Thursday, 21 April 2016

Resep Wedang Teh Susu Kayu Manis




Resep Minuman Sehat - Pagi dan malam hari merupakan waktu yang cenderung bercuaca dingin. Ketika cuaca dingin tiba, minuman hangat adalah salah satu solusi untuk menghangatkan tubuh. Nah, anda perlu mencoba satu resep minuman penghangat tubuh, Wedang Teh Susu Kayu Manis. Bukan hanya niikmat dan juga hangat saja, Wedang Teh Susu Kayu Manis juga menjadi satu resep minuman sehat yang kaya manfaat. Oleh sebab itu, sangat disayangkan jika resep minuman sehat yang satu ini tidak dicoba di rumah. Caranya sangat mudah, berikut ini yang harus dipersiapkan dan juga langkah-langkah yang harus dilakukan.


Alat 


  1. Panci 
  2. Cangkir 
  3. Sendok
Bahan

  1. satu kantong teh celup SariWangi 
  2. 2 cm kayu manis 
  3. 150 ml air 
  4. 1 sendok makan susu kental manis 
  5. 1 sendok makan gula pasir

Cara Membuat :

  1. Siapkan panci dan isi dengan 150 ml air 
  2. Rebus kayu manis ke dalam panci hingga mendidih.
  3. Matikan kompor jika sudah mendidih.
  4. Celupkan teh SariWangi ke dalam rebusan kayu manis selama kurang lebih 3 menit hingga warnanya coklat pekat. 
  5. Tuangkan ke dalam cangkir.
  6. Tambahkan satu sendok makan susu kental manis dan gula pasir lalu aduk hingga merata.
  7. Wedang Teh Susu Kayu Manis pun siap dinikmati


Sangat praktis bukan? Tidak perlu repot untuk dapat menikmati satu resep minuman sehat yang kaya akan manfaat untuk diteguk kala cuaca dingin tiba, karena Wedang Teh Susu Kayu Manis telah menjadi solusi. Banyak khasiat yang dimiliki dalam scangkir Wedang Teh Susu Kayu Manis ini, mulai dari teh Sari Wangi sendiri yang memiliki kandungan flavonoid yang dapat menjaga kesehatan jantung. Kemudian juga dapat menstabilkan kadar kolesterol jahat yang ada pada darah. Kandungan polifenol yang ada pada teh SariWangi juga kaya akan manfaat bagi tubuh.

Banyaknya manfaat dari teh Sari Wangi tersebut menjadi lengkap dengan kombinasi bersama kayu manis. Kayu manis menjadi satu rempah pilihan untuk menghangatkan tubuh. Selain itu, kayu manis juga dapat membantu menstabilkan proses pencernaan makanan pada lambung serta menstabilkan kadar gula pula. Kadar gula yang dapat terjaga dengan mengonsumsi kayu manis ini dapat mengindarkan seseorang dari penyakit stroke ataupun diabetes.

5 comments:

  1. Wedang teh susu kayu manis. Serpong sedang hujan. Cocok nih untuk menemani

    ReplyDelete
  2. jadi kaya teh tarik ya mba?

    ReplyDelete
  3. Ternyata cara membuatnya mudah ya. Apalagi khasiatnya ternyata banyak juga. Lain waktu, saya coba praktekan, deh!
    Makasih ya..

    ReplyDelete
  4. Asiik, aku belum pernah bikin, jadi pengen lihat nyoba bikin sendiri. Makasih Ima, ntar kalo orang serumah komplit, aku coba deh

    ReplyDelete
  5. Wah, ini favorit banget teh tarik. Apalagi kalau di Padang ada teh tarik pake telor atau teh telor, rasanya kaya cappuccino

    ReplyDelete

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
IBX583576234EA4D