Friday, 8 January 2016

Staycation di Hotel Tentrem, Yogyakarta

Papa Mama Mertua

Kebahagiaan mereka adalah kebahagiaan kami.


Tak terasa sudah dari 1998 saya menjadi anak perempuan mama mertua, mama yang sudah saya anggap seperti ibu sendiri. Mengalami setiap masa yang terlewati begitu saja dan menjadi cerita indah kami. Mulai dari restu yang menemani 10 tahun pacaran saya dengan anak laki-lakinya, sampai menemani saat-saat mama menjalani operasi besar dan saya diminta untuk mengeramasi mama, menjadi anak mantunya adalah bahagiaku di tahun 2008, melewati hari-hari yang membahagiakan dalam kenangan yang terangkum indah di dalam dan di luar negeri, sampai suatu saat tiba mama merawatku secara pribadi saat 2013 lalu. Setiap masa terlewati dengan penuh cinta antara aku dan mama, tak heran jika orang-orang mengira bahwa saya adalah anak perempuan mama. Sampai hari ini, saya bersyukur menikah dengan suami yang mempunyai ibu yang istimewa untuk menantunya. Doa kami, semoga mama dan papa selalu bahagia dan selalu dalam kasih sayangNya. Aamiinn..





Pun juga bukan sesuatu yang berlebihan jika membahagiakan mereka adalah bagian prioritas kami sebagai anak untuk saat ini. Semoga setiap yang kami usahakan untuk membuat mereka bahagia bisa menjadi cerita indah yang tertulis dan terkenang dalam ingatan. Menyampaikan kado spesial untuk menginap di salah satu hotel berbintang di Yogyakarta di kawasan Jetis, hotel Tentrem. 

Minuman Kesehatan

Tentunya sudah bukan rahasia bahwa owner Hotel Tentrem ini adalah grup Sidomuncul, tak heran di dalam kamarnya tersedia minuman kesehatan berbentuk seduhan dari produk-produk Sidomuncul.Sedikit tentang minuman instant herbal yang tersedia berbagai variant, seperti : kopi jahe dan kunyit asam. Dengan mencobanya, kita jadi bisa tahu rasa dan khasiatnya, selanjutnya bisa membelinya secara online atau offline.

Hotel Tentrem

Melintasi jalan AM Sangaji, hotel Tentrem akan mudah terlihat karena bangunannya yang khas dan besar di tepi jalan utama. Lokasinya yang dekat dengan Tugu Yogyakarta dan dekat dengan pusat kota Yogyakarta di jalan yang relatif lebih lenggang dibandingkan jalan Jenderal Sudirman dan jalan Mangkubumi. Lokasi hotel Tentrem juga bisa dengan mudah dijangkau dari arah utara (Ring Road). Bermalam di hotel Tentrem tidak usah khawatir jika ingin kemana-kemana, transportasi becak tersedia dengan mudah di sini. Selain itu, minimarket modern dan penjual sate khas madura yang enak terdapat persis di depan hotel Tentrem ini.


Suasana Kamar

Mengapa kadonya menginap di hotel? Ya, menginap di hotel di dalam kota yang sama bukanlah hal baru untuk kami sekeluarga. Sewaktu papa masih aktif Golf, dalam setahun kita bisa bebas menginap di hotel Hyatt dan hotel Quality selama tahun keanggotaan. Makanya, saat papa sudah pensiun, saatnya kami memberikan yang biasanya dulu papa mama pernah nikmati. Salah satunya, ganti suasana dengan menginap di hotel Tentrem ini. Dari fotonya, terlihat nyaman ya bantal dan bednya. Alhamdulillah.

Bathroom
 Toilet dan sekaligus bathroom yang didesain sedemikian rupa dan memberi kesan berbintang yang kental dengan hangatnya suasana Yogyakarta. Kimono dan handuk disiapkan di hotel Tentrem sehingga cukup membawa satu tas tenteng untuk bermalam di hotel Tentrem jika berada di dalam satu kota.

Pemandangan Sungai Code

Sengaja kami memilih lantai yang punya teras dan menghadap ke gunung Merapi. Jika sore ini tak terlihat gunungnya, harapannya esok hari gunungnya akan menyapa papa mama dari balik jendela. Pemandangan yang biasa ketika kita melihatnya dari jembatan baru UGM di atas sungai Code, tapi memberikan kesan berbeda jika pemandangan itu dari view yang berbeda seperti sore ini dari lantai kamar yang menghadap utara.

Interior dan Lukisan

Saat saya memasuki lobi, lift hanya bisa naik dengan kartu kamar yang sesuai dengan lantainya. Canggih! Saat keluar lift, hamparan karpet yang sangat empuk dengan interior hangat khas hotel berbintang menyambut kami dan benar-benar merasakan Jogja di luar kota. Di sudut dinding di lantai bawah, mata saya tergoda oleh lukisan yang bagus seperti seorang penari yang muncul dari dalam lukisan. Apik!

Sarapan Pagi

Pojok Sushi

Keesokan paginya, kami berempat sarapan pagi bersama di ruang makan hotel Tentrem yang luas sekali, ruangannya tepat berada di depan kolam renang. Menu sarapan yang disajikan berlimpah ruah dan sayangnya foto-foto yang kami abadikan ter-delete tidak sengaja saat memindahkan ke PC. Bersyukur ada jepretan handphone yang bisa mewakili menu sarapan yang beraneka rupa di hotel Tentrem, Yogyakarta.

15 comments:

  1. Mbak Ima beruntung sekali punya mama mertua yang sayaaang sekali sama mbak. Juga jadi menantu yang saaaaayang banget sama mama mertua. Semoga selalu berbahagia semuanya sampai akhir hayat.

    Aku suka banget ada minuman kesehatan kayak gitu mbak. Hahaa...kalo ada kopi ama teh, jarang aku pake.
    Hotelnya bagus. Mewah. Memang sesuai kelasnya.
    Tarifnya pasti mahal :D

    ReplyDelete
  2. Wah asyik banget. Ngomong2 minuman kesehatan disitu emang enak, sering nyoba.

    ReplyDelete
  3. Indahnya hubungan menantu dan mertua, semoga selalu diselimuti kebahagiaan Mbak. Hotelnya terlihat mewah, moga ada rejeki nginap di sana he3

    ReplyDelete
  4. Semoga keluarga Mak Ima selalu diliputi keberkahan. Seneng deh liat mertua menantu bisa akrab kayak gini -doa komat kamit smga nanti akupun begitu ^_^

    ReplyDelete
  5. Mbak aku maulah ditraktir seperti mama mertua. Haha, ngelunjak minta dijitak nih.

    ReplyDelete
  6. asiknya dapat nginep sama mertua yang baik..alhamdulillah dan perlu di syukuri, btw aku klo nginep di hotel atau makan di hotel yang tak incer sosis kayak digambar heheh..enak

    ReplyDelete
  7. Kapan ya nginep di situ.....

    ReplyDelete
  8. Bermalam di hotel tentrem..membuat hati tentrem..heheheheh.

    ReplyDelete
  9. Yaah kmrn sdh mampir kesini komenq hilang:(
    Pas sinyal lagi jelek sih mbak...
    Diulang lagi ah pertanyaan nya

    Hotel ini baru kah mb?
    Pas tinggal di jetis ada hotel yg sdg dibangun tp sy g tau dlu jadi hotel apa. Dkt montessori kah ini mb?

    ReplyDelete
  10. Yaah kmrn sdh mampir kesini komenq hilang:(
    Pas sinyal lagi jelek sih mbak...
    Diulang lagi ah pertanyaan nya

    Hotel ini baru kah mb?
    Pas tinggal di jetis ada hotel yg sdg dibangun tp sy g tau dlu jadi hotel apa. Dkt montessori kah ini mb?

    ReplyDelete
  11. Udah hampir booking hotel ini waktu bln nopember ke yogya, trus gagal krn sesuatu ,hihiii

    ReplyDelete
  12. Cukup recomended juga ya hotel tentrem..harganya mahal kah?

    ReplyDelete
  13. Hotelnya sesuai namanya yaa.. Hotel Tentrem :)
    Waaah.. ada kunyit asem.. aku suka banget kunyit asem :)

    ReplyDelete
  14. Papa mertua mirip sekali sama panda ya mbak :)

    ReplyDelete
  15. senengnyaa bisa kasih hadiah ini ke mama mertua ya mba. Ikut seneng baca tulisan kalo mama mertua sayang banget sama mak Manda :)

    ReplyDelete

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

Featured post

Uji Kehandalan ZenFone Zoom S di ZenFinity 2017

ZenFone Zoom S ZenFone Zoom S cocok untuk smart traveler , karena menjadi traveler membutuhkan ZenFone Zoom S untuk menemani keseh...

IBX583576234EA4D