Sunday, 13 December 2015

Persiapan Untuk Ibu yang Akan Melahirkan


 
Setiap wanita pasti akan merasakan yang namanya mengandung bayi selama kurang lebih 9 bulan. Selama masa kehamilan, pastinya ladies harus bisa menjaga dengan hati-hati kandungan dalam rahimnya, apalagi pada trisemester pertama dimana merupakan masa awal kehamilan. Untuk menjaga kandungan agar tetap sehat, banyak yang harus dilakukan oleh ladies. Hal yang harus dilakukan ladies adalah menjaga pola hidup tetap sehat, tidak boleh lelah yang berlebih, dilarang untuk stress, dan pastinya harus sering mengkonsumsi makanan bergizi yang memiliki banyak vitamin untuk ibu hamil.


Makanan untuk ibu hamil harus mengandung banyak gizi yang berguna bagi tubuh sang Ibu dan juga si jabang bayi. Gizi yang harus ada dalam makanan untuk ibu hamil adalah zat besi, kalsium, vitamin, asam folat, magnesium, selenium, dan seng. Dalam mengkonsumsi gizi tersebut, ada 3 fase atau sering disebut trisemester pertama sampai ketiga dimana ladies harus mengkonsumsi makanan yang sangat bermanfaat pada fase itu. Berikut 3 fase penting dengan makanan penting yang harus dikonsumsi olah calon Ibu.

Untuk fase pertama, makanan bergizi yang harus dikonsumsi ladies pada fase ini adalah kacang-kacangan, pisang, dan bayam. Kenapa ketiga makanan tersebut? Karena kacang-kacangan merupakan sumber protein dan serat yang berguna mengatasi sembelit yang kemungkinan menyerang ladies yang sedang hamil. Pisang yang diperkaya serat, vitamin C, asam folat, dan potasium bermanfaat untuk mengurangi rasa mual karena ngidam. Sedangkan bayam yang diperlukan untuk mencegah cacat lahir pada otak dan sumsum tulang belakang. Intinya, ketiga makanan ini adalah memperkuat rahim ladies agar tetap sehat.

Di sisi lain, selain makanan untuk si kecil, anda juga harus memperhatikan dan mempersiapkan seperti pakaian dan tempat tidur yang nyaman untuk si kecil saat dia tidur. Banyak peralatan tidur yang harus disiapkan seperti baju tidur, sprei waterproof, dan kasur bayi. Peralatan mandi juga harus dipersiapkan oleh anda serta persiapan air panas menggunakan water heater juga harus menjadi prioritas anda untuk si kecil.

4 comments:

  1. selain fisik, mental juga harus dipersiapkan oleh ibu hamil ya..

    ReplyDelete
  2. wah semoga besok bisa menerapkan ini kalau sudah saatnya. Semuanya emang harus disiapkan ya manda biar lebih enak untuk ibu dan bayi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga sabar melihat perut kalian membuncit :)

      Delete
  3. Apa ini cocok juga untukku? *melirik perut*

    ReplyDelete

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

Featured post

Uji Kehandalan ZenFone Zoom S di ZenFinity 2017

ZenFone Zoom S ZenFone Zoom S cocok untuk smart traveler , karena menjadi traveler membutuhkan ZenFone Zoom S untuk menemani keseh...

IBX583576234EA4D