Tuesday, 12 April 2016

Tips Mudah Membeli Perlengkapan Bayi



Perlengkapan Bayi

Anak adalah karunia yang luar biasa dari Tuhan. Kita sebagai orang tua memiliki kewajiban untuk memelihara dan menjaganya dengan baik. Salah satu cara yang bisa kita lakukan adalah dengan memberikan perlengkapan bayi yang nyaman. Bayi adalah makhluk mungil yang masih sangat sensitive sehingga kita harus memperhatikan beberapa hal sebelum memutuskan untuk membeli perlengkapan untuk dirinya. Berikut adalah beberapa faktor yang wajib untuk kita perhatikan ketika hendak membeli perlengkapan bayi baru lahir.


·         Ukuran

Saat kita hendak membeli perlengkapan bayi, terutama baju, maka kita wajib mempertimbangkan ukuran yang sesuai untuk dirinya. Para ahli menyarankan agar para orang tua yang memiliki bayi baru lahir membeli baju dengan ukuran yang sedikit lebih besar, atau satu ukuran lebih besar. Satu ukuran lebih besar berarti baju tersebut akan lebih nyaman dipakai dan akan bisa digunakan lebih lama.

·         Bahan

Produk perlengkapan bayi yang kita beli hendaknya terbuat dari bahan yang lembut. Untuk baju bayi sendiri, penting untuk kita memilihkan bahan yang lembut dan dapat menyerap keringat. Salah satu bahan terbaik adalah katun. Untuk box bayi, sebaiknya kita memperhatikan sisi keamanan serta bahan yang digunakan. Pastikan bahwa bahan tersebut kokoh dan kuat serta tidak memiliki bagian – bagian yang dapat melukai atau membahayakan.

·         Model

Produk perlengkapan bayi yang ada di pasaran saat ini sangat beragam. Kita sebagai orang tua tentunya ingin membuat penampilan si kecil terlihat lucu dan menggemaskan. Oleh karena itu, sangat penting bagi kita untuk memilih model yang pas dan sesuai dengan apa yang kita inginkan. Ada banyak sekali toko yang jual perlengkapan bayi. Kita tidak perlu bingung dalam memilih mana toko yang mampu memberikan produk yang kita butuhkan. Selain toko konvensional atau offline, banyak pula toko yang menjual beragam perlengkapan untuk bayi baru lahir secara online. Keberadaan mereka tentu sangat membantu karena kita tidak perlu repot atau bersusah payah keluar rumah demi mendapatkan perlengkapan yang kita butuhkan. Namun, jika kita memutuskan untuk membeli secara online, maka kita hendaknya mencari tahu detail dari produk yang dijual untuk memastikan bahwa memang produk tersebut berkualitas dan aman untuk buah hati kita.

Satu lagi tips yang bisa kita gunakan adalah membeli sebelum bayi lahir. Ini adalah trik sederhana yang akan sangat membantu karena kebanyakan orang tua pasti akan kerepotan dan sulit untuk bisa meluangkan waktu untuk pergi ke toko perlengkapan bayi saat si kecil sudah lahir. Selain itu, saat ini sudah ada teknologi USG yang sangat membantu kita mengetahui jenis kelamin si kecil sebelum lahir. Dengan begitu, kita bisa membeli atau menyiapkan perlengkapan yang dia butuhkan sebelum dirinya lahir sesuai dengan jenis kelaminnya.

5 comments:

  1. Makasih ya Mbak tipsnya. Untuk Baby Ai kami sebagian pakai perlengkapan dan baju Aiman yang masih bagus, sebagian lagi beli he3

    ReplyDelete
  2. Kalau membeli baju anak perempuan jauh lebih banyak modelnya ya bila dibanding dengan baju anak laki-laki.

    ReplyDelete
  3. Wah tips ini bisa dipraktekin buat beliin piki ya....

    ReplyDelete
  4. Lihat baju2 baby tuh lucu2, emaknya jadi nggak beli baju.

    ReplyDelete
  5. aku sich biasa beli bedak bayi aja, wong bapak mandi selalu pakai bedak bayi hehehe

    ReplyDelete

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
IBX583576234EA4D