Monday, 25 January 2016

Aksi Penanaman Pohon dan Bersih Pantai Trisik Bersama Apartemen Uttara



apartemen uttara

Sebagai wujud kepedulian sosial Apartemen Uttara selalu berusaha menjaga kelestarian lingkungan. Salah satunya dengan mengadakan penanaman pohon di Pantai Trisik Kulonprogo. Tak hanya menyumbangkan bibit pohon kepada warga Trisik Kulon Progo. Apartemen Uttara juga melakukan bersih-bersih pantai. Banyaknya sampah di Pantai Trisik membutuhkan kepedulian untuk membersihkannya.  Sampah yang berserakan di Pantai Trisik tidak hanya berupa sampah plastik. Banyak pula potongan kayu, bambu, dan kelapa. Para relawan aksi bersih-bersih Pantai Trisik lalu memilah sampah menjadi dua. Sampah plastik dikumpulkan dalam truk pengangkut sampah untuk dikirim ke tempat pembuangan akhir (TPA), sedangkan sampah kayu dan bambu dikumpulkan di beberapa titik pinggir pantai untuk dibakar.

Kegiatan bersih-bersih pantai Trisik  menjadi wujud komitmen mendorong pembangunan ekonomi dan perkembangan pariwisata daerah, khususnya di Kulonprogo. Beberapa mitra setia Harian Jogja sengaja diajak agar juga bisa melihat dan mengenal potensi local salah satunya Apartemen Uttara.

Sebagai pelopor apartemen  berkonsep modern, Uttara  The Icon hadir sebagai apartemen dengan konsep modern yang bakal hadir di Jogja.  Apartemen Uttara merupakan solusi membludaknya kebutuhan tempat tinggal  yang tidak membutuhkan banyak lahan karena di design secara vertikal.

Lingkungan hidup merupakan konsep dasar apartemen Uttara. Apartemen  Uttara  di bawah perusahaan konstruksi  terkemuka  PT. Bukit Alam Permata (BAP) yang bekerja sama dengan DP Architect  dari Singapura dan desainer interior Alex Bayu dari Genius Loci. Perusahaan sadar akan pentingnya menjaga lingkungan yang asri sebagai bentuk tanggungjawab pengembang Uttara akan mengkonversi setiap unit apartemen dengan 100(seratus) pohon yang akan ditanam di daerah yang belum hijau atau daerah gersang di Jogja.


apartemen uttara

Apartemen Uttara memiliki komitmen kuat untuk senantiasa memberikan manfaat kepada masyarakat dan lingkungan. Setiap kegiatan pembangunan yang dilakukan tetap memberikan andil yang baik bagi lingkungan sekitar.

Begitupun dengan pemberian sumbangan bibit pohon yang diharapkan menghasilkan dampak positif dan penanaman dan kegiatan pemeliharaan pohon yang selama ini telah rutin dilakukan untuk membantu lingkungan dalam pemulihan dampak aktivitas manusia.

2 comments:

  1. Ini baru namanya pembangunan berkelanjutan..gak sekedar membangun tapi juga memelihara lingkungan

    ReplyDelete
  2. Mantap nih apartementnya, nggak hanya bangun2 gedung aja, tapi juga bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan.

    ReplyDelete

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
IBX583576234EA4D