Tuesday, 17 November 2015

Kuliner Mie Jakarta, Cabang Magelang di Yogyakarta

Mie Jakarta Cabang Magelang di Yogyakarta

Kuliner alay yang satu ini melibatkan tiga kota dalam satu judul. Nama restorannya : Mie Jakarta. Karena cabang utamanya di kota Magelang, maka si pemiliknya tetap mencantumkan Cabang Magelang. Dan saya sendiri menikmatinya di Seturan, kota Yogyakarta. Lebih parah lagi, menunya nusantara dan manca negara lho. Ada pempek sampai seafood dan tomyam. Seru ya banyak pilihan di satu tempat! Ini yang manda suka!

Mie Jakarta di Seturan

Keluar rumah untuk mencari makan malam yang tidak jelas seleranya mau kemana, itu adalah hal yang paling nggak enak. Udah jalan ke selatan, eh yang dimaui ada di utara. Demikian pula ketika sampai di rumah makannya, eh makanan yang dimaui sudah habis. Begitulah dukanya kuliner di malam hari. Pun saat memilih tempat makan, faktor pencahayaan memegang peran penting dalam manda panda jadi atau tidak makan malam di situ. Cahaya memegang peran dalam menambah selera makan, menurut pandangan manda lho ya. Makan di tempat yang bersih lebih nyaman dan bisa menikmati masakan yang dihidangkan. Karena kalau gelap, mau makan saja sudah kerepotan melihat apakah benar yang kita makan lauknya atau jangan-jangan salah satu bumbunya. hahahahaha.


Pempek

Kami temasuk penggemar pempek, begitu ada menu pempek boleh lah dijadikan menu pembuka untuk mencicip apakah cukanya sesuai selera dan enak. Setidaknya, selain pempek Kamto kami juga mempunyai alternatif tempat lainnya untuk dituju ketika pingin kuliner dari palembang yang nagih ini. Ternyata, pempek dan cukonya, enak!

Menunya Banyak Sekali

Ada suka dan dukanya di rumah makan yang mneyediakan menu banyak sekali. Bagi yang sudah sering mencoba berkunjung, akan tahu mana yang jaidi pilihan. Jika belum pernah, tanyakan ke pramusajinya, menu favorit yang biasa dipesan disini apa saja? Lebih enak karena kita langsung tahu menu enaknya.

Tom Yam Panda

Karena manda dan panda sudah pernah mencicipi di cabang Magelang, baiklah kita pesan TOM YAM yang endes banget menurut lidah panda. Tom Yam yang isinya seafood dan selalu kebagian udang karena panda alergi udang, assiiikkkk. Tom yam yang merupakan kuliner asia dengan perpaduan khas asem, pedas, manis dan gurih lumerrrr di lidah dan nyusss  banget untuk dicoba saat musim hujan begini.

Es Seger

Melihatnya langsung cegluk. Enak ni esnya. Boleh bawa foto ini di screenshot dan tunjukkan kalau pesan di sini ya. Kebiasaan manda lupa nama dan harganya, meskipun selalu berusaha menyimpan notanya. Baiklah, setelah pesanan kami datang, manda akhirnya memesan fuyung hai. 

Lihatlah, wajah foodblogger dengan wajah penuh harap ingin segera mencicip Tomyamnya.

Panda dan Tomyam

Pose 1, Masih oke okelah di foto dulu cari pose yang terbaik.
Pose 2, Udah mulai nanya : emm kapan boleh dimaemnya?
Pose 3, Yang sini masih foto-foto, di piring seberang sudah ludes.

Baiklaaahh, selamat berkulineran enak di Seturan, Condong Catur yang makin kaya kulinernya.

5 comments:

  1. Namanya unik dan susah dipahami. Mie Jakarta cabang Magelang di Yogyakarta hehehe

    Tapi kapan kapan jadi pengin nyobain juga.

    ReplyDelete
  2. melibatkan tiga kota, heheee.enak tuh pempeknya

    ReplyDelete
  3. Wkwkwkk brandingnya complicated banget ya

    ReplyDelete
  4. Mbak, aku pernah ke MIe jakarta yg ternyata punyae Pring sewu *tapi lupa alamat persisnya*.
    Berhubung malam dan kameraku jelek kalau krg cahaya, sukses deh gak bisa dapetin foot yg ketjeh

    ReplyDelete
  5. Tomyam kayak nya seger banget kalo pas ujan2 begitu dingin butuh yg anget2

    ReplyDelete

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

Featured post

Uji Kehandalan ZenFone Zoom S di ZenFinity 2017

ZenFone Zoom S ZenFone Zoom S cocok untuk smart traveler , karena menjadi traveler membutuhkan ZenFone Zoom S untuk menemani keseh...

IBX583576234EA4D