Thursday, 17 March 2016

Bumbu dan Resep Masakan Ayam Panggang Mudah dan Praktis



Ayam Panggang
 
Masakan ayam panggang adalah makanan yang mempunyai rasa yang khas. Rasa khas tersebut tercipta dari bumbu dan rempah – rempah yang ada di dalam makanan tersebut. Dalam membuat makanan ayam panggang ini ada dua jenis proses yang pemanggangan yang dapat anda pilih. Yaitu dipanggang di dalam oven atau dengan bara api. Anda dapat memilih penggunaan jenis pemanggangan sesuai dengan selera anda.




Di dalam proses membuat bumbu dan resep masakan ayam panggang ini sangatlah mudah dan juga praktis. Hal tersebut dikarenakan bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk membuat makanan yang satu ini dapat dengan mudah didapatkan. Agar mendapatkan hasil makanan yang lezat dan nikmat anda dapat menyimak ulasan dibawah ini untuk membuat ayam panggang yang dapar menambah selera makan anda.

Bahan – bahan yang dibutuhkan :

  1. 1 ekor ayam yang telah dipotong – potong sesuai dengan selera 
  2. 1 batang serai 
  3.  2 lembar daun salam 
  4.  150 ml air 
  5.  100 gr mentega 
  6. 2 sdm kecap manis 
  7. 2 siung bawang putih 
  8. 3 butir bawang merah 
  9.  4 buah cabe merah 
  10.  5 buah cabe rawit 
  11.  1 cm lengkuas
  12. 1 pcs royco bumbu ayam
  13. 2 cm kunyit
  14. 3 buah kemiri

Proses pembuatan :

  1. Rebus ayam dengan air, serai dan royco bumbu ayam. 
  2. Setelah mendidih, tiriskan ayam. 
  3. Kemudian oleskan mentega dan kecap manis pada ayam. 
  4. Setelah itu panggang dengan bara api atau oven (sesuai selera anda) selama 15 menit. 
  5. Sambil menunggu prosespemanggangan selesai, haluskan bumbu – bumbu seperti daun salam, bawang putih,bawang merah, cabe merah, cabe rawit, lengkuas, kunyit dan kemiri. 

 Setelah ayam selesai di panggang, lumuri ayam dengan bumbu yang telah dihaluskan tersebut. 

Nah gampang kan bumbu dan resep masakan ayam panggangnya? tidak membutuhkan banyak waktu untuk membuatnya. Selain itu bumbu dan bahan – bahan yang di butuhkan juga mudah didapatkan. Selamat mencoba.

7 comments:

  1. Nyaaaammm.. Seperti nya mudah untuk dicoba manda...

    ReplyDelete
  2. Saya menangkap dari resp ini, yang membuat ayamnya enak adalah royco yang direbus bersama ayam. Sedangkan bumbu-bumbu lainnya cuma sebagai asesoris lumuran aja.

    Saya juga menggunakan bumbu yang sama lho, tapi tanpa royco. Cuma biasanya bumbunya saya lumuri dulu ke ayamnya, diamkan beberapa saat. Baru dipanggang sampai kecoklatan.

    ReplyDelete
  3. Sedepnyaaaa.... klo aq lebih suka bumbu ayamnya kayak bumbu bali itu Manda, ditambahi kemangi, lalu abis itu baru dipanggang setelah bumbunya meresap. Wiiiihh... gleks... laper deh

    ReplyDelete
  4. Wah siap2 makan siang niiih...

    ReplyDelete
  5. ternyata ga susah bikin nya ya, ntr harus dipraktekin nih ama istri hehe, makasih infonya

    ReplyDelete
  6. mau mau dimasakin manda hihi

    ReplyDelete
  7. resepnya mantap dan layak dicoba, tapi kalau boleh usul, tempel video nya juga dong biar lebih jelas langkah - langkahnya.

    ReplyDelete

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

Featured post

Uji Kehandalan ZenFone Zoom S di ZenFinity 2017

ZenFone Zoom S ZenFone Zoom S cocok untuk smart traveler , karena menjadi traveler membutuhkan ZenFone Zoom S untuk menemani keseh...

IBX583576234EA4D