Friday, 10 June 2016

Kemana Aja Kalau ke Puncak


Menurut Wikipedia, Puncak adalah sebuah daerah wisata pegunungan yang termasuk ke dalam wilayah Kabupaten Bogor dan Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat. Wilayahnya yang terletak di kaki dan lereng pegunungan Gede-Pangrango dan sebagian besar merupakan bagian dari kawasan Taman Nasional Gede Pangrango. Kawasan Puncak selalu disebut-sebut sebagai daerah kemacetan saat musim liburan tiba, hal tersebut dikarenakan kawasan ini terkenal sebagai daerah wisata pegunungan baik bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. 


Kawasan Puncak menawarkan suasana liburan yang cocok untuk beristirahat dan refreshing karena kesejukan dan keindahan alamnya. Kawasan ini merupakan daerah perkebunan teh yang dibangun pemerintah kolonial Belanda yang saat ini merupakan perkebunan teh milik PT Perkebunan Nusantara VIII Gunung Mas.

sumber : wikipedia

Sebuah tawaran liburan yang tidak  bisa ditolak tentunya menikmati kesegaran alam di Puncak. Untuk bisa menikmati dari pagi, siang dan malamnya, perlu untuk mencari promo hotel di puncak, tahu kan cara menikmati liburan itu harus direncana. Direncanakan kapan berangkat, kapan pulang, transportnya selama di sana, nginap dimana, mau kemana aja, kuliner apa dan bisa beli oleh-oleh apa. Beberapa itu yang menjadi fokus manda esbelum berlibur bersama panda. Dan tentunya, pakaian juga menyesuaikan untuk kebutuhan fotografi, cieh berasa model yang kadang cuma kepakai jarinya doang saat foto piring dan makanan.

Kembali lagi membayangkan liburan ke puncak, daerah Puncak memiliki kontur alam yang unik, hampir sebagian besar wilayah ini diselimuti perkebunan teh dengan latar belakang pegunungan. Karena keindahan alamnya, alm Presiden Soekarno membangun sebuah restoran untuk menikmati keindahan alam Puncak, yang kemudian diberi nama Restoran Riung Gunung. Selain itu, terdapat juga tempat-tempat rekreasi dan agrowisata yang indah, antara lain Perkebunan Teh Gunung Mas dan Gantole (Paralayang). Di daerah Puncak juga terdapat berbagai tempat wisata menarik di antaranya Taman Safari Indonesia, Taman Bunga Nusantara, Kebun Raya Cibodas, Telaga Warna, Taman Wisata Matahari dan terdapat sebuah masjid yang indah dengan arsitektur yang khas dan sederhana yaitu Masjid Atta'awun. 

Wah mantap surantap bakal liburan ke Puncak yang objek wisata di sekitarnya saja sudah banyak. Kebayang dulu ke puncak cuma nginap di Villa dan jalan-jalan aja, maklum acara keluarga di sana. Lalu kedua kali ke puncak, baru ke Taman Safari saja sudah macet dan pulangnya berdesakan. Hiks, mana bisa menikmati puncak dan jagung bakarnya. Tetiba terlintas udara yang dingin dan jagung bakar rasa nano-nano kayaknya pas. Nah, selamat merencanakan liburan untuk sahabat tamasyaku mau kemana dan dimanapun kalian berada ya! 

1 comment:

  1. Ke puncak boleh juga manda, jangan pas macet lagi ya.

    ReplyDelete

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

Featured post

Uji Kehandalan ZenFone Zoom S di ZenFinity 2017

ZenFone Zoom S ZenFone Zoom S cocok untuk smart traveler , karena menjadi traveler membutuhkan ZenFone Zoom S untuk menemani keseh...

IBX583576234EA4D