Thursday, 19 May 2016

Merencanakan Tamasya Dadakan, Siapa Takut?


Halo sahabat tamasyaku, jelang weekend kali ini mau kemana? Sudah terpikirkan tempat-tempat wisata yang ingin dikunjungi yang masuk ke list tamasya di akhir pekan? Beberapa mungkin merasakan kebersamaan lengkap bersama keluarga di akhir pekan. Ya, hari keluarga kita menyebutnya. Mengisi banyak aktivitas di akhir pekan dengan banyak hal bisa menjadi pilihan dari masing-masing keluarga. Adakalanya mengadakan trip tanpa rencana juga salah satu hal yang melatih kekompakan keluarga.


Tentunya, tamasya yang tanpa rencana, tidak dilakukan dalam jarak yang jauh. Sebatas 25-60 kilometer masih terjangkau untuk kita membuat rencana tamasya dadakan. Sebagai catatan, mungkin tamasya yang dilakukan masih keluarga yang berpasangan atau keluarga yang anggota keluarganya sudah kuat untuk melakukan perjalanan dadakan. Kalau masih ada baby, pasti disarankan untuk melihat kondisi adek bayinya sebelum merencanakan tamasya.

Jaman dulu, masih teringat di benak saya, ketika akan melakukan perjalanan wisata yang hanya ke Kraton di kota Yogyakarta atau ke Gembiraloka yang berjarak 20 menit dari pusat kota, mama menyiapkan bekal minuman dan makanan sudah satu malam sebelumnya. Maklumlah, pada jaman dahulu, toko masih buka pada jam 09.00 dan tutup pada pukul 21.00. 

Selain menyiapkan di malam sebelumnya, tak jarang saya merasakan bahwa membeli barang kebutuhan esok pagi menjadi tergesa-gesa karena kadang terpikir membawa sesuatu baru di malam hari sekitar pukul 20.30. Nah akibatnya, tak jarang untuk keluar rumah dengan tergesa dan membeli sangu untuk esok pagi, seperti : minuman segar, snack gurih dan beberapa permen coklat kesukaan. Bersyukur sekali, rencana tamasya dadakan yang dilakukan di masa kini menjadi mudah karena banyak dijumpai alfamartku.com yang menyediakan kebutuhan minuman dan makanan, serta kebutuhan lain secara 24 jam. Tamasya dadakan yang tanpa rencana pun menjadi lancar jaya, karena sepanjang jalan sewaktu berangkat kita dengan mudah bisa menemukan alfamart untuk membeli keperluan selama bertamasya, seperti : air mineral, minuman segar, tissue basah, makan ringan, cemilan dan bahkan roti untuk sarapan.

Seiring jaman yang semakin maju, lampu-lampu penerangan semakin dipersiapkan untuk membuat malam hari gemerlap seperti siang hari. Coba saja masuk ke mall, di dalamnya akan terasa seperti siang hari terus. Atau cobalah menonton 3 film di bioskop dari siang sampai malam, kita akan seperti kehilangan waktu keluar dari pusat perbelanjaan itu. Munculnya alfamartku.com yang dibatasi jumlahnya dalam sebuah pemukiman, sebenarnya membantu konsumen dalam memenuhi kebutuhannya seperti mendadak lapar di tengah malam atau terburu-buru kehabisan telur saat menyiapkan sahur ketika Ramadhan nanti tiba.

Siapa tahu dengan berbelanja di alfamartku bisa mengetahui event-event yang biasa diadakan oleh brand tersebut, seperti : event mewarnai, funwalk, senam ibu hamil, event promo dan program yang sedang berjalan di Alfamart.

Jadi pada intinya, ketika akan melakukan perjalanan tamasya dadakan yang utama harus dipersiapkan adalah fisik seluruh anggota keluarga. Nggak asyik kan, kalau sepulang dari tamasya malah sakit dan tidak bisa beraktivitas. Lalu, hal keduanya adalah pastikan tempat tamasya yang akan dikunjungi. Bisa jadi, sudah sampai di gunung pinginnya ke pantai. Karena tempat tamasya yang disepakati bersama membuat seluruh keluarga bisa menikmati perjalanan. Dan hal ketiganya adalah lakukan kegiatan menyenangkan bersama-sama, entah itu menyanyi sepanjang perjalanan, menceritakan hal-hal yang lucu, atau menyantap cemilan dan kuliner yang disuka seluruh anggota keluarga.

Tamasya itu menyenangkan!
Buatlah semudah mungkin ya!

4 comments:

  1. Belanja di sana aku sering gunakan kartu anggota..katanya sih nambah point..

    ReplyDelete
  2. Sangat membantu deh adanya pelayanan 24 jam dalam hal2 krusial.Misal malam2 kehabisan elpiji,pulsa,atau kebutuhan lain seperti sembako

    ReplyDelete
  3. kalo menurut saya traveling tanpa rencana/dadakan bukan takut, tapi dikit-dikit kautir.. hehehe
    salam kenal ya :)

    ReplyDelete
  4. Sekarang cari snack buat jalan nggak susah, ya. Ada alfamart diman dimana. ngebantu banget, nggak perlu berat2 bawa bekal. kadang Alfamart buat tempat janjian sekalian belanja jalan

    ReplyDelete

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
IBX583576234EA4D