Saturday, 21 November 2015

Tips Cantik dengan Pashmina

Tips Pashmina
Pashmina Sederhana

Bagi kami muslimah, bepergian ke luar kota, jalan-jalan, piknik dan tamasya yang membutuhkan waktu lama di perjalanan, butuh untuk mengetahui tips memakai pashmina yang beberapa keunggulannya akan dibahas di cerita tamasyaku kali ini. Foto paling atas adalah pashmina sehari-hari yang adem banget dipakai saat berwisata dan padu padan bajunya bisa bermacam-macam. Tips utama menggunakan pashmina adalah membawa ciput ninja yang bagian lehernya bisa tertutup. Masalah pashmina mau disemat peniti atau tidak, tergantung selera sahabat tamasyaku.


Pashmina adalah selendang berukuran besar yang sering dipakai sebagai pengganti kerudung atau jilbab. Pashmina memang menjadi pilihan oleh para hijabers yang ingin berhijab namun tetap terkesan modis dan modern. Selain menjadi fashion item saat berhijab, Pashmina juga dapat menjadi pelengkap yang cantik ketika menghadiri acara-acara resmi. Tak hanya mempercantik, Pashmina juga bisa membuat tampilan formal kamu semakin elegan.

Pashmina, kain panjang berukuran panjang 100-200 centimeter dan lebar 30-80 centimeter, bisa dari bahan apa saja mulai dari yang licin sampai bahan adem dan menempel di kepala (meskipun memakai ciput bagi yang menggunakan pashmina sebagai hijab).

Pashmina Anti Masuk Angin
Pashmina sendiri sejak saya kecil sudah menjadi tradisi mama membawa pashmina untuk ubel-ubel leher. Ubel-ubel leher yang dikalungkan dileher dua kali untuk menjaga angin masuk sehingga menyebabkan radang tenggorokan. Beberapa orang rentan masuk angin jika lehernya tebuka dan pashmina memberikan solusi kesehatan ya.

Pashmina Kondangan
Beberapa orang jika berkebaya atau pergi ke kondangan menggunakan pashmina untuk mempercantik penampilannya. Pashmina dikalungkan menutup bahu sampai ke lengan. Dengan warna yang bisa dipadu padan, pashmina memberi kesan cantik dan menutup lengan yang besar, hehehehe.

Tips Pashmina
Pashmina

Satu pashmina favorit manda berwarna putih, dari bahan yang nempel dan mudah diatur mnejadi andalan manda untuk suasana santai maupun resmi. Mulai dari kiri, pashmina hanya dililitkan menutup leher dengan dalaman jilbab hitam yang modelnya seperti punya poni berbelah tengah ya. Pashmina yang tengah, sama hanya dililitkan dengan peniti di leher, tapi bagian atasnya dikasih aksesoris yang ditempel dengan jarum pentul. Yang kanan sendiri adalah pasmina yang dililitkan dengan dalaman ciput biasa sehingga di sampingnya bisa dijepit bros untuk memberi kesan girly.

Tips Pashmina
Pashmina Bahan Tebal

Tips Berpashmina Agar Wajah Tidak Seperti Bulan
Tergelitik membuat postingan dengan kata-kata "wajah tidak seperti bulan", ini adalah bahasa mama saya ketika saya berhijab pashmina. Bagian atasnya selalu bundar dan membuat wajah saya bundar. Lalu, saya mengakalinya dengan mendobel lilitan pashmina di bagian atas 2x, sehingga lilitan kedua bisa berfungsi membuat wajah terkesan tirus (dan tidak lagi bu ndar seperti bulan). Untuk pashmina yang berbahan karet, agak tebal atau pashmina batik yang agak tekstur kainnya terlalu lemas, maka perlu mendobelnya di bagian atas. 

Tips Pashmina
Pashmina Licin atau Besar

Tips Berpashmina Licin
Beberapa pashmina mungkin bagus warna dan coraknya, namun ketika dipegang bahannya licin dan sangat tidak mudah dipakai. Lalu, pilihannya adalah membelinya dan mengakali ketika akan dipakai. Walaupun, pashmina berbahan licin akan lebih memakan waktu dalam memakainya.
  1. Pastikan menggunakan daleman jilbab atau ciput yang berbahan adem dan menempel pada bentuk kepala dengan ukuran yang pas.  
  2. Sematkan jarum pentul untuk setiap lekukan yang sering melorot (baca : terlepas), seperti bagian deket telinga dan bagian ata.
  3. Gunakan peniti untuk membuat leher tertutup atau gunakan ciput ninja untuk membuat pashmina anggun melingkar di bawah leher dan menutupi bagian dada. 
Seru ya mencoba berbagai pashmina dengan model yang mudah, ayuk bongkar-bongkar almari. Kebanyakan perempuan rajib banget suruh nyimpen barang sampai-sampai membeli barang yang sama dan menganggap barang yang disimpan sebagai harta karun. Ayuk, kita buka lemari harta karun, eh siapa tahu ada beberapa pashmina yang disimpan.

Selamat berwisata dan tetep syar'i yaa...

7 comments:

  1. Keren emang pake pashmina bisa diapa2in, keundangan oke, ke kantor oke

    ReplyDelete
  2. Aku juga suka pakai pashmina, lebih praktis

    ReplyDelete
  3. Aku suka pasmina kaos. Adem n nggak mlorot2 kl dipake...

    ReplyDelete
  4. saya masih belum pede pake model pasmina, konservatif banget eikeh.

    ReplyDelete
  5. Ehehehe, wajahku juga seperti bulan, malah ngegemesin katanya *eh

    ReplyDelete
  6. Aku suka pasmina yg nempel di kepala. Kaya yg bahan kaos gt. Ngelingkerinnya juga enak

    ReplyDelete
  7. Kalau kerudung pasmina istriku selalu pakai,,, Hehe tampak cantik sekali.

    ReplyDelete

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
IBX583576234EA4D