Friday, 5 February 2016

Candi Plaosan Jadi Saksi

Di balik seorang laki-laki yang sukses, ada wanita yang mendukungnya.
Dibalik kesuksesan foto seorang wanita, ada laki-laki yang sabar disampingnya.

www.tamasyaku.com
Sebuah Cerita dari Plaosan

Rasa-rasanya, penggalan pepatah di atas ada benarnya, bagaimana tidak? Seorang perempuan yang namanya mau difoto, pasti ada kata "bentar"nya. Entah itu membetulkan pashmina, merapikan pakaian, mengusap wajahnya dengan kertas minyak atau tissue, atau mencari angle yang bagus (baca : agar terlihat kurus).


candi plaosan
Pashmina yang Belum Rapi

Ya, begitulah. Demikian juga dengan manda di semua sesi fotografi #duh ketinggian bahasa, di semua postingan yang memuat foto manda. Bukankah blog ini akan menemani perjalanan usia dan kerutan kami berdua? So, kenapa tidak mengabadikan setiap momentnya di diary maya. Balik lagi ke cerita candi plaosan jadi saksi foto selfie yuk.. 

Membuat Selfie Menjadi Seni


Selfie, sebuah seni memotret diri sendiri dengan kamera depan. Sebuah ungkapan yang sejak ada tongsis (baca : tongkat narsis) dan tomsis (baca : tombol narsis) menjadi trending topics yang nge-hits banget. Serunya selfie adalah kita bisa mencari sendiri angle  foto yang kita suka dan mau ber-background apa saat nanti difoto. Namun demikian, selfie atau wefie (jika itu berbanyak) tidak bisa sekali dilakukan, karena kadang-kadang ada remeh temeh kecil yang harus membuatnya diulang.

Dari foto yang pertama, alasan pashmina yang belum rapih tiba-tiba menjadi alasan wefie diulang kembali. Lalu berikutnya, saat tiba-tiba cekrek tangan panda merasa canggung membawa kameranya, jadilah wefie diulang kembali. Tadinya memuat tulisan ini tidak disengaja, karena ternyata banyak foto yang diulang dan lucu kalau di buat meme, saat kami ke Plaosan beberapa waktu lalu.

candi plaosan
Abis Pashmina, Sekarang Kamera

selfie
Kecepeten Mencet

Nah yang paling sering adalah ketika tangan dan gadget bekerja lebih cepat daripada si modelnya bergaya. Alhasil muka bentuk melotot "lho" pun tak ayal berhasil diabadikan si handphone. Momen-momen seperti ini kerap menemani kegiatan outdoor untuk tulisan di www.tamasyaku.com. Karena dilakukannya dengan fun, diulang-ulang juga nggak masalah. Bagaimana dengan para jagoan selfie wefie, apakah sama juga tantangan yang ditemui?

Jadi ceritanya, kegiatan manda untuk tamasyaku.com bertambah satu lagi, yaitu menemani panda hunting foto-foto untuk www.zonafotografi.com. Baiklah, hobi itu memang harus disalurkan dan menjadikan blog sebagai salah satu cara kita berbagi tentang apa saja. Bagi yang tertarik blogging bisa ya colek-colek manda. hihihihi. Melanjutkan mengitari candi palosan lor yang ternyata luas banget. Di salah satu pojokan tepat dimana kita akan menunggu sunset, akhirnya kita duduk dan iseng wefie ala manda pun dimulai.

wisata dan kuliner
Lagi-Lagi Kecepeten Pencet

Pada jepretan pertama, hmmmm langsung gagalnya. Mata merem begitu akibat jepret yang kecepeten.

www.tamasyaku.com
Mode Judes On

Nah gara-gara serius sama obyek yang dilihat, hasil fotonya jadi mode judes on. Eh begitu diulang, pandanya yang udah nggak mood untuk di wefie. Buat yang selalu tanya, wah panda sabar banget ya mau kalau diajak wefie-an sama manda. Ini jawabannya ya, kalau 1-5 jepretan masih bisa diajak senyum dengan skala 7 - 9 -8 - 6 - 5 wkwkwkwkwk. Kalau sudah lebih dari 5 jepretan skalanya semua dibawah 5, tapi belum pernah sampai minus kok, hehehehe. Kebayang kalau nanti kita sudah berbanyak, manda masih sempat begini tidak ya? Biarkanlah blog ini jadi saksi setiap cerita perjalanan tamasya kami ya..

tips foto wefie
Tipsnya Foto Wefie

Sedikit tips foto wefie untuk sahabat tamasyaku, bahwa saat wefie yang diperlukan adalah kekompakan. Meliputi apa saja ya?
  • kekompakan sudut mata memandang
  • kekompakan posisi, biar kliatan semua secara proporsional
  • kekompakan ada yang megang kamera, ada yang mencetin
Demikian cerita kami dari candi plaosan ya..

3 comments:

  1. hehehehe...seru banget ini selfie et wefienya :)

    ReplyDelete
  2. Hahahahaa lucu banget. Enak ya bisa kompakan hobinya sama suami. SUamiku udah dpt hp & tab dr ngeblogku aja tetap nggak paham sama ngeblog atau kalau aku foto2 demi blog. Doh

    ReplyDelete

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

Featured post

Uji Kehandalan ZenFone Zoom S di ZenFinity 2017

ZenFone Zoom S ZenFone Zoom S cocok untuk smart traveler , karena menjadi traveler membutuhkan ZenFone Zoom S untuk menemani keseh...

IBX583576234EA4D