Tuesday, 20 September 2016

Fun, Fresh, Friendly Ala Favehotel Kusumanegara

Favehotel, siapa sih yang tidak kenal atau belum pernah mendengar tentang Favehotel, tentunya para pembisnis, para traveler sudah kenal dengan kata Fave. Ya, pagi ini kita merencanakan untuk breakfast di Favehotel Kusumanegara. Kenapa memilih Favehotel di bilangan kusumanegara? Ya, dekat dengan pusat kota Yogyakarta. Kebetulan juga kami dipersilahkan untuk melihat beberapa tempat di hotel ini, dan memang kesan ceria dan segar hampir di semua sudut dari hotel ini.

Fave Hotel
Favehotel Kusumanegara



Memasuki lobby Favehotel Kusumanegara ini, kita akan bertemu dengan resepsionis yang ramah dan menyapa, "selamat pagi", kepada para tamunya. Dan kemudian menanyakan apa keperluan kita ke Favehotel Kusumanegara tersebut. Kebetulan, pagi ini saya janjian dengan mba barbie untuk sarapan pagi di sini. Dan benar, sudah ada teman-teman yang pagi ini bersamaan untuk sarapan pagi di Favehotel Kusumanegara.

Fave Hotel Kusumanegara
Tempat Sarapan Pagi


Apa yang terlintas ketika melihat warna-warni ceria seperti dalam foto di atas? Ya, mengawali pagi hari dengan melihat warna-warna yang ceria seakan ada semangat yang menemani sarapan pagi untuk menjadi energi seharian penuh saat menghabiskan waktu di kota Yogyakarta. 



Pagi ini manda ingin sarapan bubur ayam di Favehotel Kusumanegara, dan juga memesan omlette yang welldone. Deretan buffet dan pojok tradisional yang pagi ini disiapkan oleh chef Budi Wijaya seakan memanggil-manggil untuk dicicipi. 


Selain teh dan kopi yang menjadi menu minuman standar di hotel-hotel, aneka minuman yang berjejer membuat manda terhenti sejenak pada kendi-kendi yang terbuat dari tanah liat yang berada di samping juice. Ternyata di Favehotel Kusumanegara ini menyediakan olahan jamu yang homemade alias diracik sendiri oleh Favehotel Kusumanegara. Wah, sebuah layanan yang memperhatikan pelangggannya.

Menu Breakfast Lengkap di Favehotel Kusumanegara

Berada di poolside kita bisa memilih tempat sarapan outdoor yang sejuk berada di samping kolam renang. Selain itu, bisa juga menemani berenang dan lalu menikmati breakfast di Favehotel Kusumanegara yang boleh dikunjungi yang bukan tamu hotel saja., hanya dengan 80,000 per pax saja. Selain itu ada promo Get Your Coffee opnly 18,000 setiap hari mulai jam 7 - 11.


 Seru ya sarapan di Favehotel Kusumanegara!

Yogyakarta sebagai kota pelajar yang sekaligus kota pariwisata, tentunya menawarkan banyak tempat wisata dalam kota yang letaknya dekat dari Favehotel Kusumanegara ini. Penasaran, dimana saja alternatif tempat wisata yang dekat dengan Favehotel Kusumanegara.
  • Museum Jenderal Soedirman
  • Taman Pintar 
  • Benteng Vredenburg
  • Istana Negara Yogyaakrta, Gedung Agung
  • Kraton Yogyakarta
  • Masjid Gede Kauman
  • Taman Sari
Selain tempat wisata, para turis baik lokal maupun mancanegara pasti ingin mencicipi kuliner khas Yogyakarta. Tidak salah menginap di Favehotel Kusumanegara. Deretan tempat kuliner akan sangat mudah ditemui dekat dengan Favehotel Kusumanegara ini. Apa saja kuliner yang bisa dijelajahi hanya dengan menarik lurus jalan dari Favehotel Kusumanegara ke arah Barat?
  • bakmi jawa Kadin dan wedang bajigur serta wedang rondenya,
  • gudeg tengah malam Permata, 
  • soto, 
  • sultan agung cuisine, 
  • ayam goreng mbah cemplung di Bintaran, 


Di dekat Favehotel Kusumanegara ke arah selatan, juga bisa dijumpai kuliner oleh-oleh Bakpia Kurnia Sari yang sempat fenomenal di Yogyakarta. Fenomenalnya karena bikinnya sedikit, sehingga lekas habis, dan itu sepertinya membuatnya sempat booming karena tiap ke sana pasti kehabisan. hehehehe. Strategi marketing yang bisa dicontoh ketika ingin mem-boomingkan sebuah merk dagang.

Nah, itu tadi cerita manda baru di seputar Favehotel Kusumanegara. Bagaimana di dalamnya sendiri ya? Tentunya sebuah pilihan kenyamanan menginap di Favehotel Kusumanegara. Kebetulan, manda sudah pernah menjajal menginap di Favehotel ketika tamasya ke Semarang. Bisa dibaca di sini ya.

Fun, Friendly, Fresh

Kurang lebihnya, 3 kata di atas yang mewakili Favehotel Kusumanegara dan itu bisa dibuktikan saat kita memasuki bangunan hotel Favehotel Kusumanegara ini.



Salah Satu Wallpaper yang Memesona Manda

Favehotel Kusumanegara memilik 99 kamar yang terdiri dari twin dan double beds dan 2 suites yang terdiri dari double bed dan living room. Di dalam kamar yang bersih dan nyaman, bisa dijumpai 26" LCD TV dengan channel lokal dan internasional, AC, safety box, Free high speed WIFI, dan shower panas dingin. 





Dari uraian manda di atas, tentunya bisa disimpulkan ya banyak alasan memilih Favehotel Kusumanegara, apa saja sih?
  1. Favehotel Kusumanegara terletak di pusat kota Yogyakarta, sehingga memungkinkan untuk tamasya di dalam kota Yogyakarta dengan akses yang mudah dan dekat.
  2. Suasana cerah ceria yang berkesan bagi manda saat berada di Favehotel Kusumanegara. Dan tentunya, keceriaan dekorasi, ornamen dan meubeler yang dipilih di Favehotel Kusumanegara ini membuat pengunjungnya pun merasa ceria.
  3. Fasilitas hotel berbintang yang manda rasakan ketika berada di Favehotel Kusumanegara, seperti : handuk, sandal, TV, safety box, sarapan dan kolam renang.
  4. Lokasi Favehotel Kusumanegara yang dekat dengan banyak obyek wisata
  5. Wisata kuliner yang mudah dituju ketika menginap di Favehotel Kusumanegara.
  6. Dekat dengan pertokoan dan tempat belanja oleh-oleh.
  7. Favehotel Kusumanegara menyediakan banyak paket lengkap untuk acara, seperti : Birthday Party Package, Social Gathering, BBQ All U Can Eat, Arisan Package, dan Table Manner Package.



*Keseluruhan foto dalam tulisan ini diambil dengan kamera smartphone ASUS Zenfone 3 ZE520KL. dan merupakan dokumentasi pribadi Primastuti Satrianto khusus untuk www.tamasyaku.com

19 comments:

  1. Wah mantap ya.. Fave hotel ini memang terkenal dengan keceriaannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. seperti kita ya makdi.. ceriaaaaaaa...

      Delete
  2. Favehotel memang khas dengan interior yg fresh and fun..seperti waktu di semarang ya manda...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa nda... Segeerrrr nge pink yaaaa.... Wkwkwkwkwk

      Delete
  3. Hotelnya cerah ceria banget, Mandaaa..
    Seceria senyummu :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaahhh nyak rotun bisa ajaaaa, ayuk senyum cerah ceria seperti Favehotel yaaa....

      Delete
  4. wallpaper di liftnya lucu + unik

    ReplyDelete
  5. Iyaaaa, saya juga suka. Mengesankan itu favehotel ya!

    ReplyDelete
  6. fave hotel juga ada sih di Surabaya, tapi belum pernah ke sana :D
    lucu ikh konsepnya warna - warni

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaaaa konsepnya segar mba sari..

      Delete
  7. Fave itu grupnya Aston kan ya... Penasaran sama bentuk kolam renangnya. Punya baby, kalau nyari hotel pasti nyari yg ada kolam renangnya. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. maknon, itu di foto ada bentuk kolam renangnya, segi empat maknon..

      Delete
  8. Oooww... kudune ngene iki yo le nulis blog, belajar meneh aku

    ReplyDelete
  9. Boleh nih jadi alternatif kalo besok maen ke Jogja.
    Btw, itu minuman dalem kendi itu Jamu?

    ReplyDelete
  10. wah yampun mbaaa aku jdi ngiler bubur ayam nih sore sore begini hehhe jadi pengen makan mie goreng juga dehhhh..

    btw mba, ini kayanya pertmaa kali aku kesini deh, biasanya cuma liat status mba aja di fb hehe.. salma kenal,, aku juga dulu sering di KBJ

    ReplyDelete
  11. Referensi penting klo ke Jogja ini..�� Bakpia Kunia Sari..pancen fenomenal ya..#gagalfokus

    ReplyDelete
  12. Favehotel ada di mana-mana, dan memang sepertinya salah satu tempat paling enak untuk singgah pas jalan ke luar kota

    ReplyDelete
  13. Hotelnya ceria , pengunjungnya ceriaaa

    ReplyDelete

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

Featured post

Uji Kehandalan ZenFone Zoom S di ZenFinity 2017

ZenFone Zoom S ZenFone Zoom S cocok untuk smart traveler , karena menjadi traveler membutuhkan ZenFone Zoom S untuk menemani keseh...

IBX583576234EA4D