup, belajar tidak mengenal usia. Siang ini janjian kita emak-emak blogger di kampus UII di kawasan Condong Catur, Yogyakarta. Teriknya siang ini, terlebih kegiatan pembimbingan yang baru kelar siang ini membuat perut lapar sepertinya butuh disegerakan untuk diisi. Dan setelah menunggu emak-emak syantik ini kurang lebih 1 jam, kita bergegas menikmati santap siang ala mahasiswa tapi rasanya rumahan dan enyak!

Warung AD di Depan Kampus UII

Tempat makan AD ini berada tepat berseberangan dengan kampus fakultas Ekonomi UII, Condong Catur. Karena daerah Seturan dan Condong Catur adalah wilayah jajahan kuliner manda panda, maka recommended nih mencoba warung AD untuk dimakan ditempat atau dibawa pulang. 

Daftar Menu

Biar nggak penasaran, saya fotokan ini menu-menu yang tersedia di sini beserta harganya juga sudah ada. Meskipun dari harganya nggak terlihat rumah makan mahasiswa, tapi begitu melihat porsinya yang JUMBO, pasti langsung glek dan setuju dengan porsi mahasiswa. hihihihihi.

Menu yang ada di warung AD ini, diantaranya :  nasi goreng, bakmi, bihun, kwetiaw, fuyung hai, koloke, ifumi, kamar bola, chicken katsu, ebi furai, cap cay, sup-supan dan aneka ca. Manda sendiri sudah beberapa kali ke sini dan menu yang dipesan selalu pas dengan lidah *baca : enak.

Ifumi

Ifumi, menu siang yang pas untuk berdua. Porsi ifumi yang aduhai besarnya membuat saya tidak mampu menghabiskan sepiring ifumi sendirian. Penampakan ifumi seperti gambar di atas, mie kering yang digoreng dan diberi taburan cap cay yang berkuah kental. Isiannya bisa ayam dan kekyang. 

Kwetiaw Goreng

Widiiwwww mantep bener kan porsinya. Porsi jumbo dari kwetiaw ini juga mblenek kalau dihabiskan sendiri seperti perut kami emak-emak. Kali ini menu yang dipesan adalah ifumi dan kwetiaw, dua menu untuk tiga orang dan masih tersisa 3/4 porsi dari kwetiaw ini. Bisa dibayangkan pastinya sebanyak apa porsinya. 

Tentunya, standar makan di luar ala manda tetap berlaku setiap kali pesan. Tanpa MSG/vetsin. Sebisa mungkin menghindari MSG, kalau pun sudah kebiasaan si penjual langsung menuangkan MSG ke dalam masakannya saat memasak ya Wallahu alam. Karena kami penyuka pedasnya merica, mungkin masakan di sini tidak perlulah di kritik untuk kadar mericanya. Tapi untuk kwetiaw yang bisa disantap oleh anak kecil, bisa menitip pesan saat menyodorkan pesanan bahwa tanpa merica.


Beraneka menu yang dipesan di warung AD ini, beberapa yang sempat difoto dan yang lainnya sudah susah mencari fotonya atau mungkin tidak sempat difoto. Setidaknya bisa diceritakan bahwa masakan berbahan dasar bakmi di warung AD ini pas dengan lidah manda. Tentunya bukan mie masakan Jawa, melainkan dimasak model Suroboyoan.

Aneka Bakmi

Macam-macam request, mulai dari telurnya di dadar saja terpisah, sampai mienya dimasak nyemek dan tambahi kekyang. Setiap kali makan atau pesan di situ, manda selalu memperhatikan sekeliling. Nanti tanya ke pelayannya, itu menu yang dipesan apa. Kadang menu tanpa foto membuat kita sulit membayangkan seperti apa nanti masakannya. Seperti menu kamar bola dan koloke yang kalau tidak bertanya tentunya akan sulit dibayangkan kan?

3 comments:

  1. Mandaa... ini ancer2nya mana? sama Indomaret UII dan ATM UII mananya?

    ReplyDelete
  2. Waaaahh besok kalo ke Jogja langsung mampir ke TKP ah :D

    Aku biasanya kalo nyari makanan porsi agak jumbo di area concat tuh di "warung" yang ada diantara soto simbok dan olive (sebelah bengkel, lupa namanya :P). Disana juga lumayan menurutku kalo soal rasa :D

    ReplyDelete
  3. Aku lapaaaarrr. Mie itu makanan favku setelah pempek hwhwhwhw.

    ReplyDelete

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
IBX583576234EA4D