Saturday, 11 June 2016

Tenang Bepergian dengan Asuransi Perjalanan

Asuransi Perjalanan Terbaik Pasarpolis


Traveling adalah sesuatu kegiatan yang menyenangkan, semua orang pasti menginginkan beberapa saat untuk rehat sejenak agar dapat me-refresh diri. Salah satu yang biasanya dilakukan adalah dengan traveling melakukan perjalanan ke tempat baru suasana baru. Begitu mendapatkan kesempatan untuk melakukan traveling, seseorang pasti langsung mempersiapkan segala sesuatu untuk memastikan traveling sesuai dengan yang diinginkan. Salah satunya mempersiapkan Asuransi Perjalanan Terbaik Pasarpolis.

Biasanya yang pasti dipersiapkan adalah, tujuan traveling, bagi seseorang yang ingin menikmati suasana baru biasanya memilih daerah wisata yang memberikan kenyamanan seperti Bali, Lombok Yogyakarta. Orang juga tidak lupa untuk memesan akomodasi di kota tujuan demi kenyamanan selama menikmati waktu bebasnya. Transportasi selama di kota tujuan juga dipersiapkan secara matang untuk menunjang mobilitas di kota tujuan.

Guna mencapai kota tujuan, seseorang memilih moda transportasi berdasarkan preferensi masing-masing. Biasanya untuk perjalanan jauh menggunakan pesawat terbang atau kereta api. Setelah semua dirasa sudah siap, biasanya ada sesuatu yang terlupakan atau mungkin diabaikan. Asuransi perjalanan, adalah hal yang kadang tidak pernah terpikirkan bagi para traveler sebelum melakukan perjalanan. Sebenarnya jika kita menyadari kegunaan dan manfaat asuransi perjalanan,maka perjalanan kita akan semakin tenang dan menyenangkan. Karena yang namanya risiko / musibah itu tidak dapat kita prediksi, namun dapat kita antisipasi dan minimalisir dengan proteksi perjalanan.

Asuransi perjalanan tidak jauh beda dengan asuransi yang biasa kita kenal, hanya perbedaannya adalah asuransi perjalanan berlaku selama periode waktu tertentu saja. Biasanya selama nasabah melakukan perjalan hingga tempat tujuan atau kembali kerumah. Bahkan jika kita akan bepergian ke luar negeri, dalam pengurusan visa, salah satu syaratnya adalah memiliki asuransi perjalanan. Hal tersebut menegaskan pentingnya asuransi perjalanan.

Tapi bagaimana menentukan asuransi perjalanan yang akan kita gunakan. Seseorang biasanya terkendala dengan banyaknya perusahaan asuransi yang menawarkan produk ini. Dan kita tidak memiliki banyak waktu untuk bertanya satu-persatu mengenai produk yang sama. Salah satu tips yang saya lakukan adalah mencari asuransi perjalanan yang sesuai dengan kebutuhan saya di PasarPolis.com.

Setiap perusahaan pasti memiliki bermacam perbedaan dan unggulan masing-masing baik dari Preminya, Biaya medis yang discover dan juga situasi/ risiko-risiko apa yang di cover. Dengan menggunakan jasa PasarPolis ini, produk Asuransi perjalanan dari beberapa perusahaan asuransi ternama langsung tersaji dan bisa dibandingkan. Beberaa perusahaan asuransi ternama yang dapat kita peroleh melalui PasarPolis antara lain dari ACA,AIG,CIGNA,AXA,Zurich dan lain-lain. Dengan banyaknya pilihan tersebut maka kita bisa mendapatkan Asuransi Perjalanan Terbaik Pasarpolis.

Secara umum ada beberapa manfaat yang diberikan oleh pemilik polis Asuransi Perjalanan, manfaat tersebut antara lain:
  1. Biaya Medis. Dengan memiliki asuransi perjalanan, seseorang tidak perlu khawatir jika selama perjalanan ternyata harus mengalami risiko medis/ sakit. Pihak asuransi akan menanggung biaya medis selama di kota/Negara tujuan. 
  2. Kompensasi Keterlambatan atau Pembatalan Perjalanan. Bepergian menggunakan transportasi public pasti ada risiko keterlambatan atau bahkan pembatalan keberangkatan. Keuntungan jika kita memiliki asuransi perjalanan adalah perusahaan asuransi akan memberikan kompensasi atas keterlambatan atau pembatalan perjalanan. Sebagai contoh jika keberangkatan pesawat dibatalkan karena letusan gunung berapi maka perusahaan asuransi akan menanggung biaya menginap di hotel. Namun kebijakan masing-masing perusahaan asuransi berbeda-beda. 
  3. Kerusakan atau Kehilangan Bagasi. Risiko ini sering kita dengar atau lihat di media massa, meski kita sudah mengantisipasi namun kemungkinan terjadi ada. Asuransi perjalanan juga meng-cover risiko ini, dengan mengajukan klaim atas kerusakan atau kehilangan kepada perusahaan asuransi.
  4. Kecelakaan. Manfaat dasar dan utama suatu produk asuransi ini akan diberikan jika pemilik polis asuransi perjalanan mengalami kecelakaan, yang mengakibatkan kematian, cacat total atau permanen. Perusahaan asuransi akan memberikan uang pertanggungan. 

Nah jadi semakin tahu dan jelas mengenai manfaat kita memiliki asuransi perjalanan kan, jadi dengan memiliki asuransi perjalanan, traveling kita menjadi semakain nyaman dan tenang. Jadi jangan lupa untuk menyiapkan asuransi perjalanan sebelum kita melakukan perjalanan ya..

4 comments:

  1. ini enak kalau pergi pake asuransi smua aman nyaman

    ReplyDelete
  2. kakak sudah pernah pakai asuransi perjalanan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyya, selalu. di penerbangan lokal juga gak lupa beli asuransi. trus saat kami ke luar juga kewajiban saat mengurus VISA harus menyertakan asuransi perjalanan selama di sana.

      Delete
  3. Bisa tenang selama travelling nih bila punya asuransi perjalanan ya Mba..

    ReplyDelete

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

Featured post

Uji Kehandalan ZenFone Zoom S di ZenFinity 2017

ZenFone Zoom S ZenFone Zoom S cocok untuk smart traveler , karena menjadi traveler membutuhkan ZenFone Zoom S untuk menemani keseh...

IBX583576234EA4D