Tuesday, 8 March 2016

Wisata Pantai Dengan Ombak Terindah di Bali


Salah satu tempat wisata di Bali yang paling banyak dicari adalah pantai. Sebagai pulau yang dijuluki Pulau Dewata, Bali mempunyai beragam pantai indah yang akan memanjakan Anda yang ingin menikmati suara deburan ombak serta pemandangan laut yang menenangkan. Selain menikmati keindahan pantai di tepiannya dengan pasir putih ataupun makan beragam makanan laut yang tersedia di sana, hal yang bisa dicoba adalah berselancar. 



Olahraga yang memadukan antara keseimbangan, keluwesan serta keberanian ini memang cukup memicu adrenalin. Tujuan wisata di Bali yang berupa pantai dengan ombak yang indah dan besar menjadi tujuan para surfer untuk menyalurkan hobi berselancar di tengah ombak. Bak artis yang melukis di atas kanvasnya, para peselancar ini juga seperti sedang melukis ombak ketika meliuk-liukkan papan seluncur mereka di atas ombak. 

Tempat Wisata di Bali dengan Ombak Pantai Terindahnya 

  1. Pantai Padang-Padang. Pantai yang merupakan salah satu tempat syuting film Eat, Pray, Love yang dibintangi Julia Roberts ini memang memiliki pemandangan yang indah. Terletak di Desa Pecatu, Kuta Selatan, Badung, Bali, Pantai Padang-Padang merupakan tempat wisata di Bali yang tidak pernah surut pengunjung. Airnya jernih berwarna biru kehijauan dengan pasir putih yang memeluknya membuat keindahan pantai ini sangat sulit untuk ditolak. Akses menuju Pantai Padang-padang juga sangat mudah. Hanya butuh waktu 45 menit berkendaraan dari Denpasar untuk bisa mencapai tempat ini. Mobil, motor maupun alat transportasi lain bisa dengan sangat mudah mencapai tempat tersebut.


  2. Pantai Kuta. Pantai yang namanya sudah tersohor seantero negeri ini adalah tujuan wisata di Bali yang tidak boleh Anda lewatkan. Pantai ini merupakan ajang berkumpulnya para surfer karena memang ombak Pantai Kuta yang menggulung indah sangat menantang untuk bisa ditaklukkan. 
  3. Pantai Balangan. Nyiur melambai akan memanjakan mata di sepanjang pantai. Lokasi pantai tersebut berada di Bali Selatan, dekat Pantai Padang-Padang. Jika dari Kuta, maka hanya membutuhkan waktu 30-40 menit untuk sampai di tempat tersebut. Air pantainya yang berwarna biru jernih dibungkus dengan pemandangan hamparan pasir putih yang cantik. Sungguh rasanya seperti sedang berenang di langit yang luas. 
  4. Pantai Medewi. Walau memiliki batu-batu besar di kawasan pantainya, namun Pantai Medewi merupakan tempat wisata di Bali yang sangat direkomendasi untuk berselancar karena ombaknya yang besar. Bentuk pantai ini landai di sebelah barat dengan lekukan ke arah selatan. Datanglah kemari di Bulan Agustus, bulan yang ideal untuk merasakan ombak di pantai tersebut. Tinggi ombaknya bisa sampai 3-4 meter. 


  5. Pantai Dreamland. Pantai di daerah Pecatu, atau lebih tepatnya di dalam kompleks Bali Pecatu Graha ini akan memanjakan mata Anda begitu sampai di sana. Pantai ini dikelilingi oleh tebing-tebing yang tinggi dan air laut yang biru menenangkan. Pantai tersebut terletak sekitar 30 menit dari Pantai Kuta. 
  6. Pantai Perenan. Pantai ini memang tidak terlalu ramai pengunjung. Namun itulah yang menjadi keunikan tersendiri lokasi yang terletak di kawasan Badung, Bali ini. Menikmati pantai yang sepi dengan pemandangan matahari terbenam yang begitu memesona adalah pelarian terbaik dari rutinitas yang selama ini membelenggu. Selain itu, ombak yang bergulung seperti sedang menari meliuk-liuk juga tidak kalah dengan pesona pantai lainnya. Jika Anda tidak terlalu suka berselancar, masih ada aktivitas lain yang bisa dilakukan. Salah satu yang disediakan di pantai ini adalah berkuda. Sensasi berkuda di tengah air yang berkecipak akan membuat suasana berbeda, tidak seperti ketika Anda berkuda di wilayah dataran biasa.

Itu tadi beberapa tempat di Bali yang memiliki pantai terindah. Masih banyak pantai yang belum sempat di bahas. Pantai-pantai yang tersembunyi dan belum banyak dikenal oleh turis atau bahkan oleh orang Bali sendiri juga masih banyak. Namun akses menuju lokasi yang tidak terlalu mudah merupakan salah satu hambatan untuk bisa merayakan liburan di sana. Nah, bagaimana? Tempat wisata di Bali yang manakah yang akan Anda pilih untuk destinasi liburan selanjutnya?

12 comments:

  1. rumah aku deket pantai medewi mbk, cakep emang pantainya, bnyk turis yg maen kesana jg :)

    ReplyDelete
  2. Aku baru nyampe ke pantai Kuta aja.. Kemaren gak jadi ke Uluwati karena sudah kesorean dan hujan... Sayang banget ya.. Padahal pantai di Bali itu terkenal indah..

    ReplyDelete
  3. aH, pengen ke Bali lagi ama dek Saka, tante Manda mau ikut ?

    ReplyDelete
  4. Jadi pengen ke Bali lagi :)

    ReplyDelete
  5. tapi itu berapa jauh dari kuta gan ?

    ReplyDelete
  6. Jadi kangen sama Bali, semoga suatu saat bisa kembali kesana :-D

    ReplyDelete
  7. Bali, destinasi yang tidak pernah bosan disambangi.

    ReplyDelete
  8. Pantai di Bali banyak juga ya. Aku baru mengunjungi beberapa diantaranya yaitu : Kuta, Dreamland, Pandawa dan Tanah Lot.

    ReplyDelete
  9. oke nice info mba...
    bisa buat rencana destinasy sama istri nih kapan-kapan...
    salam kenal

    ReplyDelete
  10. tempat wisata alam indonesia memang tiada duanya.. sungguh mempesona, saya bangga jadi anak indonesia, tidak pernah berkeinginan menikmati luar negeri, karena saya yakin indonesia memiliki lebih dari yang ada di luar sana...

    ReplyDelete

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

Featured post

Uji Kehandalan ZenFone Zoom S di ZenFinity 2017

ZenFone Zoom S ZenFone Zoom S cocok untuk smart traveler , karena menjadi traveler membutuhkan ZenFone Zoom S untuk menemani keseh...

IBX583576234EA4D