Tuesday, 10 May 2016

Lobak Putih Untuk Mengobati Penyakit Jantung



Sumber Foto :  Youtube.com


Salah satu sayuran yang bisa mencegah anda terjadinya sakit jantung adalah lobak putih. Terdapat kandungan dari lobak putih ini yaitu vitamin A, B1, B2 dan juga C dan juga kandungan yang lainnya yang baik bagi kesehatan. Anda bisa dengan mudah mendapatkan sayuran yang satu ini, anda bisa mendapatknnya di pasar-pasar tradisional dan juga swalayan.


Terdapat beberapa cara untuk mengolah sayuran yang satu ini yaitu dengan cara dibuat bahan pelengkap sop, kemudian untuk dijadikan pelengkap membuat soto, selain itu dijadikan kue dan juga isian untuk pastel dan juga kue yang lainnya.

Untuk mengobati penyakit jantung lobak putih bisa anda bersihkan sampai bersih kemudian anda bisa merebusnya sampai matang, anda bisa menjadikannya sebagai sayur ketika anda makan.
Berikut ini merupakan salah satu resep dari lobak putih yang bisa anda coba di rumah anda untuk mencegah terjadinya penyakitjantung.

Sop Lobak Ceker.

Bagi anda yang  suka makan ceker, anda bisa mencoba untuk membuat resep yang satu ini. Selain enak, sop ini juga berkhasiat untuk mencegah atau mengobati penyakit jantung.
Untuk bahan-bahan yang bisa anda siapkan, yaitu:


  • ¼ kg ceker
  • Tulang iga sapi (bisa diganti kaldu sapi)
  • 5 siung bawang putih
  • 2 batang serai
  • 1 lobak putih yang berukuran besar
  • Garam secukupnya
  • Gula putih secukupnya


Untuk cara pembuatannya, yaitu:

Pertama-tama anda rebus ceker ayam. Sampai empuk. Kemudian anda tiriskan. Setelah anda rebus juga tulang iga di wajan yang terpisah sampai air kaldunya keluar. Kemudian anda masukkan ceker ayam yang sudah direbus tadi.

Setelah matang anda bisa masukkan lobak putih  yang sudah dipotong-potong. Kemudian masukkan bawang putih yang sudah dihaluskan tadi, selanjutnya anda bisa menambahkan garam dan juga gula pasir secukupnya. Untuk tahap selanjutnya, Anda bisa masukkan batang serai yang sudah di geprek.
Batang serai bisa menambah harum sop yang anda masak.

Masak sampai sop matang dan bisa menyicipnya kalau-kalau rasanya belum pas. Selamat mencoba!

1 comment:

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

Featured post

Uji Kehandalan ZenFone Zoom S di ZenFinity 2017

ZenFone Zoom S ZenFone Zoom S cocok untuk smart traveler , karena menjadi traveler membutuhkan ZenFone Zoom S untuk menemani keseh...

IBX583576234EA4D