Thursday, 19 November 2015

Manfaat Rumput Laut untuk Kulit Wajah

Masih ingat dengan produk GIZI SUPER CREAM yang berasal dari rumput laut?
Gizi, produk yang dulu pernah populer kini hadir lagi. Inget banget jaman saya SMA, tahun 90an, saya menggunakan gizi super cream seperti foto di atas untuk menghilangkan bekas luka di tangan. Bau yang khas alami ekstrak rumput laut membuat saya tenang menggunakan produk gizi super cream. Ternyata, Gizi sudah berdiri sejak 1972 , wow 40 tahun lebih ya!

Seiring dengan perkembangan teknologi. harapan untuk bisa memiliki kulit sehat glowing dengan produk alami Indonesia terus membuat GIZI terus berbenah. Mengangkat tagline : Secret of Seaweed, gizi super cream telah mendapat tempat di hati konsumennya. Dengan didukung oleh nano technology yang memperlembut sehingga gampang meresap di kulit.

Kini hadir Gizi super cream hadir dengan ramuan baru!

Gizi super cream dengan 7 bahan aktif herbal berfungsi sebagai brightening dan UV Protection. Tetap istimewa dengan 100% extract made from authentic herbal formulas, yang artinya ramuan tradisionalnya tidak hanya memberikan nutrisi, melembabkan, menghaluskan, dan membantu mencerahkan kulit, tetapi juga melindungi kulit terhadap radikal bebas dari sinar matahari (UV).

Penasaran 7 bahan aktif herbal dari produk Gizi Super Cream?

1.      Runput Laut. Rumput laut jenis Eucheuma Spinosum  memiliki kandungan mineral esensial, vitamin A, B kompleks, C, D, E dan K, Senyawa hidrokoloid yaitu agar-agar, karaginan dan alginat, serta kandungan polifenol dan karotenoid yang cukup tinggi. Kandungan polifenol dan karotenoid berfungsi sebagai antioksidan yang dapat menetralkan radikal bebas sehingga dapat mencegah dan mengurangi terjadinya kerusakan sel. 
2.      Beras. Beras yang dikenal dengan nama latin Oryza Sativa mengandung senyawa gamma oryzanol dan ferulic acid yang merupakan antioksidan alami. Dengan kandungan antioksidan, ektrak beras dapat digunakan untuk menangkal radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan sel yang berimbas pada penuaan dini. Selain berfungsi sebagai antoksidan, ferulic acid dan gamma oryzanol juga berfungsi sebagai anti allergenic, anti inflamasi (peradangan) dan UV Protection yang melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari serta menghambat proses pembentukan melanin, sehingga mencegah timbulnya flek hitam. Oleh karena banyaknya manfaat yang dimiliki oleh beras inilah, bahkan sejak jaman kerajaan di Indonesia, beras telah banyak dimanfaatkan tidak hanya untuk dikonsumsi, melainkan untuk merawat kecantikan putri-putri keraton dengan cara menjadikan beras sebagai bedak dingin.
3.      Jeruk nipis. Jeruk nipis kaya akan manfaat, diantaranya sebagai antibacterial, antivirus, dan anti alergi. Bahkan pada beberapa literatur, disebutkan bahwa kandungan zat limonin yang terdapat dalam jeruk nipis bersifat anti kanker. Jeruk nipis memiliki kandungan Flavonoid dan Vitamin C yang tinggi. Kombinasi keduanya, berfungsi sebagai antioksidan yang sangat baik untuk menghambat proses penuaan dini. Ekstrak jeruk nipis baik untuk menutrisi serta mencegah iritasi dan kerutan halus pada daerah sekitar mata. Selain itu, Vitamin C juga bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati, meregenerasi sel kulit dan membuat kulit tampak berkilau (shining/glowing).
4.      Buah Bligo. Bentuknya menyerupai mentimun dalam ukuran yang lebih besar, serta memiliki lapisan seperti tepung berwarna putih pada bagian luar kulitnya. Buah Bligo memiliki banyak sekali manfaat bagi kulit karena memiliki kandungan triterpenoid, flavonoid, carbohidrat, glikosida, vitamin dan asam uronic. Salah satu keunggulan buah Bligo adalah menguragi peradangan akibat jerawat. Hal ini dapat terjadi karena zat yang terkandung dalam bligo menghambat pertumbuhan bakteri Propionibakterium acne (P Acne) dan Staphylococcus epidermidis, yaitu bakteri yang mengakibatkan peradangan pada jerawat.
5.      Lidah buaya. Lidah buaya (Aloe Barbadensis) dikenal sebagai tanaman obat berkhasiat untuk berbagai kebutuhan dan memiliki sedikitnya 75 nutrisi yang baik bagi tubuh.Kandungan air dalam lidah buaya yang mencapai 99% + dan kandungan Ligninmenjaga kelembaban kulit lebih lama sehingga kulit terhindar dari dehidrasiSedangkan Vitamin C dan E yangmerupakan antioksidan alami berfungsi mencegah penuaan dini. Selain itu, kandungan Vitamin A dalam lidah buaya akan merangsang pembentukan kolagen yang dapat mengurangi keriput serta meregenerasi dan mencerahkan kulit.
6.      Kedelai. Selain rasanya yang lezat, ternyata kedelai mengandung zat isoflavones yang memiliki segudang manfaat, di antaranya untuk mengurangi resiko kanker payudara dan mereduksi kadar kolesterol dalam darah. Kandungan lecithin dalam kedelai juga merupakan zat yang baik untuk menjaga kesehatan jantung serta menjaga kemampuan daya ingat. Selain manfaat secara medis, ekstrak kedelai yang digunakan untuk perawatan kecantikan berfungsi sebagai anti-cellulite dan bermanfaat untuk mengurangi flek hitam akibat penuaan dini yang disebabkan oleh radikal bebas ataupun efek hormonal, serta meningkatkan elastisitas kulit dan produksi kolagen.
7.      Pepaya (Carica Papaya) dijuluki sebagai “Fruits of the angels” oleh Chistoporus Colombus karena rasanya yang lezat dan memiliki banyak manfaat. Buah pepaya merupakan sumber nutrisi, di antaranya provitamin A Carotenoids, Vitamin C, B, Lycopene, dsb. Bahkan, tidak hanya buahnya saja, biji daun dan akar pohon pepaya memiliki kandungan zat aktif yang dapat digunakan sebagai obat. Enzim papain yang terdapat dalam buah, batang dan daun pepaya berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati secara alami dan menghaluskan kulit. Selain itu, ekstrak papaya juga bermanfaat untuk mencerahkan kulit. Selain untuk kebutuhan perawatan kulit, enzim papain banyak dimanfaatkan oleh industri farmasi, pengolahan daging dan penyamakan kulit. 

Soal kehalalan, tak usah diragukan lagi karena berbahan alami ekstrak rumput laut, membuat gizi super cream aman dari bahan-bahan yang tidak halal. Bagi yang berkulit sensitive, ada baiknya mencoba gizi super cream dari area yang tidak langsung di wajah. Misalnya dicoba di bagian leher yang kadang belang karena terpapar matahari.

Bagi temen-temen yang ingin tahu banyak tentang Gizi Super Cream dan testimoninya, bisa mengunjungi websitenya di http://www.giziindonesia.co.id/ banyak ragam informasi yang bisa dijadikan bahan pertimbangan untuk memilih produk gizi yang sesuai dengan kulit wajah temen-temen.

8 comments:

  1. Wah ini kosmetik milik kakak saya pas remaja he3

    ReplyDelete
  2. Masih ada produk ini ya mbak, berarti kualitas kosmetik gizi ini memang bagus. Sudah lama nggak elus elus wajah. bedak aja nggak pernah pakai. mbolang aja pikirannya. kepikiran buat ngerawat wajah, akrena keriput mulai menyapa. *ngaca

    ReplyDelete
  3. Inget dulu mama pernah pake kosmetik ini...

    ReplyDelete
  4. Inget dulu mama pernah pake kosmetik ini...

    ReplyDelete
  5. lama ga denger kabar kosemtik ini kirain sdh hilang ternyata makin eksis!

    ReplyDelete
  6. Pengen cobain. Kulitku lagi nggak asyik banget T__T

    ReplyDelete
  7. facial foamnya enak banget.. lembut dan wangii :)

    ReplyDelete
  8. kalau kulit yang gosong bisa tambah sempurnakah dengan itu

    ReplyDelete

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
IBX583576234EA4D