Wednesday, 13 January 2016

Calais, Message in A Cup

Dear Cup Holder

Dear Cup Holder,
Age does not bring you wisdom, age brings you wrinkles.

Yes, Totally agree.

Kira-kira begitulah salah satu pesan yang ada di cup minuman yang kami pesan di Calais. Bener juga ya, ukuran kedewasaan seseorang bukan bergantung pada usianya. Yang pasti, semakin berumur yang tampak adalah kerutannya. Wkwkwkwk.

Malam ini, kami para emak-emak terdampar di sebuah cafe minuman dan makanan ringan (baca : cemilan atau snack) di dalam kota di daerah Kotabaru, Yogyakarta. Menyempatkan menculik blogger Semarang yang lagi ada kerjaan di Jogja. Alhamdulillah bisa ketemuan darat, foto ala-ala dan bercerita ngalor ngidul *berasa masih belia*



Diskusi Serius

Perjumpaan yang melenceng dari rencana dan terkesan dadakan karena maknik ngabari kalau ketemuannya bisa dimajukan. Akhirnya kita sepakat untuk ketemu di lokasi yang dekat dengan hotel tempat menginap di daerah Tugu Yogyakarta. Bergerak ala tim jihandak *berasa sok gegas berasa badan sak uprit aja*, ada makdib yang menjemput searah jalan dari rumahnya melewati hotel dan menuju ke TKP di perempatan Gramedia, Yogyakarta. Ternyata oh ternyata ada pengaman yang lupa tidak dibawa dan bisa-bisa berujung bisa berurusan dengan pak polisi #KamiNaksir ni.. Apa sih pengaman itu? hehehehe. 

Jadi, makdiba lupa tidak membawakan helm untuk maknik. Dan seorang emak-emak tidak pernah putus akal ya, keluarlah si mantel ajaib yang dipakai oleh makdiba dan maknik bersembunyi di dalam mantel, dan tahukah bahwa sore itu hari tidak hujan. Sungguh, emak-emak kreatif ini patut diacungi jempol dan kekreatifannya bisa menjadi salah satu solusi kepepet jika menemukan situasi yang sama ya..

Spesial Minuman

Setelah melewati aksi heroik "mantel hujan saat tidak hujan", kita pun memesan minuman dan cemilan yang ada di Calais. Dengan memesan dan membayar ke kasir, dilanjutkan mengambil pesanan di meja sampingnya. Kita pun duduk cantik dan memulai obrolan ringan yang membuat sore ini berkesan untuk ditulis dalam #BerkahNgeblog yang mempertemukan dengan banyak teman baru dari dunia maya.


Minuman Berbahan Teh

Cemilan yang Tidak Mengenyangkan

Di Calais ini juga terdapat banyak spot yang asik dipakai untuk fotografi (baca : selfie dan wefie). Sebenarnya banyak aksi narsis kami yang sempat diabadikan di Calais ini, tapi ya beginilah manda. Foto-foto tertumpuk dan setelah dipecah-pecah akan tercecer di banyak file. Rencana mau dirapiiin, kadang-kadang saking rapihnya sampai nyelip entah kemana. Tapi foto manda mejeng di Eiffel tetep ada ni..

Eiffel I'm In Love

Waktu terus berjalan dan pertemuan kita sore ini memang banyak menemukan aksi heroik emak-emak. Tibalah saatnya sholat Maghrib, dan di Calais ini tidak menyediakan ruang solat. Alhasil, kami menyeberang taman kota ke Gramedia untuk bisa menunaikan solat Maghrib. Kenapa aksi heroik? Karena setelah menyeberang, kita naik ke atas taman pembatas jalan, lalu anjlog lagi untuk menyeberang jalan seberangnya. Berasa badan kita sak uprit bisa loncat nyebrang loncat nyebrang, hehehehe.

Alhamdulillah, lancar aman terkendali dan bisa kembali lagi ke Calais untuk menghabiskan tahu petis yang dibawa oleh makrian. Kurang lebih 1,5 jam kami kopdar, waktu pun memanggil-manggil maknik untuk segera kembali ke TKP untuk mengikuti sesi yang tertunda. Kita mengantar di Hotel Santika dan sempat foto-foto narsis sambil menanti maknik masuk ke ruang meeting. Betapa ya emak-emak ini kalau sedang kumpul, berasa belia 17 tahunan. Seru itu kalau sama-sama! 

Kopdar Blogger

Calais Artisan Bubble Tea & Coffee

Jl. Suroto, Kota Baru.
Yogyakarta55224

23 comments:

  1. sekarang pada kreatif bikin warung/cafe/resto dll *mendadak laper :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaaa saluutt bener sama ide-idenya yaaaa

      Delete
  2. Woo ga ajak2.hehe.calais enak ya

    ReplyDelete
  3. Hahaha saya gak bisa bayangin panasnya sembunyi dibalik mantel saat gak hujan, belum lagi bakal dapat pandangan aneh dari orang-orang sepanjang jalan

    ReplyDelete
  4. Saya mau donggg. Di Eifel.

    ReplyDelete
  5. Asyek asyek ada aku.....tjantek tjantek

    ReplyDelete
  6. hahahahaaa tak terlupakan deh pokoknya ketemuan dg kalian makciiiintttt...

    ReplyDelete
  7. Waah, jadi pingin nyoba minumannya..keliatannya menarik...dan seger

    ReplyDelete
  8. Kayaknya minuman dan makanannya enak, namun sayang ya gak nyediain bilik (kecil) buat numpang sholat? Kalau lagi gak hujan mungkin enak, tapi kalau pas hujan pengunjungnya kasian hehe

    ReplyDelete
  9. Waaa seruuuu! Senoga bias segera gabung :D

    ReplyDelete
  10. wah ketemu blogger Jogja yang wanita ternyata,hehehe,,, salam kenal kak, pinter kak akalnya pakai mantel dan bersembunyi di dalamnya,,,, tuh berarti polisi yang melihatnya harus belajar dari kakak nieh, biar suatu saat nanti lebih pinter polisinya,,,, hahahahaha pizzzzz,,,, seru kayaknya yaw berkumpulnya :-)

    ReplyDelete
  11. Ahh baca artikel kuliner itu bawaannya perut laper buku..

    ReplyDelete
  12. Ahh baca artikel kuliner itu bawaannya perut laper buku..

    ReplyDelete
  13. Yang di cup biking pengen

    Idenya pake mantel ada2 aja ya mbaaak hahaa
    ..

    ReplyDelete
  14. Yang di cup biking pengen

    Idenya pake mantel ada2 aja ya mbaaak hahaa
    ..

    ReplyDelete
  15. Di jakarta kayak nya pernah liat deh, tapi blm pernah nyobain

    ReplyDelete
  16. Oooh ternyata kopdaran ama mbak Uniek di Eiffel toooh :D

    ReplyDelete
  17. Asik ya bisa selfie an di eiffel, kreatif nih kayak Diba, ada aja idenya ya, wkwkkw

    ReplyDelete
  18. *ngebayangin punya menara Eiffle itu di rumah* yang ukuran kecil aja muahaaal

    ReplyDelete

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
IBX583576234EA4D