Tuesday, 15 December 2015

Berkah Ngeblog, Bertemu Sahabat di Dunia Maya

Sahabat Blogger

Dunia maya, dumay, social media, media sosial, online, internet. Kata-kata yang identik dengan menjauhkan seseorang di dunia nyata (real) dan lebih banyak sibuk di dunia maya (virtual). Terkesan hanya memegang gadget di setiap saat dan setiap waktu. Yang tidak mempedulikan orang disampingnya bila sedang memegang gadget. Apapun yang terjadi, kehidupan di dunia nyata dan di dunia maya, sama-sama membutuhkan keseimbangan. Tidak mungkin hidup di dunia nyata dan tidak mengetahui perkembangan belahan dunia lain yang dishare melalui dunia maya. Tidak mungkin pula kita aktif di dunia maya, sampai melupakan hubungan antar sesama di dunia nyata. Keseimbangan itu yang menjadi solusi bahwa dunia nyata dan dunia maya adalah sahabat kita.


Bertemu dengan mereka, sebagian blogger jogja yang menyempatkan untuk berlibur di pantai menemani blogger semarang, Lestari yang main ke Jogja untuk menjenguk kakak tercintanya ini *mode GR on. Saya dan Tari, teman yang tidak pernah mengenal sebelumnya sebelum Agustus 2015 lalu kita bertemu di kopdar blogger di Semarang. Pertemuan di dunia nyata, setelah kita banyak berbagi cerita di dunia maya. Bahkan saat bertemu pun, kami saling bertukar warna pakaian *saking hanya bermodalkan percaya saat berteman di dunia maya*. Rencana ke Jogja yang sempat dipending dari bulan November, akhirnya kesampaian di bulan Desember. Ikuti cerita kami yuk...

Blogger Cantik


Tak kenal, maka tak sayang. Perkenalkan, ini adalah blogger-blogger yang sedang bergaya ala-ala model di pantai Slili, Gunung Kidul. Tak lupa membawa serta properti foto, seperti topi dan kacamata. Dunia maya mempertemukanku dengan mereka yang ternyata punya sense of narsis yang tidak jauh berbeda. Saya kenalkan dari kiri atas searah jarum jam ya..

Prima Purbantono atau Prima Hapsari, pemilik www.primahapsari.com. Kesehariannya mak cantik nan lembut ini adalah seorang blogger ber-NIP. Passion bloggingnya membuatnya tidak lelah membagi tugas kantor, tugas sebagai ibu dan istri, dan jalan-jalan mencari bahan tulisan untuk blog. Tentunya, blogging baginya sebagai penyeimbang dan sarana refreshing bersama keluarga. Ibu dua orang anak, Nathan dan Saka, sangat rajin mengisi blognya dengan coretan tentang keluarga dan jalan-jalan. Ya, darinya saya belajar bahwa anak bukanlah alasan untuk tidak piknik. Pertama kali mengenalnya di event Indihome, pembawaannya yang kalem membuat saya tidak banyak menyapa. Seiring waktu berjalan, Facebook mendekatkan kami dengan status-status yang rasanya klik kalau tak sengaja melihat statusnya berjalan di timeline saya. Tidak sengaja pula berjumpa di event-event Blogger Jogja dan Emak Blogger Jogja, dunia maya yang telah mendekatkan kita menjadi pertemanan dunia nyata. Beberapa kali jalan dengan emak yang satu ini, mak Prima begitu sabar, tegar, kuat dan wonder woman menjadi ibu dari dua anak laku-laki, ibu karir dan momblogger. Berteman dengan yang seperti ini memberi energi luar biasa dalam bersiap menghadapi masa-masa menjadi seorang ibu.

Diajeng yang Mini dari Xiaomi


Nah, sahabat blogger yang sebelahnya adalah salah satu mbah buyutnya komunitas Blogger Jogja. Kami menyebutnya mami, kalau penasaran, kami ini adalah seleb-seleb yang akan diorbitkan dari Riant's Agency. 


Atanasia Rian atau barbie cantik, pemilik www.kulinerwisata.com. Pembawaannya yang lugas, tegas, aktif, tangkas dan berwibawa *disogok Xiaomi*. Rian, begitu panggilan akrab dari kami untuk barbie tjantik ini. Bertemu pertama kali, kesannya pendiam dan serius. O lala, ternyata zonk sodara-sodara. Mengenalnya di banyak event blogger membuat saya mengenalnya sebagai mami yang galak, pisss. Sukanya dengan model begini adalah ngomong di depan sama dengan ngomong di belakang. Pertemuan pertama sewaktu Arisan Ilmu Emak Blogger Jogja di rumah saya. Selanjutnya ketemu lagi di event blogger Indihome. Sesudahnya, terjalin chemistry entah karena blog kami sama, wisata kuliner dan kuliner wisata, hanya dibolak balik. Yang saya tahu, berbi yang enggan dipanggil depannya saja ber (sound like bear), sahabat yang baik hati, penyayang dan super duper kece dari hati. Mengenalnya di dunia maya, saling mengunjungi blog dan terjalin akrab di dunia nyata, membuktikan bahwa dunia maya tidak selalu diartikan hal yang menjauhkan. Justru, sebelum bertemu di dunia nyata, kita sudah mengenal karakter orang di dunia maya. Berteman dengan yang seperti ini, memberikan suntikan energi yang positif untuk lebih aktif dan bergerak serta berkomitmen menjalankan apa yang sudah dimulai. *setelah di edit* berteman dengan barbie cantik ini seperti menemukan partner dalam mengendarai ersay, rekomendasi panda setelah suatu waktu merasakan disupirin sama barbie cantik ini, enak dan gak mules.

Kiri bawah, Lestari pemilik www.jejaksematawayang.com. Tarie atau taro panggilan akrab saya ke perempuan yang aktif, enerjik, tidak pernah lelah dan totalitas. Meski terbilang bulan mengenalnya, chemistry itu tiba-tiba saja terkoneksi dengan baik. Kagum dengan Tarie yang seusianya sudah ngebolang ke tempat-tempat yang saya malah belum sambangi seusia dia. Keberaniannya berpetualang membuat saya terinspirasi untuk juga punya keberanian yang sama. Salah satu bukti bahwa dunia maya mendekatkan sahabat ke dunia nyata. Bertemu dengan banyak orang dengan ciri khas masing-masing, membuat kita berani mencoba hal-hal yang seru dan mengasyikkan bersama sahabat. Seperti beberapa pose yang kekinian berhasil terjepret di foto-foto berikut ini. So, jangan lupa bahwa sahabat adalah sumber inspirasi ya.

Ibu Ais


Selanjutnya, ada Ibu Ais yang kami memanggilnya dengan Diba, pemilik www.ardiba.com. Pembawaannya yang ngantukan cheerful, tangkas, lembut, baik hati dan peduli. Berani resign dari pekerjaan yang cukup menjanjikan, itu yang membuat saya dan Diba punya chemistry yang sama saat awal-awal kenal. Nggak tahu dan nggak ngerasa sedang di kepo atau di stalking *seperti sama mantan*, sore itu kita Wasapan dan entah obrolannya sampai dimana tentang aku dan dia *halah* Seingat manda, sampai memfotokan kertas yang berarti banget untukku. Sejak itu, dibawah satu agency AR, kami sering dipertemukan secara nyata. Ibu yang juga mahasiswi S2 di Pertanian UGM ini menginspirasi dari tulisannya tentang lifestyle, family dan parenting. Menarik, belajar dari ibu Ais yang bergolongan darah B *apa coba hubungannya*, darinya saya belajar menjadi kuat menjadi ibu, istri, mahasiswi dan sahabat yang selalu ada.

Saling Melengkapi

Beteman dengan beraneka ragam karakter sesuai peran masing-masing, ada yang masih muda, ada yang seumuran, ada yang masih single, ada yang double with children, ada yang double not children yet, ada yang ibu rumah tangga, ada yang mompreneur, ada yang ibu bekerja, ada yang mahasiswa, ada yang multitasking, ada yang aktif banget, ada yang gampang sakit, dan semuanya terangkum indah dalam sebuah jalinan persahabatan yang paket komplit. Sebuah rasa yang tidak bisa diceritakan dengan detail tapi mengalir begitu saja. Sebuah pengertian dan komunikasi yang tidak selamanya mudah dipahami, melainkan akan tetap begitu sebagai teman, sahabat dan keluarga. Bersyukur bertemu dengan perempuan-perempuan yang menginspirasi dari dunia maya. Semoga pertemanan kita langgeng sampai ninen-ninen ya. Berkah menjadi blogger!

12 comments:

  1. Waa..mewek...aku blm selesai bikin cerita tentang kita..ihiks..love u mandaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. cup cup adekku sayang.. elap ingusnya sini.. segera endud menyusul kami yaa.. hihihihihihi

      Delete
  2. Aduh...blogger ber NIP yg sok kalem saya mah. Makasih yaa, bertemu dengan kalian menambah duniaku semakin berwarna. Cipok semua aaah :) eh mak Diba kan ora ngantukan :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. wuaaa luber luber ki ciyum basahnya, wkwkwkwk.. dan dunia kita menjadi lebih berwarna ya mak prim *kembaran nama* *kembaran size* *kembaran kliwon* *_*

      Delete
  3. wah wan mandaaaa. aku galak ya? Khan emang biar klihatan sangar. hihihi ning sakjane emang galak, judes dan apa adanya. Siap2 kena omel ku smua hahaha. Itu jadi supir gak ditulis? hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah ditulis barbieku.. hihihihihi... ciyum ciyum ya sopirku.. hahahahahahaha *kabuuurrrr

      Delete
  4. Berkah ngeblog juga buatku, bisa kenal ama pemilik blog yang punya senyum muanis banget dan baik hati ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mba dee www.adventurose.com.. makasih.. berkah juga bertemu denganmu.. kangen banget sama-sama dan kukirim senyum paling manisku lewat udara ya..

      Delete
  5. Xixixi, baca ini jadi ngakak sendiri. Pingin ke Yogya, trus ketemu blogger keren. :D

    ReplyDelete
  6. Saya yang belum pernah ketemu itu sama Mbak Prima dan Mbak Diba. Moga nanti ada kesempatan bertemu emak-emak blogger yang energik dan narsis2 ini :D

    ReplyDelete
  7. Ketemu aku tahun depan ya mbaaaak :))

    ReplyDelete
  8. Thank you yaa mba Imaaa. Semoga berkah semuanyaaa. Nganu aku belom ke mana-mana kok. Masih di Semarang doank :D

    ReplyDelete

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
IBX583576234EA4D