Monday, 2 November 2015

L'Cost Jembatan Merah, Rasa Mewah di Kantong Mahasiswa

L'Cost Jembatan Merah

Ada kalanya manda malas mengawinkan bumbu, ayam dan sayuran di dapur manda. Pingin tahu alasannya ketika dapur manda berhenti beroperasi?

  1. Tidak punya bahan yang mau dikawinkan dalam panci.
  2. Ada bahan, tapi mood mengawinkannya lagi nggak pas.
  3. Malas menambah cucian alat masak .
  4. Kesorean mengawinkan bahan.
  5. Kehabisan waktu untuk memasak di dapur.

Paling sulit ketika keputusan makan luar menjadi pilihan yang mendadak. Panda lebih senang dari kantor sudah dititipin entah itu sate, rendang, sop kambing, ayam bakar, gudeg, ayam kremes, bakso, mie suroboyo, atau ikan-ikanan. Kalau sudah sampai rumah, pasti bawaannya bingung mau makan apa?

Tempat Luas

Jadilah malam ini kami keluar rumah dan menyusuri jalan seperti biasanya ketika tidak ada tujuan mau makan apa, hehehe. Menyusuri Jembatan Merah (baca : Jalan Gejayan atau Affandy), menemukan rumah makan L'cost yang pernah kita icip di daaerah Seturan dan rasanya pas di lidah. Bukan bermaksud promosi mentang-mentang salah satu ownernya adalah sahabat kami, tapi memang endes rasa menu yang menjadi langganan kami pesan di L'Cost ini.

jembatan merah
Menu Makanan dan Minuman

Menu lauk di L'Cost ini termasuk yang beragam sehingga banyak pilihan untuk bisa dipesan. Yang pertama dipesan adalah minuman, karena malam ini lumayan cuacanya bikin gerah, cocok memilih es teh, es jeruk dan jus semangka. Segerrrrrr. Kenapa pesan minum selalu 3? Ya begitulah, manda ini genthong, kalau cuma 1 pasti kurang. 

Minuman Segar

Sambil menunggu masakan dihidangkan, waktu-waktu seperti ini adalah waktu untuk kami berkomunikasi. Entah itu bercerita tentang rutinitas hari ini, kegiatan hari ini, pelajaran yang diambil dari kejadian hari ini, kasih bundelan untuk visi rumah tangga kita ke depan, yang paling seru adalah sharing impian biar rumah tangga kita punya tujuan yang senantiasa di upgrade setiap waktu. Bersyukur didampingi oleh lelaki yang sampai hari ini adalah sahabat dan teman hidupku. 

Taraaaa... Tak lama kemudian, menu pesanan kami diantar dan penasaran kami pesan apa?

Nyuussss

Menu pilihan panda : cumi telor asin dan terong gocap (goreng kecap)
Menu pilihan manda : udang mayones dan sambal mangga

Sedikit memberi gambaran masakannya ya. Cumi telor asin ini adalah cumi yang digoreng kriyuk dengan tepung, lalu dimasak dengan telur asin yang dijadikan semacam saosnya. Tidak amis tapi lebih asin dari kebanyakan cumi kremes, kalau pakai nasi jadi pas. Terong Gocap adalah terong yang digoreng dengan tepung, lalu dimasak seperti oseng tapi tidak berkuah dengan cabe dan kecap. Rasanya cenderung pedas manis. Lumayanlah untuk asupan sayuran di menu makan malam kali ini. Sambal Mangga sebenernya yang dipikiran manda adalah sambal pedas yang segar dengan potongan mangga. Ternyata sambalnya manis dan mangganya kematangan jadi tidak asem, hehehe. Udang Mayones, kalau menu yang ini tetap juara untuk sebuah udang yang bersih dari kulitnya, lalu digoreng dalam tepung, kemudian disiram dengan saus mayones yang gurih. Nyaaamm...

Menu Lengkap

Kurang lebih menu yang dipesan untuk berdua dengan porsi yang sekecil ini juga tetep aja kebanyakan. Tidak malu untuk meminta pramusaji untuk membungkus sisa makanan *bukan untuk kucing* sehingga wrapping dengan sterefoam juga rapih dan masih bisa dipanaskan di oven. Kalau nasi putih jarang kami bawa serta karena di rumah biasanya nasi aja berlebih, hihihihi.

Secara keseluruhan menu yang disajikan di L'Cost terjangkau harga mahasiswa (baca : anak kost). Dengan luas tempat nongkrong yang nyaman untuk berbanyak dan tempat parkir yang luas, tepat menjadi pilihan kerja kelompok atau acara kumpul-kumpul bareng temen-temen di sini. Selamat mencoba ya!

4 comments:

  1. elton10:05

    Pagi-Pagi baca ulasan tentang makanan bikin laper..hahahaha

    ReplyDelete
  2. Laperrrr..... yummy banget keliatannya. ira

    ReplyDelete
  3. Genthong? wkwkwk. Abis mbak dua gelas? :D

    ReplyDelete
  4. 2 minum untuk manda. Hapal banget lah.hahaha

    ReplyDelete

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
IBX583576234EA4D