Saturday, 23 July 2016

Tips Memilih Hotel Saat Liburan ke Puncak

hotel di puncak

Liburan ke Puncak? Yuk!

Sebelum liburan, hal penting yang perlu diperhatikan adalah akomodasi. Seberapa kece liburan yang kita rencanakan, kalau belum punya tempat menginap ya tetap saja tidak jadi kece. Bayangkan bepergian dari luar kota dengan energi di jalan yang sudah terkuras oleh kemacetan atau jauhnya jarak tempuh, apa yang diinginkan pertama kali? Ya, bisa rebahan atau bahasanya meluruskan ujung kepala sampai ujung kaki, di bahasa saya biasanya dikenal dengan istilah selonjoran. Jangan khawatir, di Mister Aladin bisa ditentukan sendiri daftar hotel di Puncak dan harganya yang bisa dipilih sesuai budget liburan teman-teman.


Membahas tentang akomodasi, tidak jauh dari bahasan tentang hotel tempat kita menginap. Sebagai orang yang hobinya bertamasya, tentunya berbagi tips memilih hotel untuk liburan diharapkan bisa membantu sahabat tamasyaku dalam memilih jenis hotel mana yang akhirnya dipesan ketika membandingkan banyak hotel di situs pencarian seperti Mister Aladin.
  1. Menentukan lokasi hotel. Saat bepergian dengan kendaraan sendiri, menentukan lokasi hotel bukanlah hal yang sulit. Karena kemanapun akan mudah jika membawa kendaraan sendiri. Namun apabila kita memutuskan untuk naik kendaraan umum di tempat tujuan, maka pemilihan hotel yang lokasinya berdekatan dengan obyek wisata menjadi prioritas. Jika diperlukan, memilih hotel yang dekat dengan halte atau stasiun terdekat.
  2. Kenyamanan yang diperoleh di hotel. Hotel bintang tiga sudah menjanjikan kenyamanan yang layak bagi kita yang memilih tamasya ala flashpacker. Setidaknya beberapa hal yang membuat hotel tempat menginap seperti kamar di rumah adalah fasilitas air panas (untuk membuat mie instant), fasilitas hot water untuk mandi, handuk yang disediakan dari hotel, dan tentu saja WIFI yang bisa mudah diakses di kamar. Kalau ditanya apakah di atas standar minimal tersebut sebuah hotel akan terasa nyaman? Ya, tentu saja, sangat nyaman.
  3. Lokasi hotel yang dekat dengan pusat perbelanjaan. Apabila tujuan wisata kita bukan wisata alam, maka pemilihan hotel yang dekat dengan pusat perbelanjaan akan menghemat energi kita ketika menjinjing barang belanjaan menuju ke tempat menginap.
 Lalu bagaimana jika hotel yang dipilih ternyata jauh dari obyek wisata dan kita tidak membawa kendaraan sendiri?

Dalam keadaan yang demikian, perlunya menentukan hotel yang nyaman untuk staycation atau liburan di hotel. Misalnya saja, di daerah puncak, alamnya sudah bisa dinikmati untuk sebuah liburan alam. Maka dari itu, pemilihan hotel di Puncak lebih kepada kenyamanan seluruh anggota keluarganya ketika menginap di sana. Pilihlah hotel yang menyediakan fasilitas minimal seperti yang saya sebutkan di atas, ditambah garden view, kolam renang dan arena bermain kalau ada. Hotel-hotel dengan standard sarapan yang beragam juga membuat staycation kita menjadi berkesan dan menyenangkan.

3 comments:

  1. kalau aku kepuncak , ngienpnya di mertua, he,,,

    ReplyDelete
  2. siip referensinya

    ReplyDelete
  3. Barusan kemarin liburan ke pantai siung dan nglambor...dapetnya cuma cuapek. Mana ada penginapan di kedua pantai itu. Perjalanan jauh lewat tengah hutan lagi.

    ReplyDelete

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

Featured post

Uji Kehandalan ZenFone Zoom S di ZenFinity 2017

ZenFone Zoom S ZenFone Zoom S cocok untuk smart traveler , karena menjadi traveler membutuhkan ZenFone Zoom S untuk menemani keseh...

IBX583576234EA4D