Tuesday, 8 December 2015

Kacamata, Aksesoris Pelengkap Tamasya

anti silau
Kacamata Anti Silau

Aksesoris yang paling tidak kita sadari, tapi selalu terbawa ketika kita akan bertamasya adalah si kecil imut, kacamata. Benda yang rapuh untuk dibawa tanpa tempatnya, namun benda rapuh ini mampu menahan panas matahari masuk ke mata dan bila itu kacamata minus/plus bisa membantu penggunanya untuk melihat dunia.

Kacamata, printilan yang selalu masuk daftar checklist dan ternyata bagian dari aksesoris seperti halnya pakaian, topi, sepatu, sandal dan jam tangan. Bagi yang tidak terbiasa menggunakan kacamata, bisa menggantinya dengan topi. Kalau manda sendiri, menggunakan kacamata hitam (sunglasses) harian untuk menjaga mata dari silaunya matahari saat berkendaraan.

piknik sam poo kong
Kacamata Sebagai Aksesoris

Kacamata dan topi, dua aksesoris yang biasa dibawa dan dipakai sebagai salah dua properti fotografi. Kopi darat (kopdar) pun menjadi lebih seru dengan adanya sesi foto selfie dan wefie  Foto di atas diambil saat jalan-jalan bersama sahabat blogger di kota Semarang. Teriknya matahari mampu dihalau dengan topi dan kacamata yang sekaligus menjadi aksesoris yang mempercantik kami dalam jepretan kamera. Tamasya ke kuil Sam Poo Kong pun menjadi aman terkendali meskipun siang hari ini terik sekali di kota Semarang.

Kacamata Gaya

Fungsi kacamata hitam (sunglasses) tentunya untuk melindungi mata dari sinar UV matahari yang efek paling terasanya adalah silau. Namun fungsi lain dari kacamata hitam ini sebagai properti pelengkap yang bisa disebut pelengkap gaya. Kalau kita bepergian jauh dan mata kita lelah, kacamata juga melindungi hasil foto yang tidak bagus di seputar area mata (baca : kantung mata/mata panda). Jadi, tamasya ke luar kota yang menyebabkan mata lelah bisa diatasi dengan memakai kacamata ya.

Tamasya ke Pantai

Lazimnya di pantai pasti matahari akan terasa terik dan menyilaukan. Pada umumnya orang-orang yang bertamasya ke pantai, tidak melupakan untuk membawa serta kacamata hitam. Sewaktu bertamasya ke pantai Klayar, manda menyempatkan untuk mengambil jepretan dengan latar batu karang yang terkenal dengan "seruling samudera"nya.

kacamata
Pantai Pasir Hitam

Pantai yang ada di Pulau Jawa termasuk unik, bila ingin bertamasya ke pantai, pastikan untuk tahu warna pasirnya ya. Pantai di atas adalah Pantai Glagah yang terdapat di perbatasan Kulon Progo dan Purworejo, yang dikenal juga deretan pantai Congot yang berpasir hitam dan mengandung besi. Setiap pantai memiliki keunikan tersendiri baik itu pasirnya, ombaknya atau karangnya.

pantai gunung kidul
Pantai Gunung Kidul

Nah, kalau pantai yang berpasir putih bisa dijumpai di pulau Bali. Bagi kita yang tinggal di Yogyakarta atau sedang berkunjung di Yogyakarta, pasir putih seperti di Bali  bisa dijumpai di deretan pantai Gunung Kidul. Mulai dari pantai Kukup, Drini, Krakal, Slili, Sadranan, Cemara, Indrayanti, Sepanjang, Watu Kodok, dan Wedi Ombo. Seluruh pantainya berpasir putih dengan kegiatan wisata laut yang bisa dinikmati, diantaranya : bermain air, bermain pasir, snorkeling, dan menuliskan moment bahagia bersama keluarga dan yang tersayang.

Tamasya dan Kacamata

Sudah berada di penghujung akhir tahun 2015 dan saatnya memperbarui koleksi kacamata sebagai aksesoris pelengkap tamasyaku. Bingung  mau belanja dimana? Tenang aja, saatnya mengintip promo terbesar di Desember yang diselenggarakan ZALORA. Keseruan yang bisa dinikmati oleh kita netizen dalam berbelanja online di hari belanja online nasional besok pada 10.12 - 12.12, wah angka cantik yang mudah dihafal. Jangan lupa mulai dari sekarang memillih jenis barang yang akan dibeli dengan memanfaatkan diskon akhir tahun di 1212. Saatnya memilih kacamata dan fashion untuk tamasya di serunya belanja Online di hari belanja online nasional

Selamat berbelanja ya!

16 comments:

  1. Wah kacamatanya bikin smakin kaya ibu pejabatttt. Mau beli kaya gitu ahhhh....

    ReplyDelete
  2. Aku pakai kacamata minus masih bisa nggaj gaya dengan kacamata hitam yg kekinian ini :D

    ReplyDelete
  3. Sering lupa bawa kacamata, skr selalu stand by di gas, byk manfaatnya

    ReplyDelete
  4. Yes, kacamata emang bikin keren. Ngintip Zalora ah, kali aja ada kacamata inceran gue.

    ReplyDelete
  5. Kacamata gueh dong..bisa berubah warna..*sombong *sekali2 sombong di lapak ibu pejabat

    ReplyDelete
  6. Pake kacamata item kalo tidur di bus ato pesawat :D

    ReplyDelete
  7. Aku udah pake kacamata minus mbak, bakal double dong kalo tambah yg item

    ReplyDelete
  8. Aku suka kaca mukanya. Cakeeep. Pinjem dong mbak

    ReplyDelete
  9. tiap aku beli kacamata pasti hilang lupa naruhnya dimana :)

    ReplyDelete
  10. Bagi atu lah itu kaca mata kerennya mbaaaaa ;)

    ReplyDelete
  11. kacamata nya bagus mbak

    ReplyDelete
  12. satupun aku tak punya, pingin beli, tapi kok belum PD ya...hehee. Bagus kalau kamu yang pakai MBak, hehee

    ReplyDelete
  13. Kacamata udah punyaaa tapi ketlingsut dimana yaaa *kebiasaanburuk*

    ReplyDelete
  14. kacamata punya 2 minus, yg item tau dimana. hilaaannnggg ehehehe

    ReplyDelete
  15. ini memang wajib banget mbaa... aku jg ga bisa traveling tanpa sunglasses fav ku :D

    ReplyDelete
  16. Susah kalo mata minus kayak gini, gak bisa pake kacamata item

    ReplyDelete

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

Featured post

Uji Kehandalan ZenFone Zoom S di ZenFinity 2017

ZenFone Zoom S ZenFone Zoom S cocok untuk smart traveler , karena menjadi traveler membutuhkan ZenFone Zoom S untuk menemani keseh...

IBX583576234EA4D